FEB 27, 2018

Menjelajah Pantai Jangan Lupa Mengenakan Barang- Barang Ini, Bro!

Pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih bisa menemani lo di sepanjang petualangan lo. Pastinya untuk berpetualang ke pantai memerlukan beberapa barang yang cocok untuk pemandangan pantai, bro!


Terletak di garis khatulistiwa, Indonesia memiliki segudang keindahan alam yang tersimpan melalui gunung dan pantainya. Pastinya mendengar Indonesia, negara ini di penuhi oleh pantai- pantai indah yang mampu mengundang berbagai petualang dari mancanegara maupun lokal. Pastinya sangat di sayangkan apabila ke Indonesia tidak menjelajahi pantai- pantai nya.

Pantai selalu menjadi pilihan tepat bagi lo yang ingin menghabiskan waktu dengan suasana tenang dan mencari pikiran yang lebih segar. Pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih bisa menemani lo di sepanjang petualangan lo. Pastinya untuk berpetualang ke pantai memerlukan beberapa barang yang cocok untuk pemandangan pantai, bro!

 

Topi

Sinar matahari yang sangat terik pastinya akan menjadi salah satu yang akan menyelimuti lo selama menghabiskan waktu di pantai. Pada beberapa destinasi memang terdapat beberapa pohon atau saung yang bisa lo gunakan sebagai teduhan. Tapi lo tidak mungkin terus- terusan di bawah situ kan. Pastinya lo membutuhkan pelindung yang bisa melindungi lo dari sinar matahari. Topi juga bisa menunjang penampilan lo selama di pantai, bro! Salah satunya adalah fedora. Topi ini memiliki brim (pinggiran topi) yang lebar dan cukup untuk melindungi wajah dari teriknya matahari.

Ilustrasi topi Fedora. Credit: AliExpress.com

 

Kacamata Hitam

Barang bawaan yang perlu lo bawa juga adalah kacamata hitam. Fungsi utama dari kacamata hitam adalah melindungi mata dari silaunya matahari. Sangat cocok untuk melihat pemandangan sekitar tanpa terganggu. Selain itu, kaca mata hitam bisa membuat lo lebih elegan dan cukup menarik perhatian.

Ilustrasi Sorang Petualang Sedang Menggunakan Kacamata Hita Di Pantai. Credit: saltcityoptics.com 

 

Kemeja Santai

Kemeja adalah salah satu pakaian yang terbuat dari bahan yang ringan seperti katun agar tidak terasa panas. Pilihan motif seperti bunga atau daun akan cocok untuk dikenakan di Pantai dan pastinya membuat lo terlihat lebih menawan. Jika tak ada, lo pastinya mengetahui motif mana yang cocok untuk lo pakai di pantai. Lo bisa juga memadukan kemeja ini dengan kaos putih pendek di dalamnya. 

Seorang Petualang Sedang Mengenakan Kemeja Pantai. Credit: photagram.com

 

Baju Lengan Buntung

Suasana pantai seringkali membuat lo lebih terasa gerah. Untuk itu, baju lengan buntun bisa membantu lo untuk merasakan angin laut tanpa harus membua baju. Lebih baik lo juga menggunakan baju lengan buntung dengan bahan yang lebih tipis. Lo bisa mengguntuk sendiri baju harian yang jarang terpakai namun masih terlihat keren. Pastinya untuk menghemat pengeluaran lo. 

 

Celana Pendek

Degan menggunakan celana pendek akan membuat lo lebih bebas untuk bergerak. Dengan begitu, lo tidak perlu repot- repot untk menggulungnya agar tidak terkena air. Selain itu, bawahan ini juga tidak akan membuat lo merasa panas. Dengan motif yang lebih sederhana akan membuat lo lebih elegan. 

