FEB 19, 2018

7 Destinasi Di Bedugul Bali Yang Wajib Lo Kunjungi, Nih!

Traveling ke Bali dengan suasana berbeda? Bedugul Bali jawabannya!


Bro, bicara Bali memang tidak luput dari keindahan alam dan pantainya yang memang tidak akan pernah ada habisnya. Sudah berapa kali lo ke Bali, bro? Berkali-kali? Wah, lo emang traveller sih kalau begitu. Nah, kalau lo sudah berkali-kali ke Bali, menurut lo, apa ada yang terlewatkan?

Apa bro? Lo merasa sudah tidak ada yang terlewatkan di Bali?

Bagimana dengan Bedugul Bali, bro?

Wait, lo belum pernah dengar ini? Nah, ternyata memang ada yang lo lewatkan, nih. Bro, Bedugul Bali adalah salah satu wisata yang memang tidak terlalu terekspos oleh media. Oleh karena itu, ini sudah saatnya lo traveling ke sana nih!

Basah, cenderung selalu hujan dan dingin adalah tiga kata kondisi yang mudah untuk menggambarkan bagaimana Bedugul Bali. Tetapi jangan terpikir karena selalu basah dan hujan Bedugul Bali jadi wisata kelas sekunder ya, bro. Justru dengan kondisi ini, Bedugul Bali punya ciri khas wisata sejuk nan memikat.

Bedugul Bali tepat berlokasi di perbatasan kawasan Kabupaten Tabanan dan Singaraja, dan mempunyai jarak 50km dari kota Denpasar, dan 70km dari pantai Kuta. Nah, kalau lo berada di Singaraja, dengan menempuh jarak 35km lo sudah bisa sampai di wisata ini.

Bro, lo masih menanyakan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Bedugul Bali? Wah jelas banyak, bro! Tenang, bahasan kali ini akan menyebutkan tempat-tempat menarik yang harus lo kunjungi nih!

Pertama adalah Pura Ulun Danu

Bedugul Bali - Pura Ulun Danu. source

Apapun yang berkaitan dengan Bali, Pura Ulun Danu ini pasti muncul di pencarian lo. Pura yang berada ditengah danau Bratan ini merupakan icon dan wisata sejarah yang sangat menarik. Cerita-cerita di balik pura ini berhasil menghipnotis banyak traveller, baik domestik atau mancanegara.

Keindahan Pura Ulun Danu yang melegenda ini sudah menjadi daya tarik utama di Bedugul Bali. Banyak wisatawan yang bahkan melakukan foto pre-wedding mereka. Terlebih, harga masuk ke Pura ini terbilang murah. Hanya dengan Rp. 10.000 – Rp. 30.000 sebagai harga tiket masuk, lo sudah bisa menikmati keindahan tempat yang penuh magis ini.

Kedua, Danau Bratan

Bedugul Bali - Danau Bratan. source

Masih satu lokasi dengan Pura Ulun Danu, danau Bratan juga punya keindahan tersendiri terlepas dari sang icon sebelumnya. Danau Bratan dilengkapi dengan fasilitas beberapa olahraga air, seperti kano dan parasailing. Nah, setelah letih bermain olahraga airnya, saatnya lo mencicipi makanan khas daerah ini di beberapa restoran yang terletak tidak jauh dari danau Bratan ini.

Oh iya, sekedar berbagi tips kecil, jika lo suka merekam momen traveling, disarankan untuk berfoto di danau Bratan ini di waktu pagi sampai siang. Karena biasanya kabut akan turun sore harinya. Wah, momen ini jelas akan menambah kesan magis, nih.

Lalu ketiga adalah Kebun Raya Bali

Bedugul Bali - Kebun Raya Bali. source

Dilengkapi oleh 2000 lebih tanaman koleksi, Kebun Raya Bali juga menjadi salah satu destinasi favorit ketika berada di Bedugul Bali. Botanic Garden ini dikelola oleh LIPI. Jadi lo dipastikan bisa ber-traveling sembari menambah pengetahuan tentang tanaman nih, bro.  

Kebun Raya ini mempunyai luas sampai dengan 157 hektar. Dan wisata menarik lainnya yang bisa lo lakukan di sini adalah wisata petik strawberry dan kegiatan outbound di tree-top.

Kemudian, yang keempat adalah Danau Buyan

Bedugul Bali - Danau Buyan. source

Danau Buyan adalah danau yang jarang terjamah oleh wisatawan karena jarang ada akomodasi yang sampai ke tempat ini. Danau Buyan adalah salah satu danau besar dari tiga danau kembar yang ada di Bedugul Bali.

Danau Buyan merupakan tempat favorit bagi kalangan seniman, khususnya para pelukis. Tempatnya yang sepi, hutan yang masih perawan, dan tidak terlalu ramai oleh wisatawan, membuat danau Buyan menjadi salah satu tempat yang magis untuk sebagian orang.

Kelima adalah Danau Tamblingan

Bedugul Bali - Danau Tamblingan. source

Banyak orang mengasumsikan bahwa danau Tamblingan adalah kembaran dari Danau Buyan karena letaknya yang bersisian. Ada sebelas pura yang mengelilingi danau ini. Oh iya bro, ada cerita klenik dari danau ini. Kata tamblingan aslinya berasal dari dua suku kata, yaitu tamba dan elingan. Dua suku kata ini mempunyai arti sebagai obat mujarab.

Konon katanya, dahulu, desa yang berada di sekitaran danau ini mempunyai wabah penyakit. Tetapi, setelah membasuh dan meminum air dari danau ini, mereka sembuh dan mempercayai kalau air danau Tamblingan adalah obat yang mujarab untuk mereka.

Keenam adalah Pasar Buah Candi Kuning

Saatnya belanja, bro! Pasar Buah Candi Kuning adalah pasar buah yang sangat terkenal di Bedugul Bali. Mereka menjual hasil tanam sendiri, oleh karena itu, biasanya buah-buah yang dijejerkan masih sangat segar.

Tenang, bro! Lo masih bisa tawar menawar dengan penjualnya di sini. Jadi lo masih bisa dapat harga yang mring nih.

Terakhir, Kuliner Ayam Betutu

Soal makanan memang tidak boleh sampai terlewat sedikit pun! Lo setuju kan? Nah, di dekat pintu masuk daerah Bedugul Bali, ada beberapa restoran yang menawarkan menu ayam betutu. Nah, apa lagi yang lo tunggu, bro? Sikat!

Jadi bagaimana nih bro? Lo siap traveling dan berpetualang di Bedugul Bali? Ingat bro, di Bedugul Bali, masih ada spot spot tersembunyi yang belum terjamah oleh banyak orang bro. Nah, saatnya lo jadi orang yang lebih dulu tahu tentang surga-surga tersembunyi di Bedugul Bali.

Tunggu apa lagi bro, segera kosongkan hari dan berangkat ke Bedugul Bali!

 

Source

Feature Image


Please login to comment
5 COMMENTS
johanes pratama
February 22, 2018 at 10:59 AM

NTAPSSSSSSSS


Endang P
February 25, 2018 at 6:57 AM

Bali indah y panorama


Endang P
February 27, 2018 at 8:51 AM

bali is the best


Endang P
March 1, 2018 at 8:47 AM

bali mang keren


Yudha Adi Nugraha
March 6, 2018 at 5:39 PM

Mantapps



LOCATION