FEB 26, 2018

Bro, Simak 5 Jenis Sepatu Outdoor Ini Untuk Segala Medan Petualangan Lo!

Sudah saatnya ganti sepatu outdoor lo, bro? Simak beberapa jenis sepatu outdoor ini untuk segala medan petuualangan lo!


Bro, kegiatan lo lebih banyak di luar ruangan? Apa? Lo suka hiking? Wah ini bukan kebetulan bro, karena bahasan kali ini akan mengulas tentang lima jenis sepatu outdoor yang bisa cocok di segala medan petualangan lo nih!

Kegiatan petualangan di luar sana memang mengasyikan bro. Selain lo akan selalu disuguhkan dengan pemandangan yang indah luar biasa, lo juga bisa eksplor lokasi-lokasi atau spot terbaru yang belum banyak terjamah.

Sepatu adalah salah satu elemen petualangan yang bisa memudahkan atau malah menyusahkan lo bro. Oleh karena itu, lo bisa mulai memikirkan apa saja dan ke mana saja kebutuhan petualangan lo, dan menyesuaikannya dengan sepatu outdoor lo.

Nah kali ini, lo bisa memilih sepatu gunung yang sesuai dengan medan petualangan lo, serta kebutuhan lo yang jelas. Oke, sepatu gunung pertama yang mungkin bisa cocok dengan medan petualangan lo adalah Trail Running Shoes.

Trail Running Shoes

Sepatu Outdoor - Trail Run Shoes. credit photo: thewirecutter.com

Eits! Tenang bro, ini bukan sneakers untuk berjalan menyusuri jalan ibu kota nih ya. Tapi sepatu ini adalah sepatu khusus buat lo yang senang lari di trek pegunungan! Trail run beberapa akhir ini memang sangat digandrungi banyak remaja.

Olahraga ini mulai populer karena selain menyehatkan badan, lo juga bisa menikmati berbagai tantangan sesuai dengan trek lari yang lo pilih. Sepatu ini cocok dipakai saat lo punya jarak tempuh lari 1-5 mil.

Perlu lo ketahui bro, sol sepatu trail shoes ini dibuat lebih kuat dan keras akan melindungi kaki dari cuaca dan kondisi medan yang buruk. Sepatu gunung jenis ini memudahkan kaki untuk menjangkau tanjakan.

Tetapi, sepatu ini sudah tidak relevan kalau lo berpetualang dalam waktu yang lama bro. Karena bantalan sepatu trail running ini tidak setebal sepatu outdoor lainnya. Hal ini akan berpengaruh dengan kondisi kaki lo bro.

Jangan sampai, kondisi yang tidak nyaman itu berpengaruh dengan keleluasaan petualangan lo.

Selain nyaman untuk mendaki, bentuknya yang sederhana juga cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Lalu pilihan selanjutnya adalah Hiking Shoes.

Hiking Shoes

Sepatu Outdoor - Hiking Shoes. credit photo: prevention.com

Nah, sepatu outdoor selanjutnya adalah hiking shoes. Dengan jalur pendakian yang landau dan tidak terlalu curam, lo masih bisa nyaman untuk melakukan aktivitas dengan kondisi seperti itu bro. Jalur pendakian yang tidak terlalu terjal seperti Gunung Prau dan Papandayan, sangat cocok dengan sepatu ini.

Bro, perlu lo ketahui nih, sepatu outdoor jenis ini biasanya berbahan suede, nilon, dan kulit. Dengan bantalan yang tidak terlalu tinggi, tetapi sepatu ini tetap bisa melindungi pergelangan kaki. Jadi, jika ingin membeli sepatu jenis ini, perhatikan yang benar-benar bisa sesuai dengan fungsinya ya!

Kemudian, yang selanjutnya dibahas adalah salah satu sepatu klasik untuk medan petualangan naik gunung, Mid-Weight Boot.

