MAR 23, 2018

7 Aktivitas Seru Di Pantai Lovina Yang Tidak Boleh Lo Lewatkan Begitu Saja!

Berpetualang ke Pantai Lovina tidak hanya bisa bertemu dengan lumba-lumba saja, lho. Masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa lo lakukan di sana!


Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Lovina yang ada di Bali, Indonesia? Ketenaran serta kepopulerannya sudah jelas diketahui oleh banyak traveller dan petualang baik yang dari Indonesia dan mancanegara.

Ombaknya yang bersahabat menjadi salah satu alasan mengapa banyak para traveller dan para petualang ke sini guna untuk menyendiri atau menenangkan diri. Selain, pantai dan lautnya yang menjadi daya tarik, keramahan masyarakat sekitar juga menjadi teman baik untuk para traveller dan petualang selama di sini.

Dan bahasan kali ini tidak hanya untuk mengagumi keindahan alam di Pantai Lovina saja. Kali ini, lo akan diajak untuk melakukan aktivitas yang seru di Pantai Lovina. Salah satu yang paling terkenal adalah bercengkrama dan bertegur sapa dengan lumba-lumba.

Bertegur Sapa Dengan Lumba-Lumba

Lumba-lumba Di Pantai Lovina. credit photo: rentalmobilbali.net

Selama ini lo hanya melihat lumba-lumba dari layar televisi atau datang ke sebuah taman bermain? Sekarang tidak lagi, bro. Silahkan datang ke Pantai Lovina, dan lo akan melihat langsung satwa laut yang pintar tersebut akan beraktraksi dengan sendirinya di alam bebas.

Cukup mudah untuk bertegur sapa dan bercengkrama dengan lumba-lumba di Pantai Lovina. Yang harus lo lakukan pertama adalah bangun pagi-pagi, lalu sewa kapal untuk mengantarkan lo ke tengah-tengah laut dari Pantai Lovina.

Tunggu sampai jam 6 pagi, lo akan dikejutkan dengan lompatan-lompatan yang indah dari lumba-lumba tersebut. Atraksi mereka biasanya berakhir setelah jam 8 pagi. Itu artinya, lo hanya punya waktu dua jam saja untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina ini.

Lumba-lumba di Pantai Lovina. credit photo: travelingyuk.com

Dan sekedar tips, nih, waktu yang terbaik untuk datang ke Pantai Lovina adalah bulan April sampai bulan Oktober, dan saat musim kemarau. Waktu ini adalah saat lumba-lumba di sana sedang masa kawin. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka akan sering muncul saat pagi hari, dan melakukan atraksi untuk menarik lawan jenis mereka.

Dan jika lo ingin lebih dekat dengan lumba-lumba tersebut, jangan lupa untuk membawa ikan-ikan kecil untuk memberi makan mereka. Dengan begitu, mereka pasti akan mendekati kapal atau perahu yang lo naiki.

Untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina dengan perahu, lo hanya perlu membayar Rp. 60.000 saja per orang. Dan satu perahu, biasanya hanya bisa dinaiki oleh  4-5 orang saja.

Berburu Matahari Terbit

Sunrise Di Pantai Lovina. credit photo: nusa7travel.com

Masih berkaitan dengan aksi di atas, sembari menunggu lumba-lumba di atas perahu atau kapal yang lo naiki, lo bisa mengabadikan momen-momen matahari terbit di Pantai Lovina. Pantai Lovina juga terkenal dengan momen matahari terbit yang sempurna.

Oleh karena itu, jangan heran jika lo melihat banyak kamera dengan tripod berdiri tegak di pinggir pantai, guna mendapatkan time lapse dari matahari terbit tersebut.

Snorkeling Di Pantai Lovina

Snorkeling di Pantai Lovina. credit photo: lovinapaketmurah.com

Tidak hanya bertegur sapa dengan lumba-lumba saja yang bisa lo lakukan di Pantai Lovina. Namun juga snorkeling. Pantai Lovina juga terkenal dengan spot snorkelingnya yang cukup indah karena warna-warni terumbu karang.

