FEB 13, 2018


Spot Foto Terbaik Di Pulau Komodo, Ayo Bro Tunggu Apalagi!

Kehabisan stok untuk update di sosmed? Saatnya ke spot foto terbaik di Pulau Komodo!


Bro! Lo sudah pusing memikirkan pekerjaan yang rasanya tidak ada habisnya? Itu artinya saat terbaik untuk lihat agenda dan kalender lo untuk pilih waktu dan hari buat liburan!

Liburan tidak selalu harus ke luar negeri, bro. Negara Indonesia ini punya spot-spot terbaik untuk dijadikan tujuan liburan lo. Salah satu tujuan wisata dan liburan yang selalu menjadi buah bibir wisatawan domestik atau mancanegara adalah Pulau Komodo.

Semenjak diresmikan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia, berbondong-bondong orang dari seluruh penjuru ingin mengunjungi Pulau Komodo ini. Dan rasanya, ini saat yang tepat buat lo sebagai warga negara Indonesia untuk ikut menyaksikan keindahan di Pulau Komodo ini.

Satu-satunya pulau di Dunia yang menjadi habitat asli dari ‘naga’ purbakala, yaitu Komodo. Komodo sendiri menjadi magnet utama bagi para wisatawan untuk mengunjungi pulau ini. Nah, kali ini bukan sekedar hanya Komodo, bro. Buat lo yang ingin selalu eksis dengan foto-foto liburan, beberapa spot di Pulau Komodo ini akan jadi destinasi yang sangat menyenangkan untuk lo.

Pulau Padar

Pulau Padar. source

Pulau Padar adalah salah satu gugusan pulau di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Padar mempunyai ciri khas yaitu bukit-bukit kecil di atasnya yang langsung berdampingan dengan lautan biru Pulau Komodo.

Lho spot fotonya di mana, bro?!

Spot foto terbaik yang ada di Pulau Padar adalah di puncak bukitnya. Jelas kalau lo adalah sunset dan sunrise hunter, spot ini tidak akan ingin lo tinggalkan, bro. Dari atas puncak bukit ini, lo akan disuguhkan panorama perbukitan berjajar melengkung yang membatasi lautan di sekitarnya.

Sendiri, berdua, atau beramai-ramai, puncak bukit di Pulau Padar ini adalah satu list yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja bro!

Puncak Bukit Pulau Gili Laba

Gili Laba. source

Tidak jauh berbeda dengan puncak bukit di Pulau Padar, Pulau Gili Laba juga menjadi salah satu spot foto terbaik yang dipunyai kawasan Taman Nasional Komodo ini. Namun, lo harus siap untuk sedikit trekking ke puncak bukit ini bro. Tapi tenang, trekking lo ini akan dibayar lunas oleh landscape perbukitan yang berbentuk bulan sabit dan membelah lautan biru.

Sudah terbayang bagaimana keindahannya, bro? Puncak bukit Pulau Gili Laba ini merupakan salah satu tempat eksotis untuk berfoto. Sunset dan sunrise yang didapat dari spot ini adalah rekaman terbaik untuk sang Matahari, bro. Tambahkan spot ini di dalam daftar lo, bro!

Pulau Kanawa

Dermaga Kayu. source

Salah satu gugusan pulau dari Pulau Komodo ini juga menjanjikan spot foto terbaik bro! Berbeda dengan dua spot foto di atas, Pulau Kanawa menawarkan pemandangan berbeda. Pulau Kanawa mempunyai dermaga kayu yang sangat eksotis dan instagramable! Dermaga kayu ini langsung berhadapan dengan lautan biru.

Dilengkapi dengan pasir putih yang bersih dan beberapa bukit hijau kecil di belakangnya, jelas Pulau Kanawa adalah salah satu spot terbaik yang bisa lo jadikan andalan untuk menangkap momen-momen liburan lo. Waktu terbaik untuk foto di Pulau Kanawa ini adalah pagi sampai siang hari. Di waktu ini, lo akan dapat foto dengan tone warna yang bersih.

