FEB 13, 2018


Manfaat Kopi Dan Lo Bisa Seduh Kopi Ala Kafe Walau Sedang Di Gunung!

Manfaat minum kopi sudah jelas nih, bro. Tapi seduh kopi ala kafe di atas gunung? Okelah!


Minum kopi adalah kebiasaan yang sudah tidak bisa ditawar lagi untuk sebagian orang. Apalagi ditambah dengan kemajuan zaman ini, minum kopi tidak bisa dipungkiri lagi adalah sebuah kebutuhan. Bagaimana dengan lo, bro? Lo ngopi juga kan?

Sekarang ini kebiasaan minum kopi sudah tidak lagi ada batasannya. Tidak hanya orang tua yang setiap pagi menyeruput kopi, tetapi juga anak muda. Bahkan batasan minum kopi sebelum bekerja juga sudah lebur. Lo bisa minum kopi kapanpun lo mau, bahkan saat lo akan traveling atau sedang traveling.

Hal ini yang menarik bro. Minum kopi memang banyak manfaatnya untuk tubuh, apalagi saat traveling. Dan lo juga tetap bisa menikmati kopi ala kafe di manapun lo berada. Alat-alatnya? Tenang bro, nanti di bahas di bawah.  

Manfaat minum kopi saat traveling sangat berpengaruh dengan kondisi badan lo bro. Salah satunya adalah meningkatkan stamina.

Minum kopi bisa bermanfaat meningkatkan tenaga dan stamina

Kopi banyak mengandung zat zat nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Selagi dalam takaran yang pas, berbagai macam vitamin B yang ada di dalam kopi, bisa membantu tubuh lo untuk meningkatkan stamina.

Zat lain yang sangat membantu tubuh untuk meningkatkan stamina adalah kafein. Para peminum kopi sangat menyembah kafein. Karena mereka tahu dan percaya bahwa kafein bisa memberikan tenaga lebih untuk tubuh mereka.

Kafein dalam tubuh akan mempengaruhi tubuh dan memberikan efek ‘melek’ buat lo. Jadi, jelas stamina akan terjaga saat lo minum kopi sebelum berangkat traveling.

Minum kopi meningkatkan mood!

Mood atau rasa sangat mempengaruhi kehidupan, apalagi saat lo sedang berpergian dan traveling. Rasanya tidak mungkin bro kalau lo merasa tidak ceria saat lo traveling. Nah, meminum kopi bisa bermanfaat untuk hal itu bro. Meminum kopi bisa meningkatkan gairah seseorang dan menumbukan rasa semangat yang tinggi.

Oleh karena itu, cukup dianjurkan untuk meminum kopi sebelum memulai perjalanan, bro. Lo akan secara tidak sadar merasa semangat dan bergairah dalam perjalanan tersebut. Jadi, lo siap untuk seduh kopi dulu sebelum berangkat traveling?

Eits, tapi bagaimana kalau lo mau seduh kopi saat traveling atau saat lo sedang mendaki gunung? Tentu saja bisa, bro! Tenang bro, beberapa alat-alat ini bisa lo pakai untuk seduh kopi ala kafe di manapun. Iya di manapun, meskipun lo ada di puncak gunung tertinggi!

Dari coffindo.id – menyebutkan ada alat-alat canggih untuk lo yang tidak mau ketinggalan seduh dan minum kopi ala kafe.

Handpresso atau Minipresso

Handpresso. source

Wah, apa lagi nih? Handpresso dan Minipresso adalah alat portable yang bisa bikin lo seduh espresso di manapun lo berada. Canggihkan? Cara penggunannya cukup mudah. Begitu bubuk kopi sudah dimasukan dan air panas dalam tempat berbeda, lo hanya tinggal memompa barny. Tekanan yang dihasilkan dari pompa tersebut yang akan mengeluarkan espresso ala kafe.

Ini dijamin nikmat dan bisa menemani lo walau udara sedang dingin bro!

Pour Over

Pour Over. source

Jika biasanya pour over berbahan kaca, melamin, atau metal – sekarang ada Pour Over yang berbahan plastik. Oleh karena itu, Pour Over ini bisa lo bawa ke mana saja tanpa menambah beban dalam ransel lo, bro. Gunakan filter kertas seperti biasa agar kopi hasil seduhannya sama dengan yang ada di kafe. Biasanya, lo tetap bisa menggunakan V60 untuk alat ini, sehingga rasa dari kopi yang lo seduh, bisa keluar dengan sempurna.

Aeropress!

Aeropress. source

Wah ini favorit sih! Aeropress adalah alat portable yang bisa lo bawa ke mana saja. Ditambah alat ini memang berbahan plastik, jadi jelas tidak menambah beban di dalam ransel lo. Aeropress cukup mudah menggunakannya.

Lo hanya tinggal memasukan bubuk kopi yang sudah halus di tempat yang sudah disediakan, tuang air panasnya, dan tekan yang kuat “presser”nya. Cara ini akan menghasilkan clean coffee ala kafe yang dijamin rasanya pun sama enaknya!

French Press

French Press. source

Kurang lebih sama dengan Aeropress, French Press juga bisa lo bawa ke manapun lo mau. Kebanyakan French Press terbuat dari bahan metal. Jadi aman untuk dibawa ke mana saja tanpa takut pecah. Cara menggunakannya juga gampang, bro.

Tuang bubuk kopinya, Seduh dengan air panas, aduk sedikit hingga merata, lalu Tarik toggle-nya ke atas dan tekan ke bawah secara perlahan. Cara ini akan menghasilkan kopi tanpa ampas karena jelas ampasnya sudah ditekan ke bawah terlebih dahulu. Rasanya? Tidak kalah dengan yang di kafe!

Mokapot

Mokapod. source

Duh, kalau yang ini bukannya repot ya? Eits, tenang bro! Cara menggunakan mokapod tidak serumit yang dibayangkan kok. Memang tetap butuh kompor, dan tinggal seduh kopi lo di dalam mokapod. Mokapod akan menambahkan suasana rumah karena bisa membuat beberapa gelas kopi, bro. Jadi tidak perlu repot bolak-balik menyeduhkan kopinya.

Karena sadar manfaat minum kopi baik untuk tubuh kita, makanya lo tetap bisa minum kopi di manapun lo mau, bro. Apa lagi kalau lo memang pecinta clean coffee ala kafe, dengan alat-alat di atas, pastinya lo sudah tidak perlu khawatir untuk jalan-jalan ke mana pun.

Jadi bagaimana bro, lo sudah penasaran untuk mencoba sensasinya menyeduh kopi ala kafe di atas gunung atau di pinggir pantai? Ayo bro, tinggal pilih alat mana yang menurut lo, bisa mempermudah lo untuk menikmati kopi ala kafe di manapun lo berada!

Source

Feature Image

Please login to comment
4 COMMENTS
Farhan Yudhi Fatah
February 14, 2018 at 9:01 AM

Kenikmatan alam


Bambang S
February 16, 2018 at 9:38 AM

Cb ah


Bambang S
February 17, 2018 at 9:49 AM

Keren


dwi wiji utomo
February 22, 2018 at 10:14 AM

langsugn seduh aja biar gak pke ribet broo kalo di alam