FEB 8, 2018

Bertemu Tokoh Idola Lo Di Museum Madame Tussauds Singapura

Bertetanggaan dengan Indonesia, Singapura memiliki destinasi yang unik dan memberi setiap petualangan pengalaman yang unik pula. Seperti di Museum Maddam Tussads yang menyguhkan lo boneka lilin tokoh- tokoh besar dunia.


Letak negara Singapura yang tidak begitu jauh dari Indonesia cocok dijadikan tujuan destinasi petualangan entertaining atau hiburan untuk sekedar melepas penat dan lelah setelah melakukan pekerjaan yang begitu padat setiap harinya. Dengan lama perjalanan hanya sekitar 1 jam 30 menit dari Jakarta, Singapura bisa lo jelajahi dalam waktu satu hari. Banyak tempat yang bisa dijelajahi selama di Singapura seperti Universal Studio Singapore, Marina Bay Sands, Sentosa Island dll.

Di area Wisata Sentosa Island Singapore terdapat salah satu destinasi wisata di Santosa Island yaitu Museum Madame Tussauds, museum yang sudah berdiri selama 200 tahun ini berisi pameran patung lilin replika orang-orang terkenal dari seluruh dunia. Museum Madame Tussaud sudah terdapat 20 cabang yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu cabang Museum Madame Tussaud yang terbaru adalah di Singapura ini.

Museum Madame Tussaud Singapura mulai buka dari bulan Oktober 2014 terbilang masih menjadi objek wisata baru di Singapura. Di Museum Madame Tussaud terdapat 8 zona interaktif yang bisa lo kunjungi untuk berfoto bareng patung lilin artis atau tokoh idola lo. Zona-zona tersebut ialah zona boat ride, history and leaders, sport, music, behind the scene, TV, Film, dan A-List party. Meski bernama museum tapi tempat ini tidak sepi atau senyap seperti suasana museum kebanyakan, di museum Madame Tussaud ini pengunjung yang datang sangat ramai dan sangat menyenangkan.

Ilustrasi Madame Tussauds. Source

Patung-patung lilin yang ada di Museum Madame Tussaud dibiarkan berdiri atau diatur sedimikian rupa tanpa batasan kotak kaca dan garis batas sehingga lo dapat bebas berfoto dengan berbagai macam pose yang asik. Jika berfoto dengan seorang penyayi seperti Beyonce atau Elvis lo bisa seolah-olah sedang bernyanyi duet dengan mereka atau berfoto seperti sedang di dalam acara talk show oleh Oprah winfrey. Selain memamerkan patung lilin para artis hollywood sampai Bollywood di Museum Madame Tussaud ini juga memamerkan tokokh-tokoh hebat dari seluruh dunia seperti Presiden Obama, Mr Lee Kuan Yew dan istrinya, Donal Trump dan Hillary Clinton bahkan sampai para presiden Indonesia seperti Soekarno dan Jokowi juga ada di museum ini. Selain presiden Indonesia tokoh-tokoh terkenal asli Indonesia yang terdapat replika patunng lilinnya adalah penyanyi Anggun C Sasmi dan pebulu tangkis legendaris Rudy Hartono. Selain patung lilin replika tokoh dan artis terkenal di Museum Madame Tussaud juga dipamerkan Patung lilin karakter makhluk luar angkasa yaitu E.T.

Kalau lo ingin pergi berkunjung ke Museum Madame Tussaud di Sentosa Island dari pusat kota Singapura lo harus naik MRT ke Harbour Front dan lanjut monorail dari lantai paling atas Vivo City, terus melanjutkan perjalanan dengan light train ke arah Sentosa. Atau bisa juga lo jalan kaki di Sentosa Broadwalk.. Cuma  10 menit dari Vivo City menuju Madame Tussauds pakai cara ini. Harga light train SGD 4 atau sekitar Rp 42.000.

