FEB 13, 2018


Lo Akan Makin Macho Dengan Deretan Motor Adventure Ini, Bro!

Siapa yang tidak ingin mengendarai motor adventure? Ini bisa bikin lo makin macho, bro!


Satmori (Saturday Morning Ride) atau Sunmori (Sunday Morning Ride) sudah jadi agenda biasa bagi para pecinta motor gede, bro. Mereka biasanya meramaikan jalanan pagi nan sepi dengan suara motor yang dahsyat. Jelas, motor dengan tiga sampai empat silinder akan menghasilkan suara yang luar biasa merdu, dan luar biasa memakan telinga.

Berkapasitas 650cc sampai dengan 1200cc merupakan tenaga yang luar biasa untuk sebuah motor. Tapi tidak untuk motor adventure. Untuk motor adventure, kapasitas sebesar itu sudah biasa, bro.

Kali ini lo akan tahu beberapa motor adventure yang akan buat lo makin macho dalam setiap petualangan, bro. Motor adventure bertenaga besar ini juga akan semakin memudahkan perjalanan lo ke setiap destinasi.

Motor adventure ini jelas berbeda dengan motor sport yang biasa meramaikan jalan senayan di hari sabtu dan minggu pagi, bro. Motor adventure ini mempunyai tampilan yang berbeda dari motor sport lainnya. Ciri khas yang paling terlihat adalah jenjang suspensi depan yang lebih panjang, posisi duduk tegak yang nyaman, dan sepasang box di jok belakang. Oh! Tentunya tangki bahan bakar yang lebih besar dari motor sport lainnya.

Jadi bro, mari berkenalan dengan motor adventure yang bisa buat lo makin macho, makin garang dan yang jelas makin keren di setiap perjalanan touring dan petualangan lo.

Triumph Tiger 800cc

Triumph Tiger 800. source

Dengan 3 silinder linear – Triumph Tiger 800cc ini menjadi salah satu motor adventure favorit di Indonesia. Kuda besi buas ini berasal dari Inggris. Motor adventure dengan tipe Triumph Tiger ini bisa melampaui berbagai medan. Sayangnya tidak untuk trek berbatuan terjal.

Hal ini dikarenakan ban Triumph Tiger 800cc ini masih berjenis roadster dan suspensi yang tidak mengikuti trek bebatuan terjal tersebut. Nah, jika lo tertarik dengan motor ini, lo bisa bergabung dengan RAT (Riders Association of Triumph) untuk menanyakan hal-hal tentang motor adventure ini.

Ducati Hyperstrada 939

Ducati Hyperstrada 939. source

Motor adventure berkapasitas 939cc dengan 4 L silinder ini dinyatakan mampu untuk mengikuti, berbagai trek adventure. Ducati Hyperstrada sudah ditest drive melewati lautan pasir Bromo. Hasilnya sangat memuaskan. Oleh karena itu pabrikan asal Italia ini dengan pede membanderol motor adventure ini dengan harga Rp. 469 jutaan.

Ditambah dengan dua box di jok belakang, sangat membantu lo untuk menyimpan perbekalan selama petualangan, bro. Dua box ini cukup besar untuk menampung logistik lo selama empat hari. Motor adventure ini juga menjadi salah satu favorit penggila touring karena posisi duduk yang terbilang nyaman.

BMW G 1200 RS

BMW G 1200 RS. source

Pesaing dari benua eropa lainnya adalah BMW G 1200 RS ini. Motor adventure satu ini berasal dari Jerman dan telah menjadi favorit penggila touring di Indonesia. Selain kenyamanan dari sisi duduknya, BMW ini sudah dilengkapi dengan teknologi berbagai riding mode. Artinya si pengendara tinggal menyesuaikan medan yang akan ditempuh dengan kemampuan si motor adventure ini.

