FEB 17, 2018

6 Kamera Drone Terbaik Yang Perlu Lo Bawa Saat Petualangan!

Petualangan tanpa fotografi sama rasanya seperti sayur sup tanpa kuah, pastinya kurang terasa enak rasanya. 6 drone ini bisa membantu lo untuk mengambil gambar epik, bro!


Tidak heran apabila salah satu misi seorang petualang adalah dalam bentuk fotografi, namun sebelum memulai perjalanan, ada beberapa peralatan fotografi yang pastinya perlu lo bawa untuk menunjang misi fotgrafi lo. Salah satu kamera yang wajib lo bawa saat berpetualang adalah kamera drone. 

Uniknya, drone bisa mengambil potret dari sudat pandang yang lebih luas dengan memberikan sentuhan epik dari foto atau video sebuah perjalanan. Dengan ukuran yang cukup besar, drone bisa selalu memenuhi tas lo dan terbilang ribet untuk lo bawa kemana pun tujuan lo. Oleh karena itu, kini lo tidak perlu ribet lagi untuk membawa kamera drone untuk travelling karena, drone saat ini telah di modifikasidan bisa di lipat agar tak menyusahkan para petualang yang ingin mengambil potret dengan menggunakan drone. Penasaran bagaimana saja bentuk kameranya? Simak ulasan ini, bro!

 

DJI Mavic Pro

DJI Mavic Promenjadi salah satu rekomendasi bagi para vlogger atau travel blogger. Tidak heran karena drone lipat ini sangat kuat dan dengan kualitas gambar yang cukup bagus. Drone yang satu ini menggunakan kamera berkualitas 4k, memiliki gimbal adapter, sistem GPS, dan bisa terbang hingga 7-8 kilometer. Lo bisa mengendalikan drone ini dengan menggunakan smartphone. Namun, apabila lo tidak ingin ribet, lo bisa menggunakan remot bawaan dari drone ini. 

Ilustrasi DJI Mavic Pro. Credit: aliexpress.com

Selain itu, drone ini memiliki sensor anti tabrak di sisi depan dan bawah drone. Ada pula sistem RTH dan bisa terbang hingga 30 menit.  Perlu di ketahui, RTH (Return To Home) adalah feature drone yang memungkinkan drone kembali ke pangkalan atau ke HOME yang telah di setting dari awal. 

Apabila lo ingin membeli drone ini, lo bisa menggcek kantong lo dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 14.000.000, bro!

 

Xiro Xplorer MINI

Dengan harga mulai Rp 6.000.000- an, Drone Xiro Xplorer MINI memiliki kamera full hd, dilengkapi dengan gimbal adapter sistem GPS dan mampu terbang hingga radius 100 meter. Drone ini bisa lo kontrol dengan smartphone ataupun remot bawaan dar drone tersebut. 1 baterainya bisa bertahan terbang sealma 20 menit,  sama seperti DJI Mavic Pro yang memiliki sistem RTH dan bisa terbang dengan stabil karena komposisi materal yang cukup bagus. 

Ilustrasi Xiro Xplorer MINI. Credit: eBay.com

 

Wingsland S6

Untuk lo yang ingin memiliki drone berukuran kecil yang bisa di lipat, namun dengan harga terjangkau, Wingsland S6 bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Harga drone yang satu ini Sekisaran Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000 dan memiliki kamera 4k. Kekurangan dari drone yang satu ini adalah tidak memiliki gimbal adapter, akan tetapi telah di lengkapi dengan stabilizer dan sistem GPS. 

Ilustrasi Wingsland S6. Credit: eBay.com

Bisa terbang dengan radius dan di kendalikan dengan menggunakan smartphone. Sama seperti drone sebelumnya, Wingsland S6 dilengkapi dengan RTH sistem yang mengotomatisasi drone agar kembali ke tempat asalnya. Untuk daya baterainya bisa bertahan selama 15 menit dan ada juga permainan tambahannya seperti tembak menembak lampu senter. Drone ini menjadi salah satu yang paling di rekomendasikan bagi para petualang. 

 

JJRC H37 Elife

Lebih dikenal dengan nama JJRC Elife, merupakan drone dengan bentuk sangat portabel dan lengan- lengannya bisa di lipat sehingga mudah untuk di bawa kemana- mana. Dengan ukuran yang cukup kecil, lo bisa memasukkan droneyang satu ini kedalam saku. Yang menarik adalah harganya sangat terjangkau, yaitu Rp 800.000- andengan kamera full hd. Namun kekurangannya tidak ada gimbal adapter, tidak ada sistem image stabilizer, dan tak dilengkapi gps sistem. di samping itu, drone ini mudah terbawa angin dan cukup ringkih. Drone ini tidak di sarankan untuk lo bawa ke spot- spot bercuaca extreme. Untuk mengendalikannya  lo hanya butuh smartphone dan bisa terbang hingga radius 100 meter selama 15 menit- an. 

Ilustrasi Elife JJRC H37. Credit: AliExpress

Hover Passport Camera

Seperti pada sebelum- sebelumnya, drone yang satu ini memiliki kelebihan dengan kakinya yang bisa di lipat kemana- mana. Hover Passport Camera bisa terbang selama 10 menit- an dengan kapasitas baterai 1360 mAh, bisa merekam video 4k pada 30 fps yang di kombinasikan dengan lensa f/2.0 yang terang. Dengan bentuk yang kecil dan aman untuk dibawa kemana- mana, harga drone ini sekitar Rp 8.000.000- an.

Ilustrasi Hover Passport Camera. Credit: web.stagram.com

 

GoPro Karma

Salah satu kamera drone yang memiliki kualitas terbaik. Drone produksi dari GoPro ini memiliki kualitas gambar yang sangat tinggi seperti GoPro Hero5 Black 4K. Apabila di jajarkan dengan DJI Mavic Pro pastinya akan menjadi rival yang imbang. 

Ilustrasi GoPro Karma. Credit: eBay.com

Ukurannya cukup besar, namun bisa lo lipat. Bisa terbang dengan waktu 20 menitan dan baterai berdaya 5100mAh, sangat cocok untuk menemani petualangan lo. Harganya beragam, ada 3 pilihan harga yang ditawarkan oleh GoPro yaitu Rp 10.000.000- an untuk GoPro Karma Drone tanpa kamera (bisa menggunakan kamera lain selain GoPro). Lalu, Karma Drone + GoPro HERO 5 Session dihargai sebesar Rp 13.000.000- an dan Karma Drone + GoPro HERO 5 Black dijual seharga Rp 14.000.000- an. 

 

Gimana bro? Epikkan?! hingga saat ini drone menjadi pilihan utama para petualang untuk mengambil footage- footage yang lebih luas, di samping itu, hasil potret p=maupun video dari kamera ini sangatlah megah! 

Semoga bermanfaat, bro!

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
5 COMMENTS
Kurniawati
February 24, 2018 at 11:00 PM

KEREEENNNN


Yudha Adi Nugraha
March 6, 2018 at 5:45 PM

Makasih info nya kepake bgt ini


Sunaryo Widodo
March 8, 2018 at 2:34 AM

TOP Banget


Kurniawati
March 19, 2018 at 9:47 AM

aseeek aseek aseekkk


Muhammad muhlis
April 9, 2018 at 2:43 PM

Istimewaaaa