MAR 27, 2018

[PART 2] ROCKADVENTURE 2018, KESERUAN MENAKLUKAN TANTANGAN DI WONOGONDANG

ROCKADVENTURE 2018 YOGYAKARTA - WONOGONDANG CAMP SITE!


Setelah melewati malam dengan menikmati konser musik di alam bebas, Super Friends akan melanjutkan acara ROCKADVENTURE 2018 dengan mencoba berbagai permainan yang penuh dengan tantangan.

Beruntung cuaca baik memihak pada hari kedua di acara ROCKADVENTURE 2018 ini, setelah kemarin diguyur hujan deras. Cuaca yang terang dan cenderung terik, menemani Super Friends untuk mencoba berbagai permainan yang penuh tantangan tersebut.

Setelah sarapan bersama, terlihat Super Friends tengah bersiap-siap untuk mencoba berbagai permainan yang sudah disediakan di acara ROCKADVENTURE 2018 ini.

Bungee Trampolin

Super Friends dengan antusias mencoba Bungee Trampolin. Ini berbeda dengan Bungee Jumping, ya. Bungee Trampolin adalah permainan dengan aksi melompat berkali-kali di atas trampolin dengan melakukan salto atau gerakan lainnya saat tengah berada di udara.

Teknisnya, badan lo akan diikatkan dengan pengait yang dikaitkan dengan dua tiang besi yang ada di kedua sisi kanan dan kiri. Setelah itu, lo akan diarahkan untuk mencoba melompat di atas trampolin tersebut.

Setelah lo melompat dengan tinggi, instruktur akan menangkap badan lo, dan menariknya ke bawah. Lalu, lo akan dilepaskan hingga melenting ke atas. Nah, pada saat itulah, lo lakukan gerakan-gerakan yang memacu adrenalin, seperti salto ke depan atau ke belakang.

Kemudian, setelah Bungee Trampolin, Super Friends juga antusias untuk mencoba permainan Hanging Traverse.

Hanging Traverse

Hanging Traverse adalah permainan yang mengharuskan lo untuk menyebrang dari satu titik, ke titik lainnya. Nah, tantangannya adalah ada di media tempat lo akan menyebrang. Hanging Traverse bukan seperti jembatan pada umumnya.

Media yang akan lo sebrangi di Hanging Traverse adalah papan-papan kayu yang berdiri vertikal, dan dilengkapi oleh titik-titik pijakan seperti Bouldering. Jadi, Super Friends akan menyebrangi papan kayunya dengan meniti titik-titik tersebut.

Kurang lebih sama dengan Bouldering, lo juga harus memijakan kaki serta tangan lo di setiap titik pijakan yang ada. Jika lo melewatinya, lo akan dianggap gagal dan harus mengulang dari awal lagi.

Dengan tantangan seperti itu, para Super Friends malah semakin antusias untuk mencobanya. Lalu, permainan lain yang juga mendapatkan antusias Super Friends adalah Archery.

Archery

Di permainan ini, lo akan menggunakan busur serta anak panah untuk menyelesaikan tantangannya. Tantangan di permainan ini adalah angka besar yang harus lo dapatkan di setiap kesempatan untuk memanah.

Di Archery ini, lo akan diberi 5 kali kesempatan untuk memanah sebuah target. Target tersebut sudah dilengkapi dengan lingkaran, dan tiap lingkaran mempunyai nilai sendiri-sendiri. Semakin mendekati ke titik tengah, nilai dari lingkaran tersebut akan semakin besar.

Banyak Super Friends yang bersorak ketika ia atau temannya mengenai titik target dengan nilai terbesar. Permainan ini akan dianggap selesai setelah ada Super Friends yang mendapatkan nilai paling besar setelah lima kali kesempatan memanah.

Lalu, permainan dengan tantangan lainnya yang juga mendapat perhatian serta antusias tinggi dari Super Friends adalah Bouldering.

Bouldering

Bouldering mirip dengan Wall Climbing. Bedanya, ada di aturan serta tinggi dari dinding panjatnya. Di Bouldering, para Super Friends akan memanjat dinding dengan memijakan kaki serta tangan mereka di tiap titik panjat tersebut.

Nah, ketika Super Friends sudah mencapai di titik paling tinggi dari dinding panjatnya, Super Friends juga turun dengan melewati titik panjat tersebut. Artinya, Super Friends akan memijaki seluruh titik dari Bouldering tersebut. Jika lo melewati titik tersebut, lo akan dianggap kalah dan harus mengulang dari awal.

Bouldering akan melatih seluruh otot-otot besar yang ada ditubuh lo. Seperti otot punggung, kaki, tangan, dan pinggang. Selain itu, ketahanan untuk mengangkat serta menahan tubuh lo juga menjadi faktor penting untuk melakukan Bouldering.

Itulah beberapa permainan yang ada di ROCKADVENTURE 2018, tepatnya di Wonogondang Camp Site. Dengan semangat, para Super Friends mencoba seluruh permainan penuh tantangan yang ada di sana.

Selagi Super Friends bermain dengan berbagai permainan yang menantang tersebut, Para Punggawa musik yang semalam memeriahkan ROCKADVENTURE 2018, melakukan jamming session. Hal tersebut terlihat dari Kasino Brothers yang berkolaborasi dengan Rekti The S.I.G.I.T dan MATS yang berkolaborasi Iga Massardi Barasuara.

Kemudian, di penghujung acara ROCKADVENTURE 2018 yang diselenggarakan di Wonogondang Camp Site ini diakhiri dengan foto bersama. Para Super Friends dan pihak penyelenggara berfoto bersama di lapangan dan di panggung ROCKADVENTURE 2018!

Bro! Bagaimana nih dengan dua ulasan tentang ROCKADVENTURE 2018? Apakah lo juga sudah penasaran dengan keseruan yang ada? Nah, sekarang lo cek situs resmi dari rockadventure.id – dan pesan tiket sekarang, juga agar lo tidak kehabisan lagi.

Sampai bertemu lagi di ROCKADVENTURE 2018 kota selanjutnya, ya!

 


Please login to comment
1 COMMENTS
Sunaryo Widodo
April 2, 2018 at 1:15 AM

Sumpah keren banget...