FEB 8, 2018

Ingin Rencana Lo Matang Ke Kepulauan Seribu? Cek Tips- Tips Ini Bro!

Kepulauan Seribu menjadi salah satu keindahan alam yang di miliki Indonesia. Sebelum berangkat ke Kepulauan Seribu, simak tips- tips ini dulu bro!


Menjelajahi ke kawasan DKI Jakarta mungkin kebanyakan lo akan mendapatkan pemandangan gedung- gedung yang menutupi langit. Ataupun mungkin lo bisa menjelajahi kuliner, perjalanan sejarah, atau museum di Jakarta. Tapi jangan sampai melewatkan pemandangan pantai indah yang ada di Kepulauan Seribu, bro! 

Di Kepulauan Seribu ada puluhan pulau kecil dan mulai banyak dieksplor oleh para petualang. Tentunya, pemandangan pantai-pantai itu tak kalah indah. Saat pergi ke Kepulauan Seribu, lo hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menyebrang sesuai dengan jenis kapal yang lo naiki. Lo bisa menjangkau pulau- pulau ini dari Pelabuhan Muara Angke, Pelabuhan Ancol Marina atau Muara kamal. 

Ilustrasi Suasana Pulau Harapan Kepulauan Seribu. Source

Sebelum ke kepulauan indah ini pastinya lo akan mencari banyak panduan agar lebih mudah menikmati pantai- pantai dalam panorama laut di Kepulauan Seribu. Lo bisa menyimak tips- tips berikut, bro!

 

Memilih agen travel yang menyediakan paket tur hemat

Banyak sekali agen travel yang menawarkan perjalanan dengan harga paket yang cukup menggiurkan untuk menikmati keindahan panorama Kepulauan Seribu. Dengan dasilitas yang tidak jauh berbeda, jangan sampai lo mendapatkan fasilitas yang tidak sepadan dengan harga yang di tawarkan. Biasanay agen travel menawarkan penginapan yangnyaman dengan spot terbaik untuk melakukan aktivitas olahraga air, mengajak para petualang berkeliling menggunakan sepeda hingga menyiapkan makanan yang menggoda lidah. Namun, beberapa agen travel biasanya menawarkan paket tersebut dengan batas minimal orang sekali jalan. Untuk itu, lo harus jeli memilih agen travel yang memasang tarif yang terjangkau namun dapat memuaskan waktu liburan lo.

Jadwal keberangkatan kapal

Untuk sampai di Kepulauan Seribu, awal perjalanan lo biasanya berpusat di Muara Angke, Pelabuhan Ancol Marina dan Muara kamal. Jadwal transportasi kapal untuk mencapai Kepulauan Seribu biasanya mulai pukul 07.00 WIB sesuai dengan jadwal masing- masing pelabuhan. Akan tetapi, apabila lo ingin berangkat dari siang hari karena tersedia pula kapal yang  akan mengantarkan lo untuk menelusuri Kepulauan Seribu atau pulau- pulau di sekelilingnya. Ada baiknya untuk lo agar mencatat terlebih dahulu jadwal keberangkatan kapal yang sudah di tentukan. Jangan sampai lo tertinggal kapal karena hal tersebut bisa merusak jadwal petualangan lo.

Menggunakan Sunblock

Sebagai petualang yang gemar menelusuri keindahan alam, pastinya sunblock selalu lo bawa. Hal ini bukan semata- mata karena mencegah untuk kulit lo agar tidak gelap atau belang, namun ada baiknya untuk mencegah kulit lo agar tidak terbakar. Dengan terbakarnya kulit akan terasa lebih perih saat di sentuh. Selain itu, lo bisa lebih menikmati keindahan alam dengan bermandikan cahaya matahari.

Baju berbahan katun

dengan cuaca yang sangat panas dan matahari sangat menyengat, pastinya akan membuat lo lebih mudah untuk bermandikan keringat. Oleh karena itu, hal berikutnya yang lo perlu perhatikan saat melakukan perjalanan ke Pulau Seribu adalah menyiapkan beberapa baju berbahan katun. Sebaiknya lo menggunakan baju berbahan katun agar nyaman digunakan dan mudah menyerap keringat. Selain itu, lebih baik lo memilih baju- baju berwarna cerah agar tidak menyerap cahaya matahari yang berlebihan. 

Membawa makanan ringan dan minuman dari tempat tinggal

Semua tempat wisata biasanya akan dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk mengambil keuntungan dari berjualan makanan dan minuman. Tips ini penting juga buat lo yang suka kelaparan di tengah jalan. Sebaiknya menghindari membeli makanan dan minuman di lokasi wisata karena harga jual yang lebih tinggi. Persiapkanlah bekal dari rumah dan bawalah air mineral ekstra untuk menjaga dahaga lo di tengah terik panasnya Kepulauan Seribu. 

Pastikan baterai gadget atau kamera lo selalu penuh

Pastinya fotografi menjadi salah satu misi lo untuk menjelajahi Kepulauan Seribu dan sosial media lo seharusnya memiliki feed tentang lo berlibur. pastinya mengambil potret keindahan alam Kepulauan Seribu menjadi sangat di sayangkan apabila lo lewatkan. momen- momen seru saat perjalanan tidak mungkin kan kalau lo tidak berfoto? Pastikan untuk selalu mengisi baterai lo, bro!

Pilih hotel yang memiliki spot terindah

Bagi  lo yang memiliki dana lebih, di Kepulauan Seribu banyak disediakan penginapan yang menawarkan pemandangan terindah dengan spot- spot yang indah pula. Ada juga hotel yang menawarkan lo pemandangan menyaksikan panorama sunset yang cantik dengan langit senja dari dalam kamar lo. Selain itu, ada pula hotel yang menawarkan lo pengalaman tidur diatas air. Pastinya hal- hal tersebut membutuhkan uang yang tidak sedikit. Biasanya hotel- hotel tersebut memberi harga hingga Rp 2.000.000 per orang. 

Gimana bro? keindahan alam Kepulauan Seribu memang tidak bisa di elakkan lagi. Pastinya dengan misi fotografi lo bisa dipuaskan dengan keindahan alamnya. Jangan sampai lo melewatkan momen- momen seru selama di Kepulauan Seribu dengan tidak mengambil potretnya. Namun ada beberapa tips singkat yang bisa lo manfaatkan untuk fotografi di Pantai. 

1. Memotret saat matahari terbit dan tenggelam.

2. Manfaatkan shutter speed lambat untuk membuat foto slowspeed di pantai.

3. Foto udara dengan menggunakan drone (khususnya saat matahari terbit atau tenggelam akan membuat daratan pantai menjadi sangat indah dari atas)

4. Penuhi frame dengan objek khas pantai.

Ilustrasi Contoh Foto Full Objek. Source

5. Memotret aktivitas nelayan atau penduduk di sekitar lo.

6. manfaatkan refleksi cahaya yang memantul di air laut.

Gimana bro? dengan tips- tips tadi seharusnya lo bisa mendapatkan sudut pandang baru tentang fotografi di pantai. Dengan sudut pandang baru seharusnya lo bisa mengambil hasil yang lebih bagus lagi. Penasaran? Langsung kemas barang lo dan meluncur ke Kepulauan Seribu. 

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
5 COMMENTS
Bakti Satria
February 10, 2018 at 8:43 AM

indah banget oom


Kurniawati
February 10, 2018 at 8:57 AM

keren infonya


johanes pratama
February 11, 2018 at 1:40 AM

nice info


Hengky kik
February 11, 2018 at 3:25 PM

makasih infonya min


johanes pratama
February 12, 2018 at 4:06 AM

tips yang bagus