Selain itu, biota laut yang ada di spot snorkeling di sini juga bermacam-macam. Bahkan, jika lo beruntung saat sedang snorkeling di sini, lo bisa melihat penyu hijau dan beberapa jenis ikan pari yang indah berlalu lalang di spot snorkeling ini.

Memancing Ikan Besar

Ikan Besar Di Pantai Lovina. credit photo: beritamancing.net

Jika snorkeling hanya untuk melihat ikan-ikan kecil dan berwarna-warni, lo perlu coba untuk memancing di tengah laut dari Pantai Lovina. Spot memancing di Pantai Lovina juga sudah terkenal di antara para pemancing pro karena ikan-ikan yang besar bisa diangkat ke atas kapal lo.

Sensasi berjibaku dengan ikan-ikan seperti Giant Traveli adalah sensasi yang ditunggu-tunggu oleh para pemancing dan petualang. Giant Traveli di Pantai Lovina bisa mencapai ukuran 20 -30 kilogram, sudah terbayangkan bagaimana kuat dan besarnya tenaga ikan-ikan besar nanti?

Relaksasi Di Bawah Sinar Matahari

Pinggir Pantai Lovina. credit photo: piknikdong.com

Nah, kalau aktivitas yang ini adalah kesukaan petualang dan traveller dari mancanegara. Berjemur di bawah sinar matahari hangat di Pantai Lovina menjadi aktivitas yang pasti dilakukan oleh para petualang dari mancanegara.

Menikmati deburan ombak serta merasakan sinar matahari yang masuk ke kulit adalah relaksasi sempurna di Pantai Lovina!

Berendam Air Panas Banjar

Air Panas Banjar - Pantai Lovina. credit photo: balimagictour.com

Relaksasi tidak hanya di Pantai Lovinanya saja, lo bisa merasakan hangatnya air panas alami di kolam air panas Banjar. Di sana ada kolam dengan berbagai macam ukuran. Dari yang paling besar yaitu 12x10 meter persegi, sampai 12x1,5 meter persegi.

Selain kolam, di sini juga ada pancuran air panasnya. Dekatkan punggung lo ke pancuran tersebut, dan lo akan mendapatkan sensasi dipijat oleh air panas tersebut.

Dan aktivitas terakhir yang bisa lo lakukan ketika berpetualang di Pantai Lovina adalah berkunjung ke Candi Brahmavihara Arama.

Candi Brahmavihara Arama

Candi Brahmavihara Arama - Pantai Lovina. credit photo: apasih.com

Berkunjung ke salah satu rumah besar peribadatan umat Buddha, jangan lupa untuk mengikuti seluruh aturan yang ada, ya. Candi Brahmavihara Arama adalah salah satu candi yang mempunyai aktivitas yang banyak.

Aktivitas yang banyak maksudnya adalah para biksu yang tinggal di candi ini akan lalu lalang mengerjakan pekerjaan mereka. Walau begitu, mereka tetap akan membuka tangan bagi para pengunjung. Mereka akan bersedia mengantar lo berkeliling sembari menceritakan sejarah-sejarah yang ada di Candi yang sakral ini.

Wah bagaimana nih, bro? Apakah lo sudah semakin penasaran untuk mencoba semua aktivitas yang bsia lo lakukan ketika berpetualang ke Pantai Lovina?

 

Source

Feature Image - KSMTours.com


Please login to comment
3 COMMENTS
Iiq Thoriq El-tuerto
March 26, 2018 at 1:02 PM

CINTAI ALAM LESTARIKAN ALAM DAN NIKMATI KEINDAHANNYA


Hengky kik
April 11, 2018 at 3:57 PM

thanks for sharing min


Juang Pratama
April 29, 2018 at 9:52 AM

jadi referensi banget