Bro, Berikut 4 Fakta Menarik Dibalik Air Terjun Niagara Yang Membeku!

Bro, kaget lo kenapa air terjun Niagara bisa membeku dilapisi es? Simak ulasan mengapa air terjun raksasa ini membeku!

Bro, Berikut 4 Fakta Menarik Dibalik Air Terjun Niagara Yang Membeku!

Bro, musim dingin yang dibarengi dengan cuaca ekstrem pada pengujung tahun 2017 dan awal tahun 2018 sudah sampai tahap membekukan air terjun Niagara yang megah itu. Fenomena ini bahkan tidak terjadi di Amerika saja, tetapi juga banyak negara lain termasuk Kanada.

Hal ini sangat mengejutkan warga setempat karena dari abad 19, baru kali ini mereka melihat air terjun Niagara yang begitu lebarnya bisa membeku dengan cuaca ekstrem tersebut. Dengan lebar 50 meter, air terjun ini penuh dilapisi es putih.

Nah bro, cuaca ekstrem tersebut mampu mengubah air terjun Niagara menjadi kolam es raksasa karena ada beberapa fakta menarik dibalik bekunya air terjun raksasa itu.

Fakta pertama dibalik bekunya air terjun Niagara adalah suhu yang sampai -13 derajat celcius.

Suhu Minus 13 Derajat Celcius

Bro, Berikut 4 Fakta Menarik Dibalik Air Terjun Niagara Yang Membeku!

Air Terjun Niagara Membeku. credit photo: okezone.com

Salah satu pembaca cuaca di Amerika sana sempat melaporkan pada malam pergantian tahun, mencatat suhu terendah yang ada di air terjun Niagara tersebut, mencapai minus 13 derajat celcius. Bro, suhu ini bahkan sama dengan suhu dengan lemari pendingin – freezer di rumah lo.

Ketika suhu di Amerika sampai serendah ini, bahkan beberapa negara tetangga pun merasakan dampaknya. Kanada juga mencatat suhu terendah di negaranya sampai di bawah nol derajat celcius.

Lalu, fakta kedua adalah cuaca kutub utara singgah di beberapa negara yang berada di sekitarnya.

Dipengaruhi Cuaca Kutub Utara

Bro, Berikut 4 Fakta Menarik Dibalik Air Terjun Niagara Yang Membeku!

Air Terjun Niagara Membeku - Cuaca Kutub Utara. credit photo: piah.com

Badan meterologi setempat menyatakan bahwa salah satu alasan mengapa air terjun Niagara ini bisa sampai membeku, adalah adanya pengaruh cuaca dari kutub utara. Alhasil, pengaruh cuaca ini menjadi cuaca ekstrem di Amerika yang bisa membekukan air terjun tersebut.

Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa dengan adanya cuaca ekstrem seperti ini, setidaknya ada 220 juta penduduk yang juga akan merasakan dampak pembekuan tersebut. Bahkan penduduk sekitar juga mulai sulit beraktivitas dikarenakan kondisi jalan yang diselimuti es licin.

Kemudian, fakta ketiga dari bekunya air terjun Niagara ini adalah tidak hanya air terjun yang membeku, tetapi pepohonan sekitar pun ikut membeku.

Pepohonan Ikut Membeku

Bro, Berikut 4 Fakta Menarik Dibalik Air Terjun Niagara Yang Membeku!

Air Terjun Niagara Membeku - Semuanya Ikut Membeku. credit photo: envi2bio.com

Salah satu media lokal di sana juga mencatat dan menyatakan bahwa suhu terendah ini dapat membekukan apapun di luar sana, termasuk pepohonan dan tanaman lainnya. Kondisi ini juga ditangkap dan direkam oleh penduduk Amerika dan mereka bilang ini seperti ada di dunia mimpi karena semua hal tertutup dengan es.

Tetapi, ada laporan juga yang menyatakan bahwa suhu beku seperti ini mulai menyulitkan warga sekitar untuk beraktivitas. Bahkan untuk mengendarai mobil saja tidak berani, karena es yang menutupi jalan juga membuatnya menjadi licin.