Mid-Weight Boot

Sepatu Outdoor - Mid Weight Boot. credit photo: twitter.com

Sepatu outdoor ini merupakan sepatu dengan model klasik bro. Dengan bantalan yang tinggi, sepatu ini cocok sekali digunakan untuk naik gunung dengan medan petualangan yang terjal dan berat. Walau terlihat besar, sepatu ini tetap nyaman untuk digunakan.

Mid Weight Boot ini cukup flexible untuk digunakan, jadi jika lo sedang ada atau merencanakan petualangan yang memakan waktu berhari-hari, sepatu ini sangat cocok untuk kondisi tersebut.

Sepatu outdoor keempat yang bisa jadi pilihan lo ketika hendak berpetualang adalah Heavy Boot.

Heavy Boot

Sepatu Outdoor - Heavy Boot. credit photo: outdoorsmagic.com

Sepatu outdoor ini mempunyai bantalan yang tinggi sehingga memiliki kerangka sepatu yang lebih baik. Heavy boot biasanya didesain dengan bahan yang kuat. Umumnya, sepatu outdoor ini menggunakan bahan Gore-tex.

Bahan ini adalah bahan sepatu yang tahan air, tidak mudah lembab, dan walau begitu, uap air masih bisa menembus lapisan bahan ini. Bro, jelas heavy boot ini akan sangat cocok dengan lo yang medan petualangannya masuk di kelas berat!

Sepatu outdoor terakhir atau kelima ini adalah sepatu khusus dengan medan petualangan ekstrem. Sepatu tersebut adalah Mountaineering Shoes.

Mountaineering Shoes

Sepatu Outdoor - Mountaineering Shoes. credit photo: braceridgechiro.com

Medan petualangan yang ekstrem bisa dicontohkan kalau lo akan mendaki Gunung Everest dan lo jelas membutuhkan mountaineering shoes ini bro. Biasanya, sepatu outdoor ini akan dilengkapi oleh Crampon.

Crampon adalah kerangka besi yang biasanya menjadi alas sepatu outdoor ini saat melintas di licinnya es dan salju. Sepatu ini memang didesain untuk jalur petualangan yang ekstrem. Sayangnya, sepatu ini tidak terlalu nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Bahan untuk sepatu outdoor ini umumnya didominasi dengan kulit yang tebal. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi kaki lo saat berada di medan yang suhunya sangat ekstrem seperti pegunungan salju – Everest.

Nah, jadi lima sepatu di atas adalah beberapa jenis sepatu outdoor yang mungkin bisa jadi pilihan lo, sesuai dengan kebutuhan dan aktifitas petualangan lo di luar sana. Bro, walau lo harus merogoh kocek sedikit dalam untuk mendapatkan sepatu outdoor, tetapi hal itu adalah hal yang tidak masalah.

Jangan ragu untuk membayar lebih mahal karena jelas originalitas akan mempengaruhi kualitas sepatu outdoor lo nanti bro. Hal ini akan berpengaruh dengan kualitas petualangan lo di luar sana.

Oke, bagaimana nih bro? Lo sudah siap untuk merencanakan petualangan lo di luar sana? Jangan lupa serta kan kebutuhan lo untuk memilih sepatu outdoor lo nanti agar lo juga akan mudah memilihnya ketika harus membeli sepatu baru.

 

Source

Feature Image


Please login to comment
6 COMMENTS
Endang P
March 2, 2018 at 8:16 AM

sepatu ya keren2


Yudha Adi Nugraha
March 6, 2018 at 5:44 PM

Makasih info nya kepake bgt ini


Kurniawati
March 6, 2018 at 6:32 PM

nice info gan


Sunaryo Widodo
March 10, 2018 at 2:00 AM

Keren , boleh dunk minta sepatunya... Hehehehe ????????????


Yayan Yuliansyah
March 15, 2018 at 2:38 PM

keren banget broh


Yayan Yuliansyah
March 17, 2018 at 9:59 PM

cadar membara