MAR 10, 2018

Selain Menikmati Pemandangan Alamnya, 4 Hal Ini Yang Bisa Lo Lakukan Di Raja Ampat Bro!

Pernah mendengar keindahan alam yang dimiliki oleh Raja Ampat bro? Namun apakah cuman itu yang bisa lo lakukan di sana? Nah, untuk yang ingin tahu mengenai informasi lebih lanjutnya bisa lo lihat di artikel bawah ini yaa bro. Selamat membaca!


Sering membayangkan keindahan alam hijau beserta dengan bentangan lautnya yang indah bro? Dengan lautan lepas yang memilki karang-karang indah dan lumba-lumba yang sering melompat-lompat seakan ingin memamerkan keahlian mereka dalam melompat indah. Langitnya yang biru muda membantu sinar matahari untuk memberikan sengatan sinarnya.

Namun apakah itu semua hanya bisa terjadi di dalam mimpi lo bro? Tentun saja tidak bro, karena hal itu bisa lo rasakan dan alami hanya di salah satu tempat yang legendaris. Tempat itu berada di sebelah barat dari Pulau Papua.

Mengenai Papua itu sendiri bro, memang sudah tidak dipungkiri bahwa pulau ini menyimpan banyak sekali hal yang dapat membuat lo benar-benar terpukau bro. Mulai dari budayanya yang unik hingga panorama alamnya yang mungkin hanya lo bisa dapatkan di pulau ini.

Pulau yang sering di juluki “Mutiara Hitam” ini tidak semuanya berhubungan dengan sesuatu yang hitam loh bro. Karena pulau ini juga memilki sesuatu yang berwarna cerah yang dapat mencerahkan hati lo bro. Yaa, Raja Ampat merupakan tempat yang akan kita bahas di artikel hari ini.

Bila melihat dari kondisi alamnya yang benar-benar indah, tidak heran lah kita bro untuk menjadikan Raja Ampat sebagai tempat wisata alam yang cocok untuk lo datangi. Bisa dilihat juga dari pasirnya yang putih, air lautnya yang jernih, dan suasanya yang memiliki intiminasi yang tinggi.

Deskripsi tempat yang indah tersebut bukanlah mimpi loh bro, karena memang di Raja Ampat sendiri memilki segudang keindahan yang bisa lo lihat. Dan di sana pula lo bisa melakukan berbagai aktifitas-aktifitas yang seru deh pokoknya bro.

Buat lo yang penasaran apa saja sih yang bisa menjadi aktifitas lo di Raja Ampat ini, berikut beberapa pilihan aktifitas yang bisa lo lakukan di sana bro.

 Menyelam Di Lautan Nan Indah

Ilustrasi Keindahan Laut Raja Ampat. Credit: vidio.com/

Mungkin bagi lo suka dengan menyelam sudah tidak heran lagi bahwa Raja Ampat menyimpan spot menyelam yang sangat indah bro. Karena itu juga bro, Raja Ampat menjadi tujuan utama para wisatawan untuk datang ke sini. Untuk melihat biota-biota alam lautnya yang indah beserta juga dengan visibilitas lo di dalam laut.

Di dalam laut Raja Ampat ini, lo bisa melihat kumpulan karang-karang yang indah dikarenakan letaknya juga berada di pusat segitiga terumbu karang dunia. Untuk jumlah dari karang yang berada di bawah laut Raja Ampat itu terdapat sekitar 603 jenis karang.

Belum lagi dengan jumlah ikan yang mencapai sekitar 1397 jenis ikan, tidak diragukan lagi bahwa wilayah laut Raja Ampat ini menjadi ibukota ikan dunia. Jadi bukan merupakan hal yang aneh lagi bro kalau misalkan Raja Ampat ini sering di datangi oleh tokoh-tokoh dunia bro.

Trekking Di Alam Raja Ampat

Ilustrasi Trekking. Credit: cleartrip.com/

Bukan hanya wilayah lautnya saja bro yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk datang ke Raja Ampat. Buat lo yang suka dengan aktifitas yang menantang jangan khawatir bro, karena lo akan di hadapkan dengan jalur-jalu trekking yang tentunya akan memicu adrenalin lo.

