MAR 13, 2018

4 Pilihan Kuliner Ekstrim Yang Patut Untuk Lo Coba Bro!

Makan makanan yang itu-itu saja merupakan hal yang biasa bro. Ada kok beberapa pilihan untuk lo bisa menikmati kuliner ekstrim di Indonesia yang tentunya memilki citarasa yang unik dan akan sayang sekali bila lo tidak mencobanya bro!


Melakukan kegiatan traveling merupakan hal yang sangat menyenangkan serta dapat menghilangkan tingkat stress yang ada di pikiran lo bro. Bukan cuman itu saja di dalam traveling itu sendiri pasti lo akan menemukan beberapa momen yang bisa membuat hidup lo lebih berwarna.

Mungkin bisa dari keindahan panorama alam yang terbentang selama perjalanan lo ke tempat tujuan atau bisa juga dengan munculnya beberapa objek yang belum pernah lo lihat sebelumnya. Dan tentunya bilamana lo melancong ke tempat-tempat yang ingin lo capai, lo enggak akan lepas dengan namanya kuliner.

Yaa kuliner bro, siapa sih yang bisa lepas dari hal satu ini. Dalam satu hari saja lo memerlukan setidaknya 3 kali makan. Pagi, siang, dan sore pasti mulut lo akan mencerna makanan untuk masuk ke dalam perut lo. Dengan lo melakukan traveling sudah pasti akan menemukan jenis-jenis kuliner khas daerah yang hanya bisa lo dapatkan di tempat itu.

Namun apakah setiap kuliner yang lo akan santap itu merupakan jenis kuliner pada umumnya? Dan apakah kuliner yang akan lo santap itu memilki cita rasa yang cocok dengan lidah lo? Nah, sebagai orang yang memilki jiwa petualang tentunya sangat inigin sekali dong untuk mencoba sebuah kuliner yang tergolong ekstrim.

Jadi langsung aja nih bro beberapa pilihan makanan ekstrim yang ada di Indonesia yang bisa lo pilih untuk dimakan atau malah bisa lo tolak mentah-mentah bro.

Tokek Goreng

Ilustrasi Tokek Goreng. Credit: phinemo.com/

Binatang yang sudah sering lo lihat di tembok-tembok atau pohon di sekitar rumah ini lo ini ternyata ada yang makan bro. Menurut kepercayaan orang-orang daging tokek ini bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk asma dan kulit gatal-gatal.

Meskipun belum ada penelitian resmi yang mengeluarkan pernyataan bahwa daing tokek ini bisa menjadi sebuah makanan untuk pengobatan. Buat lo yang penasaran ingin mencoba kuliner ini bisa langsung datang aja ke daerah Lokasari, Mangga Besar, Jakarta. Di sana lo akan menemukan sebuah kedai sederhana yang memang khusus menjual jenis kuliner ini bro.

Kebayang enggak sih bro, lo akan memakan sebuah binatang melata yang suka mengeluarkan suara-suara aneh pada malam hari. Dan binatang yang katanya bila lo kena gigitannya hanya bisa lepas dengan adanya sambaran petir.

Dari proses pembuatan daging tokek ini, awalnya tokek ini dikuliti lalu di buang jeroannya lalu dicuci sampai bersih. Setelah itu daging tersebut di lumuri bumbu yang memang diperuntukan untuk menggoreng daging tokek. Lalu tokek itu digoreng.

Kelelawar Bumbu Kecap

Ilustrasi Kelelawar Bumbu Kecap. Credit: menuekstrim.blogspot.co.id/

Mungkin untuk kita yang tinggal di Pulau Jawa akan sedikit kebingungan kali yaa kalau kelelawar dijadikan sebuah hidangan yang nikmat untuk disantap. Namun beda halnya bila hal itu terjadi di Manado bro. Di Manado malah hidangan kelelawar merupakan makanan yang sangat wajar untuk dimakan.

Kota yang memilki segudang makanan ekstrim ini memang selalu menyimpan cerita-cerita unik namun memang sih sedikit rada menjijikan bagi yang belum terbiasa. Bahkan di Manado tersedia sebuah pasar yang memang khusus menjual daging-daging yang tak lazim bro.