Harga tiket masuk Museum Madam Tussaud untuk orang dewasa SGD 32 untuk pemesanan online dan SGD 35 untuk pembelian tiket On the spot. Untuk anak-anak ( 3- 12 tahun ) SGD 22 untuk pembelian tiket online dan SGD 25 untuk pembelian tiket On the spot. Pembelian tiket secara online bisa dilakukan dari 3 bulan – 1 hari sebelum pergi ke Singapura. Waktu operasional Museum Madam Tussaud adalah pukul 10:00 – 18:00 di hari Senin – Jum'at dan pukul 10:00 – 19:30 untuk weekend dan public holiday.

Untuk menjalajahi 8 zona yang ada di Museum Madam Tussaud diperlukan waktu kira-kira 2 jam, jadi dianjurkan lo harus datang kesini agak pagi supaya lo engga perlu mengantre kalo ingin berfoto dengan patung lilin idola lo karena semakin siang pengunjung yang datang ke museum ini semakin banyak dan kesepatan buat berfoto semakin susah.

Puas menjelajahi museum Madam Tussaud saatnya lo berburu kuliner jajanan kaki di Singapura. Berikut ini adalah tempat makan atau jajan yang harus lo datangi jika berkunjung ke Singapura

Lau Pa Sat ( Satay Street )

Suasana Lau Pa Sat Di Malam Hari. Source

Lau Pa Sat yang berarti Old Market dalam bahasa Hokkien menyajikan banyak jajanan yang dari berbagai macam negara, namun yang paling dicari disini adalah Satay Street, Satay Street adalah tempat dimana banyak pedagang yang menawarkan berbagai macam sate dari sate ayam, kambing sampai sate udang yang menjadi favorite para pembeli di Lau Pat Sat Satay Street. Di Lau Pat Sat ini banyak juga menawarkan makanan lain seperti laksa dan teh tarik, Lau Pat Sat ramai pada jam-jam kantor sampai pukul 10 malam.

Malaysian Food Street

Tempat kuliner yang mengusung konsep jajanan kaki lima namun disajikan dalam tempat yang nyaman ber-ac dan didukung dengan interior toko kelontong khas Malaysia bikin lo betah buat nongkrong di tempat ini.

Newton Circus

Ilustrasi Newton Circus Singapura. Source

Newton circus adalah tempat kuliner paling bersejarah di singapura, tempat kuliner kaki lima ini sudah ada sejak tahun 1971. Jika mengunjungi Newton Circus lo bisa menikmati makanan khas Singapura dengan rasa yang otentik.

 

Chinatown Food Street

Ilustrasi Chinatown Food Street. Source

Chinatown di Singapura ini sudah direnovasi menjadi tempat kuliner yang bagus dengan penataan pedagang rapih membuat lo betah untuk menelusuri berbagai macam gerobak pedagang yang ada disana. Ciri khas kuliner Chinatown Food Street ini adalah makanan khas china seperti bebek panggang dan berbagai macam olahan mie.

Harga-harga yang ditawarkan di tempat kuliner diatas bisa dikatakan murah-murah jadi tidak terlalu membebani budget perjalanan lo kalau sedang bertraveling di singapura. Penasaran kan? Tunggu apa lagi? Langsung saja kemas barang lo dan meluncur ke Singapur!

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
11 COMMENTS
Endang P
February 9, 2018 at 8:14 AM

tkp


paulus indra
February 9, 2018 at 8:18 AM

kpn ada di indo ya


Bambang S
February 9, 2018 at 8:22 AM

meluncur


Dina Apriana
February 9, 2018 at 9:08 AM

sdh pernah min...


Bambang S
February 11, 2018 at 8:27 AM

Liat ah


Bambang S
February 11, 2018 at 8:30 AM

Ok


Nur Colis
February 11, 2018 at 6:18 PM

sip


Rachmat Megaputra
February 11, 2018 at 8:36 PM

Luar negeri


Farhan Yudhi Fatah
February 15, 2018 at 11:44 PM

Amboyy


Farhan Yudhi Fatah
February 15, 2018 at 11:44 PM

Amboyy


Farhan Yudhi Fatah
February 15, 2018 at 11:44 PM

Amboyy



LOCATION