Tinggal atur brightness di kamera lo saja, bro!

Pink Beach

Pink Beach. source

Ini dia salah satu primadona di Pulau Komodo! Pantai dengan pasir yang terlihat berwarna merah muda ini adalah salah satu spot foto terbaik dan favorit di Pulau Komodo. Pink Beach juga menjadi salah satu tujuan utama wisatawan mancanegara karena spot diving dan snorkelingnya tidak kalah mengagumkan dibandingkan dengan spot terkenal lainnya.

Hamparan pasir merah muda ini semakin sempurna jika lo bisa ambil waktu terbaik untuk berfoto di sini. Pagi sampai siang hari adalah waktu terbaik untuk berfoto di Pink Beach. Pasirnya yang merah muda, birunya langit, dan hijaunya bukit-bukit kecil adalah frame terbaik dari alam yang bisa lo nikmati, bro!

Selain berfoto di atas pasir merah muda tersebut, lo bisa menikmati spot foto bawah laut yang tersedia di sana bro. Spot bawah laut di Pink Beach juga menjadi favorit untuk berfoto dengan beberapa biota laut seperti koral koral hias dan ikan badut.

Mengagumkan, iya kan bro?

Manta Point

Pari Manta. source

Kali ini lo benar-benar harus bersiap dengan wetsuit, scuba masker, dan jangan lupa kamera. Karena lo dipastikan akan basah-basahan untuk mendapatkan salah satu foto terbaik lo di Pulau Komodo ini bro! Manta Point adalah spot bawah laut di mana lo bisa menikmati pemandangan ikan pari manta berbaris berenang rapih di sekitar lo.

Wah ini terbaik sih, bro! Spot manta point ini adalah jalur transmigrasi dari ikan pari manta tersebut bro. Mereka akan berpindah tempat untuk berkembang biak dan mencari makan. Nah, di spot ini lo akan punya kesempatan untuk selfie sama mereka! Kapan lagi bisa lihat ikan pari manta dan berfoto sama mereka yang sudah dinyatakan dilindungi dari kepunahan ini kan!

Pasti bangga lo!

Pulau Kelor

Pulau Kelor. source

Sebagai salah satu gugusan pulau di kawasan Pulau Komodo, Pulau Kelor menjanjikan pemandangan hamparan laut biru luas, pasir putih dan deretan bukit-bukit kecokelatan. Landscape ini akan lo dapatkan di puncak bukit di Pulau Kelor. Tenang bro, puncak bukit di Pulau Kelor ini tidak terlalu tinggi. Jadi lo ga akan kelelahan untuk trekking buat sampai di puncak bukitnya bro.

Oh jangan lupa atur brightness lo di sini karena jelas tempat ini clear, bersih, dan jelas sekali di mata kamera. Apalagi jika lo di sini saat pagi atau siang hari. Landscape lautan biru luas akan jelas sekali terlihat.

Pulau Komodo memang tidak akan ada habisnya untuk selalu menyajikan panorama-panorama terbaik yang bisa lo abadikan di dalam hidup lo. Jadi bagaimana bro? Sudah ada tanggal kosong untuk cuti dari pekerjaan dan liburan ke Pulau Komodo ini bro?

source

Feature Image

Please login to comment
7 COMMENTS
Bambang S
February 14, 2018 at 8:09 AM

keren bgt


paulus indra
February 14, 2018 at 8:12 AM

good


Endang P
February 14, 2018 at 8:14 AM

sy pst kesana


Farhan Yudhi Fatah
February 15, 2018 at 11:39 PM

Setetes Surga


Farhan Yudhi Fatah
February 15, 2018 at 11:39 PM

Mantap


johanes pratama
February 15, 2018 at 11:48 PM

eksotis bradddd


Endang P
February 19, 2018 at 8:24 AM

cantik ya



LOCATION