MAR 12, 2018

Eksotisme Pulau Halmahera Dengan Berbagai Tujuan Alamnya Yang Indah

Buat lo yang ingin mendapatkan keindahan alam yang fantastis di Kepulauan Maluku, Pulau Halmahera adalah tujuan wisata alam yang cocok untuk lo datangi bro. Jadi kalo lo ingin tahu informasi lebih lanjutnya, silahkan dibaca artikel ini yaa. Selamat membaca bro!


Sebagai negara yang memiliki kepulauan yang banyak tentu menjadi sesuatu yang tidak aneh lagi kalau negara kita memilki kekayaan alam yang indah dan tentunya segudang bro. Bersyukur lah bro, karena Tuhan sudah memberikan sebuah berkat yang sangat indah dan mudah untuk kita jumpai.

Mengenai soal keindahan alam itu sendiri tentunya akan menyimpan banyak rahasia atau misteri yang belum pernah terkuak di umum. Oleh sebab itu sisi petualang kita akan di uji untuk mendapatkan sesuatu yang indah dari kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

Nah, buat lo yang suka jalan-jalan yang belum pernah terdengar oleh banyak orang, apakah lo pernah menghampiri sebuah kepulauan yang eksotis yang berada di bagian timur dari negara tercinta kita? Bukan Pulau Papua yang kita bicarakan bro. Namun Pulau Halmahera yang menjadi objek utama kita  yang akan dibahas di dalam artikel ini.

Pulau terbesar yang terdapat di Kepulaun Maluku ini memiliki luas tanah seluas 17.780 kmdan populasi sekitar 162.728 penduduk. Untuk pulau ini sendiri dibagi menjadi 10 kabupaten, seperti Kabupaten Halmahera Timur, Selatan, Utara, Barat, Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Kepulauan Morotai, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, dan Kabupaten Pulau Talibau.

Lalu dari semua pulau-pulau yang ada, Pulau Halmahera ini memilki beberapa daya tarik alam yang akan membuat lo terpukau dengan keindahannya yang ditawarkan bro. Mulai dari keberihan pantainya, kejernihan air lautnya yang menjadi legenda serta keindahan-keindahan alam lainnya.

Oleh sebab itu kita akan memilih beberapa tujuan wisata alam yang menarik untuk lo datangi pada saat berkunjung ke Pulau Halmahera ini bro. Jadi langsung aja yaa berikut pilihan-pilihan menarik yang bisa jadi wish list lo.

Pulau Tagalaya

Ilustrasi Keindahan Di Pulau Tagalaya. Credit: tempatwisataunik.com/

Kalau lo ingin mencari suasana pantai yang tenang serta bersih ini merupakan tujuan yang tepat buat lo bro. Pulau kecil yang berada di dekat Kota Tobelo ini memilki arus laut yang cukup tenang bro, beserta dengan kondisi pasir pantainya yang putih dan pastinya kejernihan airnya yang bening.

Selain itu lo juga akan dihadapkan dengan keindahan batu karang yang terdapat di bagian ujung utara pulau ini bro. Bayangin saja bro, lo sudah dapat keindahan laut beserta pantainya ditambah lagi dengan keindahan batu karang yang indah.

Ternyata bukan hanya itu saja yang ingin ditawarkan oleh Pulau Tagalaya bro. Itu lo baru merasakan keindahan bagian atasnya saja. Lo diharuskan juga untuk mencoba melihat keindahan bawah laut yang dimiliki oleh pulau ini. Di sana terdapar keindahan terumbu karang yang eksotis dan menawan yang akan mengobati mata lo yang rindu akan keindahan alam.

Apalagi belum dengan biota-biota lautnya yang beragam. Pokoknya aktifitas snorkling serta diving menjadi pilihan yang pas deh untuk lo lakukan di pulau ini bro. Enggak bakalan rugi deh pokoknya untuk menyempatkan waktu lo untuk datang ke pulau ini.

