FEB 15, 2018

Bro, Kenali Beberapa Jenis Topi Ini Sebelum Memulai Petualangan!

Topi untuk traveling? Outfit ini memang tidak boleh ketinggalan untuk buat lo semakin gagah saat berpetualang, bro!


Bro, hari ini lo punya rencana untuk mulai petualangan ke mana, nih? Walau hutan rimba, puncak pegunungan atau lautan lepas bukan rencana petualangan lo saat ini, lo tetap tidak bisa melupakan salah satu outfit ini, bro. Topi adalah outfit yang melindungi kepala dan mata lo ketika dalam perjalanan atau petualangan lo, bro.

Bro, traveller itu identik dengan seseorang yang berjalan menembus rasa penasarannya, selalu melakukan aksi yang menurut dia positif, dan dia akan selalu mencari cara untuk mendapatkan apa yang dia mau. Traveller seperti ini adalah petualang sejati, bro. Dan untuk menemani perjalanannya, mereka biasanya pakai topi keren.

Nah, kali ini yang akan dibahas adalah beberapa jenis topi yang bisa buat lo semakin keren, gagah dan macho di setiap perjalanan dan petualangan lo.

Bro, setiap topi keren yang dipakai oleh para traveller punya nama masing-masing. Biar lo makin paham, simak bahasan kali ini ya bro!

Oke, kita mulai dengan topi pet. Waduh, ini bukan topi untuk binatang peliharaan lo, ya. Topi jenis ini yang paling banyak dipakai oleh traveller. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sederhana dan mempunyai bibir atau cap yang bisa melindungi mata dari paparan sinar matahari langsung.

Topi Caps

Topi Caps. source

Biasanya para traveller tidak hanya menggunakan topi caps ini untuk khusus perjalanan dan traveling mereka, tapi juga untuk kegiatan sehari-hari. Bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari karena bahan yang digunakan untuk membuat topi keren ini lumayan bersahabat dengan kulit kepala kita, bro.

Bahan yang digunakan oleh topi caps ini biasanya nylon dan katun. Bro, fyi saja ya, topi caps ini juga sampai ada yang bisa melindungi telinga dan bagian tengkuk kepala lo, lho. Jadi, topi caps ini jelas menjadi salah satu favorit para traveller karena memang manfaat secara fungsinya.

Oh iya bro, topi caps ini juga masuk ke model topi trucker lho. Topi trucker adalah topi yang biasanya dipakai oleh para pemain baseball. Topi caps dengan model seperti ini biasanya berjaring-jaring di penutup kepalanya bro. Hal ini dikarenakan agar udara mudah masuk dan tidak membuat kepala menjadi gerah. Topi keren ini bisa membuat rambut lo tidak cepat lembab dan bau, bro!

Selanjutnya adalah Topi Rimba. Wah, kalau yang ini sepertinya lo sudah familiar ya?! Iya benar, bro. Topi rimba biasanya dipakai oleh para pemancing ikan, baik di sungai atau danau, dan lautan lepas. Berbeda dengan topi pet yang biasanya agak kaku saat dipakai, topi rimba ini sangat fleksibel dan lentur, bro.

Topi Rimba

Topi Rimba. source

Berbeda dengan topi caps, topi rimba ini lebih keren karena bibir dari topi tersebut mengikuti keseluruhan bentukan bulat di atasnya, bro. Jadi mata, telinga, dan sedikit bagian tengkuk belakang lo akan terlindungi.

Oh iya, bro. Topi rimba ini mirip dengan bucket hat juga ya. Tapi, untuk sekedar tips, pilih topi rimba yang ada tali pengaitnya ke bawah dagu lo ya. Hal ini berguna saat lo traveling atau melakukan petualangan yang berangin bro. Lo tidak akan mau kehilangan topi keren lo ini karena tertiup angin kencang, kan?

Nah, selanjutnya adalah topi khusus yang bisa lo pakai ke destinasi yang suhu udaranya dingin, bro. Kupluk atau beanie adalah pilihan tepat ketika lo berkunjung ke daerah dan destinasi yang suhu udaranya tidak sama dengan suhu udara kota. Kupluk atau beanie biasanya berbahan wold an rajutan tangan bro.

Kupluk Atau Beanie

Topi Kupluk Atau Beanie. source

Oleh karena itu, topi ini jelas sangat hangat dipakai di kepala kita. Akan tetapi topi ini tidak melindungi mata lo langsung bro. Makanya lo perlu kacamata tambahan untuk topi ini. Tapi untuk bagian telinga, dan tengkuk belakang kepala, dijamin terlindungi sih, bro.

Bro, selain kupluk dan beanie, lo bisa pakai juga topi keren lainnya saat berkunjung ke daerah yang bersuhu dingin. Namanya topi trapper. Topi trapper ini mirip dengan topi pet, tetapi berbahan bulu, bro. Walau dengan harga yang tidak murah, tapi topi ini cukup berguna untuk lo bawa berpergian bro.

Selain fungsinya yang melindungi tiga per empat bagian kepala, topi trapper ini juga sangat modis bro. Berbagai desainer terkenal sudah memadu padankan aksesoris seperti bola-bola bulu yang digantung di topi keren ini. Selain itu, warnanya yang cerah menjadi daya tarik utama untuk setiap kalangan.

Jadi lo akan selalu tampil keren bro walau sedang traveling ke destinasi yang bersuhu ekstrem!

Lain halnya dengan topi berets, bro! Dari penjelasan di situs liputan6.com, topi keren ini memang sudah diperuntukan untuk dipakai di musim dingin. Para petualang dan traveller di luar negeri selalu mengandalkan topi keren ini untuk dipakai berpergian saat musim dingin.

Topi Berets

Topi Berets. source

Topi ini sangat modis jika dipadu padankan dengan coat panjang bro. Apa lagi ditambah boot untuk menembus berbagai medan di suhu dingin.

Dan yang terakhir adalah topi keren yang disebut topi wool caps!

Topi Wool Caps

Topi Wool Caps. source

Tidak jauh berbeda dari topi pet, topi wool caps ini juga mempunyai lidah untuk menutupi dan melindungi mata lo, bro. Topi wool caps ini sangat cocok lo pakai saat lo olahraga berkuda bro. Dijamin lo akan semakin gagah dengan topi ini.

Banyak ya bro topi keren yang bisa lo pilih di setiap perjalanan dan petualangan lo.

Lo sudah punya salah satu dari topi yang sudah disebutan di atas? Kalau sudah, saatnya lo menambah koleksi bro!

 

Source

Feature Image

 


Please login to comment
8 COMMENTS
Farhan Yudhi Fatah
February 16, 2018 at 1:57 PM

Jadi pengen


Kurniawati
February 16, 2018 at 3:33 PM

nice info


Endang P
February 19, 2018 at 8:26 AM

keren


Endang P
March 4, 2018 at 7:30 AM

Makin eksis


Sunaryo Widodo
March 8, 2018 at 1:57 AM

Elegan dan berkelas


Kurniawati
March 19, 2018 at 9:47 AM

aseeek aseek aseekkk


Muhammad muhlis
April 11, 2018 at 7:28 AM

Mantafffff


Husky
May 7, 2018 at 6:33 PM

itu fotonya waktu gue hikking sama majikan