Dengan 1200cc dan dua silinder “tiduran”, motor adventure ini jelas bisa melewati medan apapun, dari menyebrang sungai, bahkan sampai mendaki gunung. Tentunya dengan jalur yang bisa dilewati sebuah kendaraan ya, bro. Oh iya, lo akan merogoh kocek sedikit dalam untuk mendapatkan motor adventure ini bro. BMW G 1200 RS ini dibanderol dengan harga Rp. 692 jutaan.

Honda CB500X

Honda CB500X. source

Walaupun terbilang paling kecil dari deretan motor adventure sebelumnya, honda CB500X ini juga mempunyai kelebihan, yaitu endurance. Dilengkapi dua silinder linier dan berkapasitas 500cc, motor adventure ini siap menemani kamu berpetualang antar kota, bro. Dengan mengangkat konsep roadster touring, motor adventure ini dipastikan tangguh untuk berada di atas aspal.

Tidak terlalu mahal, bro. Cukup dengan Rp. 135 jutaan saja, lo sudah bisa mendapatkan motor adventure ini. Jelas kendaraan ini akan sangat membantu lo diperjalanan dan makin buat lu macho!

Yamaha MT Tracer 900

Yamaha MT Tracer 900. source

Motor adventure ini terbilang istimewa karena dengan 3 silinder dan kapasitas 900cc tetap mengusung tema roadster yang kuat. Keluarga MT dari Yamaha memang belum menyiapkan motor adventure berkapasitas mesin besar untuk turun di segala medan. Tapi dengan MT Tracer 900 ini, akan memudahkan lo untuk pergi jauh kota antar kota.

Dengan tangki bahan bakar yang besar, MT Tracer 900 akan menjadi motor adventure roadster ternyaman yang bisa lo kendarai, bro. Ditambah dengan desainnya yang buas, lo pasti akan semakin sangar dan macho ketika mengendarai motor adventure ini bro!

Motor adventure di atas adalah motor-motor pilihan yang dinilai mampu kuat untuk menemani lo di setiap petualangan, bro. Walau dengan harga yang tidak begitu murah, tetapi motor adventure ini sudah dijamin dan diuji kekuatan dan ketangguhannya bro.

Oh iya sedikit tips untuk membeli motor adventure atau moge sport lainnya baik baru atau bekas, yang pertama adalah perhatikan surat-suratnya bro. Di Indonesia sendiri pihak yang berwajib cukup memerhatikan sah atau tidaknya kepemilikan motor adventure atau moge sport lainnya.

Kedua yaitu cek nomor mesin dan nomor rangka dari motor adventure yang lo suka bro. Memang jarang terjadi, sih untuk menemukan perbedaan antara nomer mesin dan nomor rangkanya. Tapi alangkah baiknya lo juga memerhatikan hal ini bro. Keaslian nomor mesin dan nomor rangka akan memudahkan lo dalam perawatannya.

Yang Ketiga adalah part-part asli dari tiap motor adventure atau moge sport lainnya, bro. Contohnya, untuk knalpot. Biasanya pemilik motor adventure atau moge sport mengganti system pembuangan akhirnya dengan knalpot racing untuk mendapatkan suara yang menggelegar. Nah, kalau sudah begini, lo bisa tanya mana knalpot asli bawaan motor tersebut, bro. Hal ini akan berguna ketika lo nanti mau jual lagi motor adventurenya, harga tidak akan jatuh jauh bro.

Nah, bagaimana bro? Lo sudah merogoh tabungan untuk mendapatan motor adventure di atas? Tenang bro, walau tidak murah, punya motor adventure itu tidak ada ruginya. Apa lagi kalau lo memang suka berpetualang dan touring, sudah pas lo butuh motor adventure!

Source

Feature Image

 

Please login to comment
5 COMMENTS
Farhan Yudhi Fatah
February 14, 2018 at 8:58 AM

elegan


johanes pratama
February 15, 2018 at 9:08 AM

MANTAO


Bambang S
February 16, 2018 at 9:37 AM

Keren


Bambang S
February 17, 2018 at 9:45 AM

Sadis


Endang P
February 20, 2018 at 8:23 AM

keren