MAR 11, 2018

Manfaat Dari Kopi Aceh Gayo Yang Lebih Dari Sekedar Kenikmatannya

Kenikmatan dari Kopi Aceh Gayo ternyata tidak hanya sampai di situ saja bro. Karena terdapat banyak hal yang bisa lo ambil manfaatnya dari kopi jenis ini. Jadi untuk informasi lebih lanjutnya terdapat di bawah ini bro. Selamat membaca!


Bro, buat lo penikmat kopi yang sejati pasti sudah tahu dong dengan berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia. Dan pastinya juga sudah tidak heran lagi dengan kualitas yang dimiliki oleh kopi-kopi Indonesia. Dari Sumatera hingga Papua terdapat biji-biji kopi pilihan yang tentunya memilki citarasa yang berbeda.

Untuk artikel hari ini, kita akan membahas mengenai sebuah kopi yang berasal dari Aceh bro. Kopi yang ingin kita bahas itu adalah Kopi Aceh Gayo. Kopi yang memilki citarasa yang unik  ini, sudah sangat terkenal di luar negeri loh bro.

Untuk alasan mengapa kopi jenis ini memilki rasa yang unik, dikarenakan oleh dari cara penanamannya yang berbeda. Maksudnya ialah penanaman biji kopi gayo ini memilki ketinggian yang berbeda-beda. Karena dari kondisi kontur tanah serta dataran tingginya yang berbeda.

Kopi yang berjenis arabika ini, dibudidayakan di Dataran Tinggi Gayo yang menyebabkan juga mengapa nama dari kopi ini menjadi seperti itu. Lalu untuk Dataran Tinggi Gayo itu sendiri merupakan dearah yang ada di bagian dari punggung pegununga\n Bukit Barisan yang membentang sepanjang Pulau Sumatera. Nah, dari dataran tinggi tersebut juga nih bro kopi-kopi aceh berasal.

Untuk Dataran Tinggi Gayo ini memang dianugerahi dengan topografi yang begitu cocok untuk tumbuh dan berkembangnya kopi karena ketinggian rata-rata ideal kopi arabika tumbuh diatas 1000 mdpl dan didukung pula dengan kondisi tanah yang subur bro.

Untuk dari jenis tanah yang ada di Dataran Tinggi Gayo ini berjenis vulkanik. Jenis tanah yang memiliki unsur hara tinggi dan berasal dari proses vulkanisasi gunung berapi yang banyak terdapat di Aceh. Nah dari kondisi tanahnya yang seperti itu menyebabkan kualitas aroma dan rasa kopi yang dihasilkan.

Nah, ternyata nih bro kopi ini memilki beberapa manfaat yang sekiranya baik untuk tubuh kita bro. Gila yaa sudah mendapatkan kenikmatan dari kopi ini, lo juga akan mendapatkan manfaat baik. Benar-benar yaa kopi ini merupakan kopi yang baik bro.

Manfaat-manfaat yang bisa diambil dari kopi ini adalah sebagai berikut.

Mencegah Depresi Dan Meningkatkan Mood

Ilustrasi Depresi. Credit: global.liputan6.com/

Dengan rasanya yang nikmat tentu saja akan membuatnya sangat enak sekali bilamana di santap di waktu lenggang maupun di waktu yang sibuk bro. Karena kopi ini kononnya memiliki khasiat yang dapat menurunkan tingkat stress lo yang secara tidak langsung akan mencegah lo untuk bisa sampai ke titik depresi.

Selain itu setiap kali lo menyeruput kopi ini, secara tidak langsung pula mood lo akan meningkat bro. Misalkan pada di saat lo sedang penat dengan kondisi kehidupan yang menjadi beban lo setiap harinya, dengan lo menyeruput kopi ini setidaknya akan mengurangi lo untuk selalu berpikir ke arah sana.

‘Pokoknya kopi ini merupakan teman baik yang selalu akan menemani lo di saat dan dalam kondisi apapun bro. Jadi langsung aja minum Kopi Aceh Gayo kalo misalkan lagi stress.