Ilustrasi Para Petualang Berpose Di Pantai mengenakan Celana Pendek Pantai. Credit: wartapacitan.com

 

Sandal

Sandal menjadi teman yang pas untuk lo gunakan saat di pantai. Selain itu, lo tidak perlu khawatir dengan pasirnya karena mudah sekali untuk di bersihkan. Bermain di air pun tak jadi masalah. Sendal jepit memberikan kesan sederhana namun tetap terlihat keren.

 

Tips Tips Fotografi Di Pantai

Itulah tadi barang- barang yang sangat pas untuk lo kenakan saat di pantai. Pastinya saat berjalan jalan di pantai akan lebih seru apabila lo melakukan aktivitas yang di iringi dengan dokumentasi dengan fotografi yang bagus pula. Atau mungkin lo hanya melakukan selfie saja? namun ada beberapa tips yang bisa lo gunakan untuk mengambil potret luar biasa di pantai.

Sunset/ Sunrise

Momen terindah kala memotret landscape itu ada dua, yaitu pada waktu pagi hari dan sore hari. Hal yang sama juga berlaku saat kamu memotret landscape pantai. Saat-saat matahari akan terbit atau dikenal dengan sunrise serta waktu terbenamnya atau sunset. Dua waktu ini senantiasa menjadi buruan para pecinta fotografi pantai dan juga landscaper.

Ilustrasi Seorang Petualang Dengan Sunset menjadi Backgroundnya. Credit: top-hashtags.com

 

Foto dari udara

Pemanfaatan drone belakangan ini semakin populer! Jika lo ingin foto pantai yang lo buat lain dari pada biasanya, cobalah untuk memanfaatkan perangkat pesawat nirawak ini. Patinya lo harus memiliki perangkat drone ini terlebih dahulu, mungkin terbilang tidak murah, namun apabila anggaran lo mencukupi kenapa tidak, bro? 

Ilustrasi Potret Pantai Dengan Drone. Credit: pinterest.com

 

Potret aktivitas nelayan atau penduduk di sekitar pantai

Tak heran apabila di pantai lo hanya terpaku oleh pemandangan alamnya saja, namun sebenarnya masih banyak hal yang begitu indah yang bisa menjadi objek kamera lo di pantai, salah satunya adalah aktifitas masyarakat atau nelayan setempat. Potret nelayan yang sementara bekerja atau sementara beraktifitas di perahunya, akan membuat kesan foto pantai lo semakin kuat. 

Ilustrasi Potret Nelayan. Credit: Instagram.com

 

Milky Way

Foto Milky Way senantiasa mengagumkan jika lo mampu untuk membingkainya dalam satu frame foto. Sekarang bayangkan jika lo bisa memadukannya dengan  foto pantai idola lo. Tentu foto yang dihasilkan juga akan menakjubkan. Untuk mendapatkan foto pantai yang dihiasi dengan Milky Way lo butuh pengorbanan yang cukup besar juga. Bermalam di tepi pantai memang cukup menantang, tapi takkan jadi masalah jika lo memang berjiwa petualang sejati.

Ilustrasi Pemandangan Milky Way Di Pantai. Credit: pinterest.com

 

Gimana Bro? Pastinya makin pengen kan untuk menjelajah pantai. Di Indonesia sendiri terdapat ratusan pantai yang bisa lo jelajahi! Selama berpetualang, bro! 

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
8 COMMENTS
Endang P
March 2, 2018 at 8:16 AM

gaya makin kece


Yudha Adi Nugraha
March 6, 2018 at 5:44 PM

Makasih info nya kepake bgt ini


Sunaryo Widodo
March 10, 2018 at 1:58 AM

Mantap informasi nya...


Sunaryo Widodo
March 10, 2018 at 1:58 AM

Bikin penampilan makin keren


Kurniawati
March 14, 2018 at 8:17 AM

wow pake banget


Yayan Yuliansyah
March 15, 2018 at 2:38 PM

keren banget broh


Yayan Yuliansyah
March 17, 2018 at 9:59 PM

cadar membara


Yayan Yuliansyah
March 20, 2018 at 9:48 AM

mantaf djiwa kan ?