Pantai Nusara

Ilustrasi Keindahan Pantai Nusara. Credit: resa2d.blogspot.co.id/

Untuk tujuan wisata alam berikutnya yang bisa menjadi pilihan lo adalah Pantai Nusara. Pantai yang berlokasi di Halmahera Selatan ini menawarkan pesona alam yang indah dan unik bro. Dengan kondisi pantainya yang putih dan lautnya yang jernih secara tidak langsung akan menenangkan jiwa lo yang menginginkan ketenangan yang datangnya dari alam.

Lalu lo juga akan menemukan keindahan pohon kelapa dan beringin di pesisir pantai. Seakan akan menambah nuansa ketenangan yang akan lo dapatkan. Bukan hanya itu saja ternyata bro, terdapat pemandangan pegunungan yang menjadi latar belakang yang indah.

Belum lagi dengan banyaknya terumbu karang semakin menambah keindahan dari Pantai Nusara ini bro. Lo juga bisa berenang untuk menikmati sejuknya air laut yang ada, atau melakukan snorkling untuk melihat biota-biota laut yang terdapat di bawah laut pantai ini.

Namun, lo harus membawa makanan dan minuman sendiri yaa bro. Karena akan susah untuk mendapatkan asupan makanan dan minuman di daerah pantai ini. Jadi apakah lo sudah tertarik untuk datang ke Pantai Nusara?

Telaga Biru

Ilustrasi Keindahan Telaga Biru. Credit: indonesia-tourism.com/

Telaga yang terletak di Desa Mamuya, Kecamatan Galela ini memilki keindahan yang tidak ada duanya.

Karena di cerminkan dari keindahan warna airnya yang menyerupai sebuah berlian yang mengkilap-kilap bro. Dan telaga ini juga memiliki sebuah mitos yang benar-benar menggoda untuk tidak diceritakan bro.

Konon katanya telaga ini dulunya digunakan sebagai tempat permandian para bidadari yang cantik bro. Dan ternyata telaga ini memilki kedalaman yang sedikit dalam loh. Mencapai 50 meter. Jadi buat lo yang ingin berenang di telaga ini jangan heran yaa dengan kedalamannya.

Masyarakat sekitar juga mempercayai bahwa jika warna dari telaga ini berubah-ubah berarti ada selendang dari bidadari tersebut yang jatuh di tengah telaga.

Gunung Api Dukono

Ilustrasi Keindahan Gunung Api Dukono. Credit: majalahilviaggio-halmaherautara.blogspot.co.id

Selain dari pantai dan telaganya yang indah, ternyata Pulau Halmahera ini menyimpan sebuah gunung yang memilki pemandangan yang tidak kalah indahnya. Dan ini merupakan gunung berapi yang masih aktif bro.

Memilki ketinggian 1.185 mdpl, khususnya bagi lo yang suka mendaki tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk lo datangi bro. Karena dari kondisi alamnya yang masih asri serta indah ini. Namun perlu diperhatikan juga kondisi dari gunung ini yaa sebelum lo mendaki.

Karena statusnya yang masih aktif membuat gunung ini harus selalu di pantau yaa, karena enggak bakalan seru kalau misalkan lo mau mendaki gunung tersebut tiba-tiba status gunung itu akan meletus. Lepas dari kondisi status gunung tersebut, ada baiknya pada saat lo datang ke gunung ini untuk selalu membawa kamera lo yaa bro. Bakalan banyak hal yang cocok dan pantas untuk lo abadikan di gunung ini bro.

Jadi gimana bro dengan informasi yang terdapat di atas apakah sudah membuat lo ingin menghampiri Pulau Halmahera yang memilki segudang keindahan alam dan rahasianya? Dan jangan lupa juga yaa untuk terus mengobarkan semangat petualang lo dan teruslah bereksplorasi bro!


Please login to comment
3 COMMENTS
Hengky kik
March 12, 2018 at 7:10 PM

makasih min ....infonya


Sunaryo Widodo
March 13, 2018 at 3:26 AM

Bagus banget , informasi nya keren...


Endang P
March 14, 2018 at 8:01 AM

alam indonesia is the best



LOCATION