Sebenarnya untuk jalurnya itu sendiri merupakan jalur yang belum ada, maksudnya ialah lo harus bisa untuk membikin jalur lo sendiri. Seru banget enggak sih bro, lo dapar membuat jalur lo sendiri untuk mencapai tempat yang ingin lo gapai.

Dan selama perjalanan lo itu, lo pasti akan menemukan berbagai jenis hewan yang tinggal di bukit-bukit Raja Ampat bro. Seperti kadal, kantung semar dan burung maleo merupakan hal wajar lo temukan di Raja Ampat. Dan sekaligus lo akan mendapatkan pemandangan yang fantastis dari atas bukit-bukit tersebut.

Bird Watching

Burung Cendrawasih. Credit: /kabarpapua.co/

Daratan Raja Ampat sendiri juga menyimpan banyak keindahan fauna yang memilki keunikannya sendiri bro. Burung Cendrawasih merupakan sebuah magnet yang menjadi objek utama orang untuk melakukan kegiatan bird watching ini bro.

Mungkin lo sudah tau dengan apa itu Burung Cendrawasih bro dari kita kecil, namun apakah lo udah pernah untuk melihatnya dalam jarak yang dekat dan juga dapat merasakan kehadirannya di dekat lo bro.

Untuk spot untuk melakukan akftitas ini bisa lo dapatkan di Pulau Sawing Rai. Untuk waktu yang pas untuk lo dapat menikamti keindahan dari burung cendrawasih ini, bisa lo lakukan sebanyak 2 kali bro. Mulai dari jam 07.00 – 09.00 WIT dan jam 16.00-17.00 WIT.

Namun sebelum dapat sampai ke titik dimana lo bisa melihat burung tersebut, lo harus melewati hutan Pulau Sawing Rai yang tentunnya penuh dengan berbagai jenis burung dan binatang lainnya yang unik bro.

Menikmati Sunrise Kelas Dunia

Ilustrasi Sunrise. Credit: istockphoto.com/

Selain dari segi fauna dan flora yang terdapat di dalam Raja Ampat ini bro, ternyata lo bisa mendapatkan sebuah fenomena alam yang benar-benar bisa membuat lo ingin lagi kembali ke sini bro. Yaitu dengan adanya Sunrise yang tentunya memiliki kualitas kelas dunia bro.

Dari tempat penginapan yang akan lo pilih, hampir kebanyakan dari mereka memilki sebuah spot yang memang diperuntukan untuk lo bisa melihat sunrise itu bro. Seperti Raja Ampat Dive Lodge, Waiwo Dive Resort, dan lain-lain.

Lo tinggal memasang alarm pagi sebelum matahari terbit sebelum lo kehilangan momen tersebut. Belum lagi ditambah dengan pemandangan pulau-pulau nan hijau beserta dengan laut biru yang diterpa matahari. Dan semuanya itu menghasilkan sebuah mahakarya alam yang fantastis.

Jadi gimana bro? Dengan informasi di atas apakah lo sudah tertarik untuk datang ke Raja Ampat? Namun perlu untuk diketahui juga bro, kalau misalkan lo ingin melakukan perjalanan ke Raja Ampat memerluka dana yang tidak sedikit.

Pertama dari lokasinya yang jauh dan dari tempat penginapannya yang tergolong mahal. Namun semua itu akan terbayarkan dengan pengalaman alam yang fantastis bro. Langsung saja bro lo nabung sebanyak-banyaknya agar bisa untuk menghampiri pulau fantastis ini.

Teruslah mengeksplorasi tempat-tempat yang belum pernah lo kunjungi bro. Kobarkan terus semangat petualang lo bro!


Please login to comment
4 COMMENTS
Muhammad muhlis
March 17, 2018 at 2:54 PM

Like this sunset klas dunia


Nur Iksan
March 24, 2018 at 5:54 AM

Raja ampat bikin ngiler


yogo purwanto
March 27, 2018 at 8:31 AM

ketren bgt


Iiq Thoriq El-tuerto
March 29, 2018 at 6:04 PM

RAJA AMPAT SURGA INDONESIA