Menjaga Kesehatan Hati

Ilustrasi Secangkir Kopi. Credit: nationalgeographic.co.id/

Buat lo yang suka mengkonsumsi kopi, khususnya Kopi Aceh Gayo ini tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi kesehatan hati lo bro. Karena dari setiap seruput kopi yang lo minum itu mampu menjaga stabilitas kesehata yang dimiliki oleh hati lo.

Jadi buat lo yang ingin memilki hati yang sehat, mulailah untuk meminum kopi lo. Namun perlu diingat juga lo juga harus menjaga factor-faktor lainnya juga yang dapat mendukung lo untuk menjaga kesehatan hati lo bro.

Minuman Penambah Stamina

Ilustrasi Secangkir Kopi. Credit: nationalgeographic.co.id/

Selain dari kedua manfaat di atas, ternyata meminum Kopi Aceh Gayo juga dapat membantu lo dalam menambah stamina lo loh. Jadi yang dimaksud ialah dari setiap gelas yang lo minum secara tidak langsung akan membuat tubuh lo semakin bersemangat.

Hal itu dikarenakan oleh kandungan caffeine yang teradapat pada kopi jenis ini yang memilki kualitas bagus. Dan semuanya itu alami bro, jadi lo enggak perlu takut akan efek samping yang akan datang menghampiri lo.

Oleh sebab itu sangat disarankan buat lo yang ingin melakukan presentasi atau ujian untuk menyeruput segelas Kopi Aceh Gayo bro. Biar lo lebih semangat dan tidak keliahat letih lesu!

Menurunkan Resiko Diabetes

Ilustrasi Cangkir Kecil Kopi. Credit: klikdokter.com/

Mungkin pernah kepikiran kali yaa, dengan kondisi pola makan serta pola hidup yang kurang baik maka penyakit diabetes akan datang secara mudah ke tubuh lo bro. Namun hal itu tidak harus lo takuti lagi bro.

Karena dengan lo rutin meminum kopi 4 gelas kecil sehari dapat menurunkan resiko diabetes di dalam tubuh lo. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan asam klorogenik dan alkaloid yang dapat menurunkan penyerapan glukosa di dalam tubuh lo bro.

Lagi-lagi nih bro, sudah mendatangkan kenikmatan yang tidak ada duanya, Kopi Aceh Gayo juga bisa menurunkan resiko penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang.

Mencegah Kanker Kulit

Ilustrasi Minum Kopi. Credit: rona.metrotvnews.com/

Selain dapat menurunkan resiko penyakit diabetes ternyata Kopi Aceh Gayo juga dapat menurunkan atau mencegah terjadinya kanker pada kulit lo bro. Karena dari lo mengkonsumsi 3 gelas kecil per hari mampu membantu lo untuk mencegah kanker kulit itu bro.

Sudah menjadi mood booster dan berbagai manfaatnya yang lainnya ternyata Kopi Aceh gayo ini memang benar-benar membuat atau mendatangkan banyak keuntungan yang positif tentunya untuk tubuh kita yaa.

Jadi buat lo yang bingung untuk memilih mana pilihan kopi terbaik yang cocok untuk lo konsumsi setiap hari, setidaknya dengan membaca artikel ini pertanyaan lo akan terjawabkan yaa bro. Dan semoga hidup lo akan semakin berwarna dengan kehadiran Kopi Aceh Gayo ini.

Selamat mencoba dan buktikan sendiri manfaat-manfaat yang sudah tertera bro, selamat beraktifitas!


Please login to comment
4 COMMENTS
Sunaryo Widodo
March 14, 2018 at 2:32 AM

Cita rasa yang berbeda dengan yang lainnya


Sunaryo Widodo
March 14, 2018 at 2:32 AM

Terimakasih atas informasinya


Kurniawati
March 15, 2018 at 3:17 PM

mantap djiwa


Hengky kik
March 26, 2018 at 2:28 AM

Kopi favorit yang punya cita rasa tersendiri