FEB 6, 2018

Jenis- Jenis Tas Yang Perlu Lo Ketahui Sebelum Melakukan Travelling

Persiapan merupakan salah satu hal paling penting dalam berpetualang. Pastinya salah memilih tas akan membuat petualangan lo menjadi tidak nyaman dan bermasalah. 


Melakukan perjalanan (travelling) atau petualangan tentunya bisa menjadi kegiatan rutin yang dilakukan. Mungkin travelling lo lakukan pada saat liburan saja atau memang lo memiliki pekerjaan travelling. Namun setiap orang biasanya memiliki cara travelling yang berbeda- beda. Beberapaorang gemar untuk menjelajahi tempat baru yang jarang di kunjungi oleh kebanyakan orang. Ada juga yang lebih memilih travelling dengan memanjakan diri dan mengemasnya menjadi paket yang mewah. Namun ada juga yang menggabungkan kedua jenis ini namun tidak ke destinasi yang sudah ramai. 

Dengan perbedaan cara travelling tentunya berbeda juga peralatan yang perlu di bawa. Oleh karena itu alat bawa berupa tas atau yang lainnya bergantung pada cara lo melakukan travelling dan tujuannya. Supaya perjalanan lo tidak kacau hanya karena salah membawa barang- barang untuk travelling ada berbagai jenis travel bag yang bisa lo gunakan sesuai dengan cara dan tujuan lo untuk travelling. Berikut jenis- jenis travelbag yang bisa lo gunakan saat travelling.

 

Carrier

Buat lo yang gemar mendaki gunung atau menjelajahi hutan dan mengeksplorasi tempat- tempat baruyang jarang di singgahi oleh orang- orang pasti sering menggunakan tas besar yang biasa di sebut dengan nama carrier. Tas ini sangat di butuhkan bagi para petualang alam bebeas mengingat banyaknya barang dan peralatan yang perlu di bawa saat melakukan perjalanan. Oleh karena itu, lo membutuhkan tas ini untuk memuat semua keperluan lo. 

Seorang Petualang Sedang Menikmati Pemandangan Mengenakan Carrier. Source

Carrier adalah alat bawa yang menjadi jawaban untuk lo yang suka menjelajah. Kompartemennya yang besar dan mampu menampung barang bervolume berpuluh-puluh liter dan tidak akan membuat lo bingung menaruh perlengkapan liburan lo. Bahan utamanya yang biasa terbuat dari kanvas juga menyamankan lo sebab jenis tas ini biasanya anti air sehingga cocok dipakai dalam kondisi apa pun. 

 

Ransel

Agak mirip seperti carrier, dan pastinya lo sudah mengetahui tentang tas yang sering di gunakan di punggung ini. Dikenal dengan banyak istilah, antara lain ransel, daypack, backpack, sampai rucksack; jenis alat bawa yang satu ini juga cocok buat kamu yang tipe berliburnya senang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Orang yang suka melakukan hal tersebut biasanya di sebut sebagai pelancong dan biasanya memerlukan ransel agar proses pemindahannya tidak sulit. Tentunya yang membedakan tas ini dengan carrier adalah ukuran yang lebih kecil. Lo bisa membawa tas ini untuk melakukan perjalanan mungkin maksimal mencapai dua hari.

Ilustrasi Seorang Petualang Mengenakan Tas Ransel. Source

Bahan dasar pembuatannya pun lebih beragam, mulai dari kanvas, denim, sampai katun! Jadi, lo bisa lebih modis saat memakai jenis tas yang satu ini dalam wisatamu. Lo bisa menaruh berbagai perlengkapan lo di dalam tas ini, mulai dari baju, peralatan mandi, dokumen, hingga cemilan untuk perjalanan.

 

Duffel Bag

Mirip seperti tansel, jenis alat bawa yang satu ini cocok untuk lo yang gemar berpindah- pindah tempat saat travelling untuk membawa alat- alat yang perlu lo bawa. Seringnya duffel bag dipakai untuk kegiatan fitness sehingga tas ini sering di sebut dengan panggilan tas fitness. Kompartemennya yang besarlah yang membuat jenis tas ini cocok untuk acara berlibur lo. Ciri khas duffel bag adalah modelnya yang memiliki satu tali panjang maupun pendek untuk ditaruh di pundak atau dijinjing.

Ilustrasi Duffel Bag. Source

Di dalamnya lo bisa menaruh segala perlengkapan liburan. Hanya saja kelemahannya, duffel bag yang menumpukan beban pada satu pundak tidak senyaman ransel saat dipakai bepergian jarak jauh. Mengenai material dasarnya, parasut maupun kanvas menjadi dua bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan duffel bag. Namun, lo sekarang juga bisa menemukan duffel bag handmade berbahan denim maupun kulit.

 

Koper

Apabila lo menyukai tipe liburan mendatangi satu kawasan dan menghabiskan waktu liburan lo di sana untuk mengunjungi wisata- wisata yang ramai, koper merupakan pilihan tepat untuk membawa segala kebutuhan liburan lo. Hal ini bisa berlaku bagi lo yang merupakan turis dan mendewakan kenyamanan saat liburan. Dengan membawa koper lo tidak perlu lelah untuk membawa tas ini di pundak lo dan semua peralatan lo bisa muat dan di tinggalkan di penginapan pilihan lo.

Lo bisa menaruh baju, dokumen, bahkan oleh-oleh dari perjalananmu. Dan sekali lagi, dengan membawa koper, lo juga tidak perlu terlalu pusing dengan beban yang mesti lo angkut. Beragam koper bisa dipilih sesuai kegemaran lo, apalagi sekarang banyak pula koper handmade yang mampu menyajikan tren terkini lengkap dengan fugsinya yang maksimal.

 

Tas Pinggang

Berbeda dengan tas jenis- jenis sebelumnya, tas yang satu ini khusus digunakan untuk peralatan kecil saja. Tas pinggang cocok bagi lo yang tidak mau ribet untuk mengambil uang ataupun peralatan kecil dengan merogoh- rogoh travel bag. Tas pinggang adalah solusi untuk membawa perlengkapan kecil selama acara liburan lo, seperti dompet, ponsel, sampai paspor. Dengan memakai tas pinggang, lo akan lebih mudah mengambil segala pernik kecil liburan tadi. Letaknya yang berada dalam tangkapan mata juga membuat peralatan kecil yang berharga milik lo tidak mudah hilang ataupun kecopetan.

Ilustrasi Tas pinggang. Source

Gimana bro? pastinya petualangan lo bisa menjadi lebih mudah dan nyaman dengan membawa tas yang tepat untuk berpergian, jangan sampai lo salah memilih sebelum perjalanan. Semalat berpetualang, bro!

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
2 COMMENTS
Kurniawati
February 7, 2018 at 8:53 AM

infonya bagus


Hengky kik
February 11, 2018 at 3:25 PM

info yang menarik ...share