Rappelling, Aktivitas Sederhana yang Bisa Bikin Lo Keren Maksimal

Rappelling, Aktivitas Sederhana yang Bisa Bikin Lo Keren Maksimal Saat mendaftar sebagai aktivis pencinta alam di sekolah, latihan abseiling atau yang dikenal juga dengan nama rappelling, merupakan hal yang sangat menantang. Bagaimanapun juga, nggak semua orang bisa bermain di ketinggian, dan ini nilai plus buat para pemburu adrenalin rush.

Rappelling sendiri merupakan aktivitas petualangan yang sesuai bagi segala tingkatan ketrampilan, dimana Lo akan diajak untuk menuruni tempat tinggi, baik berupa tebing yang tinggi, gedung atau bisa juga digunakan sebagai cara untuk menjangkau dasar dari gua vertikal.

Aktivitas ini bukan hanya sebatas menuruni tebing atau tempat tinggi saja bro, tapi juga disebut sebagai cara untuk berinteraksi dengan bentangan alam. Dan yang paling menarik, kegiatan rappelling bisa dengan mudah dipelajari. Modalnya, fokus dan nyali saja. Gampang kan?

Dibagi dua

Sesuai dengan caranya menuruni tempat tinggi, rappelling dilakukan dalam dua cara, pertama rappelling  lambat. Biasanya, cara ini dilakukan untuk menuruni tebing, gua vertikal atau medan lainnya sambil menikmati pemandangan alam yang memukau.

Teknik ini pun bisa digunakan untuk memastikan agar Lo dan orang yang berada di bawah Lo, tidak terkena dampak dari aksi buru-buru Lo tersebut.

Dalam skenario lainnya, misalnya saja saat operasi militer, atau dalam misi penyelamatan, teknik rappelling cepat sangat dibutuhkan. Tentu yang melakukannya merupakan orang yang sudah terlatih dan faham dengan medan dan risiko yang harus dihadapi.

[[bacajuga id=61424]]

Kapan rappelling bisa digunakan?

Kapanpun dan dimanapun, saat Lo akan menuruni sebuah tempat yang jauh lebih rendah dengan sudut kemiringan yang ekstrem, rappelling bisa dilakukan. Contohnya saat melakukan aktivitas canonying, hiking, caving gua vertikal atau ketika menuruni gedung.

Mengenai perlengkapan yang digunakan, sebenarnya rappelling cukup sederhana. Bahkan dengan menggunakan tali tambag saja sudah jadi bro. Hanya saja, kalau Lo ingin lebih nyaman dan aman, ada beberapa perlengkapan yang wajib digunakan.

Berikut merupakan perlengkapan wajib yang harus Lo gunakan saat melakuakn aktivitas rappelling.

  • Tali Kernmentle
  • Harness
  • Carabiner
  • Descender
  • Glove atau sarung tangan kulit
  • Dengan 5 alat tersebut, sebenarnya Lo sudah bisa melakukan aktivitas rappelling dengan nyaman dan aman. Tapi dalam beberapa kondisi, beberapa perlengkapan tambahan kerap dibutuhkan. Gimana Bro, sudah siap melakukan aksi keren ini?

    SHARE
    NO COMMENT YET, BE THE FIRST!