FEB 14, 2018

Tips Memilih Celana Cargo Untuk Traveling

Gagah dengan celana cargo? Berikut tips-tipsnya bro!


Bro, kalau lo memang mengaku suka jalan, traveling kota ke kota dan bahkan gunung ke gunung lainnya, celana cargo adalah outfit wajib yang lo punya. Celana kargo awalnya dikenalkan oleh para tentara Inggris pada tahun 1930an. Dari sini, perkembangan celana kargo terus melesat. Sampai saat ini, celana cargo menjadi salah satu pilihan para millennial untuk tampil gaya, bro!

Sekarang ini celana cargo sudah banyak modelnya. Lo bisa lihat banyak model bro, dari modern cargo sampai cargo yang masih mengusung tema militer. Bro, lo tahu tidak sih, banyak selebriti luar negeri yang juga ikut mempopulerkan celana cargo ini. Nah, ini artinya lo juga jangan sampai ketinggalan bro!

Let’s hype with cargo pants!

Bro, terkadang memilih celana cargo memang gampang-gampang susah. Tapi tenang, setelah ini lo akan dengan mudah untuk memilih celana cargo yang pas!

Bro, hal yang pertama kali lo harus perhatikan dan lakukan untuk memilih celana cargo adalah pastikan cargonya muat dan fit di kaki lo.

Pastikan Fit di Kaki

Celana Cargo. source

Bro, jangan sampai tidak muat ya cargonya di kaki lo. Karena keunikan celana cargo salah satunya ada di lingkar kaki, oleh karena itu lo pastikan nih, untuk muat dan fit. Lalu, jangan sampai terlihat kepanjangan ya bro, karena akan terlihat aneh kalau celana cargo kepanjangan.

Nah tapi ada solusinya bro. Kalau memang kepanjangan, lo bisa lipat dua sampai tiga lipatan, dan lo bisa gunakan kaos kaki dengan motif atau corak bergaris. Dengan tips ini, lo malah akan terlihat lebih hype bro!

Kemudian, selain memastikan lingkar ujung kaki fit dengan bentukan kaki lo, perhatikan juga lingkar pinggang ya bro, karena beberapa celana cargo juga bertipe high rise dan low rise. Ini juga berkaitan dengan kebiasaan cara pakai celana lo. Kalau lo tipe orang yang suka pakai celana di perut, berarti lo bisa cari celana cargo tipe high rise.

Dan jika lo tipe pemakai celana di bawah perut atau panggul, tipe low rise adalah yang cocok buat lo. Bro, jangan sampai tertukar, ya?

Selanjutnya, yang bisa lo pastikan dan lakukan lagi adalah memerhatikan komposisi dan ukuran dari jenis kantong cargonya, bro. Ini sesuai selera ya, bro. Celana cargo identik dengan kantong yang banyak, nah, ini tergantung selera lo untuk pilih celana cargo yang punya banyak kantong, atau yang tidak terlalu banyak kantongnya.

Perhatikan Kantongnya, Bro!

Kantong Celana Cargo. source

Ukuran kantongnya pun harus lo perhatikan bro. Apa lagi lo juga harus memerhatikan pilihan lo ingin celana cargo panjang atau pendek. Celana cargo yang terlalu banyak kantong, dan kantong yang terlalu besar juga kurang modis, bro.

Celana Cargo Pendek. source

Sebaiknya bro, ketika lo pilih celana cargo pendek, pilihlah yang tidak banyak kantong atau tidak terlalu besar ukuran kantongnya. Hal ini menghindari lo yang akan terlihat pendek ketika lo pilih celana cargo pendek yang terlalu banyak kantong dan terlalu besar kantongnya.

Lalu, ini soal warna bro. Tapi lagi-lagi ini juga kembali ke selera masing-masing. Kalau lo suka cargo yang klasik, lo bisa pilih warna hijau atau biru tua. Nah, kalau lo suka dengan pola, pilih celana cargo yang berpola hijau militer. Ini dijamin bikin lo makin gagah sih, bro.

Celana cargo ini engga selalu dipakai untuk traveling ke hutan atau menembus halang rintang ya, bro. Lo bisa pakai cargo untuk sekedar hang out ke mall atau jalan-jalan sore ke taman. Yang jelas, celana cargo ini nyaman untuk dipakai, bro. Bahannya yang terbilang lembut namun kuat, akan membantu pergerakan kaki lo lebih mudah dan fleksibel.

Nah, celana cargo juga oke di padu padankan dengan sneakers atau boot adventure, bro. Terlebih dengan boot adventure sih, pasti lo akan gagah dan petualangan lo akan semakin berkesan. Boot adventure lo juga tidak perlu tinggi sih bro. Lo bisa padankan dengan low boot. Hasilnya, kaki lo akan terlihat jenjang dan semakin gagah tentunya.

Lain halnya jika lo padankan dengan sneakers ya, bro. Lo juga harus pilih tidak semua sneakers bisa dipadankan dengan celana cargo. Apa lagi sneakers dengan tipe tinggi. Kalau lo bisa padankan dengan sneakers dan kaos kaki berpola, itu malah akan semakin bagus sih bro.

Selain sneakers dan boot, lo juga bisa padankan celana cargo lo dengan sandal gunung. Hal ini bisa lo lakukan jika lo traveling ke tempat-tempat santai seperti menyusuri kebun teh, atau hanya sekedar trekking ke bukit kecil. Dengan padanan ini, lo akan terlihat lebih santai bro, tapi tetap bisa melakukan petualangan lo.

Merawat celana cargo itu mudah bro, kurang lebih sama dengan celana-celana pada umumnya. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan di celana cargo sama dengan celana traveling. Oh iya, karena celana cargo biasanya mempunyai kantong lebih dari dua. Lo jangan sampai kelupaan barang-barang yang lo simpan di kantong ya, bro. Akan fatal kalau lo lupa dan celana lo sudah masuk ke mesin cuci.

Jadi, bagaimana bro? Mau menambah koleksi outfit lo sekarang juga? Diingat-ingat ya bro, memilih celana cargo memang gampang-gampang susah. Tetapi, kalau lo sudah paham beberapa poin di atas, lo akan mudah juga untuk memilih celana cargo yang pas dengan selera lo.

 

Source

Feature Image

 


Please login to comment
2 COMMENTS
johanes pratama
February 16, 2018 at 12:21 AM

nyaman no 1


Endang P
February 17, 2018 at 9:53 AM

Ok