Nah, balik lagi ke kelelawar bumbu kecap ini yaa. Hidangan yang diracik dengan bumbu campuran jahe, laos, kecap dan campuran bahan rempah-rempah yang lainnya memang memilki citarasa yang unik bro.

Dan konon katanya daging ini memilki khasiat yang bisa meningkatkan stamina para pria baikpun wanita bro. Karena dari aroma dan rasanya yang nikmat, maka tak heran bilaman lo akan menemukan banyak hidangan ini di kedai-kedai yang ada di Manado.

Sate Biawak

Ilustrasi Sate Biawak. Credit: liputan6.com

Kalau lo sering bermain di pinggir-pinggir sungai pasti sudah tidak asing lagi dong dengan binatang reptil satu ini. Atau sering juga lo akan melihat biawak ini dipelihara oleh banyak orang yang memang suka dengan reptil.

Dan ternyata nih bro, sudah banyak bisa kita lihat kalau binatang melata ini menjadi sebuah santapan yang sudah banyak dinikmati oleh orang-orang. Awalnya sih daging ini populer di bagian timur dari Indonesia. Dan dipercaya bahwa daging ini memilki khasiat untuk dapat menyembuhkan penyakit kulit gatal-gatal.

Untuk lo yang berdomisili di Jakarta tidak perlu pusing lagi jika ingin mencoba daging ini bro. Karena sudah bisa lo dapatkan di sebuah restoran yang ada di daerah Tendean, Mampang, Jakarta Selatan. Jadi langsung saja ke sana bilamana ingin mencobanya bro.

Rempeyek Laron

Ilustrasi Rempeyek Laron. Credit: phinemo.com

Sudah merupakan hal yang wajar dong kalau lo suka dengan keripik rempeyek yang biasa kita makan untuk dijadikan makanan ringan. Apalagi bakalan enak sekali bila disantap di waktu-waktu luang. Rasanya yang gurih serta kriuk-kriuk itu menjadikan makanan ringan ini sebagai favorit kebanyakan orang bro.

Namun apakah lo pernah mendengar kalau ada rempeyek yang menggunakan laron sebagai bahan utamanya. Iyaa bro laron! Binatang yang biasa ada waktu malam hari dan suka sekali berkumpul di bawah sinar lampu. Dari bentuknya saja sudah membuat perut ini kadang-kadangmual yaa.

Di Jombang, Jawa Timur lo bisa banget menemukan jenis makanan ringan ini. Bahkan disajikannya pun seperti pada umumnya. Untuk dari rasanya sendiri sih enggak beda jauh bro dengan rempeyek yang biasa lo santap. Hanya memang lo akan mendapatkan sedikit aroma amis dari makanan ini.

Jadi gimana bro dengan beberapa pilihan makanan ekstrim yang ada di atas? Yang mana dulu nih yang pertama kali akan lo coba bro? Kalau  lo mencoba pasti rasa penasaran lo akan terus muncul bro. Daripada pusing mending langsun lo sikat aja makanan ekstrim yang belum pernah lo coba sebelumnya.


Please login to comment
8 COMMENTS
Sunaryo Widodo
March 14, 2018 at 2:34 AM

Extrim... Tapi pengen nyobain


Sunaryo Widodo
March 14, 2018 at 2:35 AM

Bener bener harus nyobain nie...


Muhammad muhlis
March 15, 2018 at 6:08 AM

Hanya sate biawak yang sudah pernah aku coba..yang lain belom pernah..


Muhammad muhlis
March 15, 2018 at 6:10 AM

Kalau tokek goreng katanya bisa mnyembuhkan pnyakit gatal gatal..


Kurniawati
March 15, 2018 at 3:17 PM

mantap djiwa


Yayan Yuliansyah
March 18, 2018 at 8:53 PM

keren pisan


Endang P
March 20, 2018 at 8:38 AM

rasa ya enak ?


Deni alamsyah
March 20, 2018 at 10:51 PM

WOW........PENASARAN NIH