APR 3, 2018

7 Tempat Nongkrong Di Bandung Dengan Nuansa Alam Bebas Untuk Para Petualang

Sudah mulai penat karena rutinitas? Berikut tujuh tempat nongkrong di Bandung yang bisa bikin lo santai dan relax, bro!


Bandung dengan pemandangan alam bebasnya, memang selalu berhasil membuat para petualang kembali ke sana. Berbagai objek petualangan selalu menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, tidak heran jika berbagai objek petualangan tersebut selalu ramai oleh para traveller dan petualang.

Perlu lo ketahui nih, bro. Bandung juga tidak melulu tentang alam bebas, pegunungan, hutan rimba, atau deburan jeram sungai yang deras. Bandung juga terkenal dengan tempat nongkrongnya. Tempat nongkrong ini sama fungsinya dengan shelter atau pos istirahat di alam bebas.

Sama-sama membuat para petualang bisa santai dan rehat dari berbagai macam tantangan. Nah, bahasan kali ini akan mengulas tentang tujuh tempat nongkrong di Bandung yang tidak hilang nuansa alamnya, nih.

Dusun Bambu

Dusun Bambu - Tempat Nongkrong Di Bandung. credit photo: jejakbocah.com

Berlokasi di Jalan Kolonel Matsuri KM. 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat – tempat ini adalah tempat nongkrong di Bandung yang masih kental dengan nuansa alamnya. Untuk ngopi sampai berbagai kudapan tersedia di sini.

Dilengkapi dengan danau dan berbagai rimbunnya pepohonan, para petualang bisa bersantai dan rehat sejenak dari berbagai tantangan serta rutinitas yang mereka biasa hadapi.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya - Tempat Nongkrong Di Bandung. credit photo: piknikasik.com

The Lodge Maribaya ternyata juga menjadi salah satu tempat nongkrong yang keren di Bandung, nih. Dikelilingi oleh hutan pinus dan berada di ketinggian yang cukup membuat adrenalin lo terpacu, The Lodge Maribaya selalu ramai saat akhir pekan.

Untuk mencapai ke sini, lo bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil. Trek untuk menuju ke sini juga sudah merepresentasikan keindahan alam Bandung nih, bro.

Selain nongkrong di The Lodge Maribaya, lo juga bisa mencoba berbagai tantangan yang ada di sana, seperti naik sepeda di atas seutas tali, atau trekking menyusuri hutan-hutan pinus di bawah sana.

Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space - Tempat Nongkrong Di Bandung. credit photo: bobocantik.com

Berada di Dago Giri, Lawangwangi Creative Space cocok untuk lo yang ingin santai dan relax dari tantangan dan harian rutinitas. Nongkrong di Lawangwangi akan disuguhkan dengan pemandangan alam bebas khas Bandung, nih.

Mulai dari tebing dan jurang yang terjal, hutan pinus yang lebat, serta sejuknya udara, akan menjadi satu pemandangan yang bisa lo nikmati di Lawangwangi Creative Space. Tempat ini juga berdekorasi minimalis dan modern, sehingga banyak kaum urban Bandung yang betah menghabiskan waktu berlama-lama di sini.

Café D’Pakar

Café D’Pakar - Tempat Nongkrong Di Bandung. credit photo: infobdg.com

Berdekatan dengan Tebing Keraton, Café D’Pakar menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang selalu ramai dengan para petualang yang ingin bersantai dari rutinitasnya. Tidak heran jika menjelang dan saat akhir pekan, tempat ini akan ramai oleh mereka yang mencari ketenangan.

Untuk makanan dan minuman, di sini cukup variatif, dan banyak menu makan khas sunda. Jadi, lo nongkrong di sini juga bisa sembari makan makanan berat nih, bro. Kafe yang bernuansa outdoor ini sangat sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus yang besar.

Grafika Cikole

Grafika Cikole - Tempat Nongkrong Di Bandung. credit photo: piknikasik.com

Nah, kalau di sini, lo tidak hanya sekedar nongkrong, tapi juga bisa glamp camp, nih, bro. Lo akan melepas penat lo dengan udara yang sejuk serta nuansa alam bebas yang santai. Tapi, kalau lo butuh juga untuk mengasah adrenalin, lo juga bisa mencoba berbagai tantangan di tempat outbound.

Saat malam hari adalah saat yang tepat untuk nongkrong di sini. Udara yang sejuk akan berubah cepat menjadi dingin yang menusuk. Oleh karena itu, jika lo ke sini, diharapkan lo sudah dilengkapi dengan jaket dan baju hangat.

Stone Garden

Stone Garden - Tempat Nongkrong Di Bandung. credit photo: herrytjiang.com

Nongkrong di Bandung, apalagi di Stone Garden, akan membuat pengalaman yang berkesan, bro. Stone Garden bukan seperti kefe yang ada pada umumnya. Stone Garden adalah hamparan tanah hijau yang luas berhiaskan dengan batu-batu bersejarah.

Berlokasi di Gunung Pawon, Stone Garden tidak layaknya seperti kafe pada umumnya yang menyediakan berbagai macam menu. Karena terletak di alam bebas, warung-warung kecil di sini hanya menyediakan makanan dan minuman seadanya saja.

Saat menjelang akhir pekan, Stone Garden mulai ramai dipadati oleh para petualang yang mencari ketenangan dan santai dari rutinitas harian mereka. Stone Garden adalah salah satu tempat favorit mereka yang ingin bersantai dan nongkrong di alam bebas.

Maja House

Maja House - Tempat Nongkrong Di Bandung. credit photo: agoda.com

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 72, Lembang, tempat ini menjelma sebagai tempat idola bagi para petualang Kota Bandung yang selalu sibuk dengan rutinitas. Berdekorasi modern dan minimalis serta dilengkapi dengan elemen alam bebas, para petualang dapat bersantai di sini dengan berbagai macam menu makanan dan minuman.

Maja House dilengkapi dengan fasilitas nongkrong indoor dan outdoor. Untuk lo yang senang dengan momen matahari terbenam, lo bisa datang ke sini sore hari, dan nongkrong di bagian outdoor untuk melihat momen matahari terbenam di sini.

Udara dingin Bandung juga akan terasa di sini saat malam hari. Oleh karena itu, jika lo nongkrong dengan waktu yang lama, diharapkan lo membawa jaket atau baju hangat karena udara di sini yang dingin.

Wah, bagaimana nih bro. Dengan tujuh tempat nongkrong di Bandung, apakah sudah ada yang masuk ke dalam daftar nongkrong lo? Kalau sudah, lo tidak akan bingung lagi nih ketika sudah penat dengan petualangan rutinitas, dan butuh waktu untuk santai, langsung saja berangkat nongkrong, bro!

 

Source

Feature Image - baroezyjourney.com


Please login to comment
5 COMMENTS
Sunaryo Widodo
April 5, 2018 at 12:52 AM

Geulis Pisan EUY....


Hengky kik
April 5, 2018 at 4:03 PM

Bagus bangeet pemandangan alamnya


Iiq Thoriq El-tuerto
April 5, 2018 at 10:33 PM

SUPER INDAH


Endang P
April 8, 2018 at 7:52 AM

Keten bgt


Blend Boto Mumu
April 8, 2018 at 10:08 PM

Kereennn dahhh