Fakta terakhir dari air terjun Niagara yang membeku ini adalah wisatawan yang terus berdatangan untuk melihat langsung fenomena unik ini.

Cuaca Ekstrem Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Bro, Berikut 4 Fakta Menarik Dibalik Air Terjun Niagara Yang Membeku!

Wisatawan Tertarik Dengan Air Terjun Niagara Yang Membeku. credit photo: cbc.ca

Media lokal lain di lokasi air terjun Niagara menyatakan bahwa cuaca ekstrem ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Pasalnya, walau sudah diingatkan bahwa cuaca ekstrem ini bisa berakibat buruk untuk kesehatan dan keselamatan, para wisatawan terus berdatangan guna ingin melihat langsung bagaimana air terjun raksasa Niagara ini membeku.

Wisatawan ini mencakup domestik dan mancanegara. Dari New Jersey, California, dan Virginia hingga mancanegara seperti Australia dan China, berbondong-bondong ingin melihat langsung bagaimana air terjun Niagara membeku.

Nah, lo sendiri bagaimana bro? Apa lo juga ikutan tertarik untuk melihat air terjun Niagara yang membeku ini nanti?

Bro, tambahan informasi yang dilansir dari kompas.com – air terjun Niagara membeku juga dikarenakan badai raksasa yang melanda daerah tersebut saat musim dingin ekstrem itu. Badai raksasa ini bahkan sampai dipantau terus oleh satelit Amerika, karena jelas dinilai merugikan masyarakat yang tinggal di sekitaran daerah itu.

Bro, Berikut 4 Fakta Menarik Dibalik Air Terjun Niagara Yang Membeku!

Badai Raksasa Di Sekitar Air Terjun Niagara. credit photo: sumselupdate.com

Badai raksasa ini juga mengakibatkan beberapa aktivitas vital seperti penerbangan, banyak yang dibatalkan. Hal ini jelas karena pihak penerbangan juga tidak ingin mengambil resiko besar untuk menembus cuaca ekstrem tersebut.

Seiring badai raksasa yang menerjang air terjun Niagara sampai membeku, badai raksasa itu bahkan sampai menciptakan petir dan hujan es yang deras di beberapa pantai.

Media internasional yang bermarkas di Amerika juga ikut menyatakan bahwa kerugian yang dialami karena badai ini berdampak besar untuk kondisi ekonomi Amerika. Karena jelas berkaitan dengan aktivitas vital yang terhenti karena badai raksasa ini.

Nah bro, sekedar saran, jika lo ingin traveling ke luar negeri khususnya seperti Amerika Utara atau Kanada, disarankan untuk tidak mengambil saat musim dingin. Karena diramalkan untuk tahun 2018 ini, kejadian serupa akan terulang.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa jika kondisi alam terus seperti ini dan pemanasan global terus terjadi, badai raksasa atau beberapa bencana lainnya akan terus berdatangan. Oleh karena itu, lo juga harus atur tanggal dan update berita terkini negara-negara yang menjadi tujuan traveling lo ya.

Jangan sampai karena lo ingin juga melihat air terjun Niagara membeku, lo juga ikut membeku di sana.

Oke bro, bagaimana dengan ulasan kali ini? Sudah jelaskah bagaimana fakta-fakta dibalik air terjun Niagara bisa membeku. Hal ini jelas mengagetkan semua kalangan mengingat air terjun sebesar Niagara bisa membeku dan dilapisi es di setiap sudutnya.

Bahkan di bagian bawahnya sampai terbentuk kolam es raksasa. Bro, tetapi kondisi ini juga tidak berlangsung lama. Ketika Amerika memasuki musim semi, seiring berjalannya waktu, air terjun Niagara kembali normal dialiri air seperti biasa.

 

Source

Feature Image

Wilderness Beginner travelling

1 COMMENTS

SHARE
Endang P
pst dingin bgt tuh