APR 3, 2018

6 Tempat Nongkrong Di Jogja Yang Nyaman Buat Para Traveller

Tentunya Jogja memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang cocok buat lo sebagai seorang traveller bro! Dan di bawah ini merupakan pilihan tempatnya. Semoga berguna bro!


Bro, apa yang langsung terpikirkan pertama kali apabila lo mendengar Kota Jogja? Tentu pastinya dengan budayanya yang unik serta kulinernya. Memang merupakan hal yang pas banget deh kalau lo datang ke kota ini untuk bersantai.

Kehangatan dari masyarakat Jogja yang selalu menemani lo selama waktu lo di kota ini juga menjadi sebuah alasan mengapa kota ini selalu membuat rindu. Serta citarasa kulinernya yang khas dan benar-benar hanya bisa lo dapatkan di kota ini.

Ditambah pula dengan kekreatifan yang tercemin dari seniman-seniman jalanan yang ada sepanjang Malioboro menjadi sebuah keunikan tersendiri di kota yang penuh dengan cerita ini. Serta juga dengan kehadiran kekentalan budaya yang masih ada di tengah masyarakatnya.

Cara paling ampuh untuk lo dapat menikmati waktu lo di kota ini yaitu dengan nongkrong di deretan tempat yang ada di Jogja.

Nongkrong di kota ini sudah menjadikan hal yang wajib. Namun kadang-kadang karena semakin banyaknya tempat nongkrong yang nikat dan seru, malah membuat lo sedikit kebingungan mau memilih tempat yang mana.

Oleh karena itu nih bro, di dalam artikel ini akan terdapat beberapa pilihan tempat nongkrong yang pas dan hits tentunya. Untuk itu lansung lihat saja piihan-pilihannya sebagai berikut.

House of Raminten

Suasana Di House of Raminten. Credit: agnesta.wordpress.com

Tempat nongkrong pertama di Jogja yang menarik untuk di bahas ialah House of Raminten. Dan merupakan salah satu tempat nongkrong di kota ini.

Cafe atau restoran ini berlokasi di Jl. FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Jogja. Nama tempat ini memang unik bro. Perpaduan antara budaya barat dan jawa menjadi sebuah konsep yang terpadu secara baik di restoran ini.

Serunya lagi lo bisa datang ke tempat ini kapan pun, karena terbuka 24 jam dalam sehari. Jadi kalau lo tiba-tiba lapar di tengah malam, House of Raminten bisa menjadi pilihan lo. Pada saat akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi para pengunjung.

Karena memang banyak masyarakat Jogja yang senang menghabiskan waktunya di sini. Juga terdapat minuman khusus yang harus lo coba yaitu wedang uwuh dan wedang serai. Dan ada nih salah satu menu yang unik,

Ayam koteka merupakan menu tersebut. Ayam dan tellur yang di panggang di dalam koteka bambu. Unik kan bro?

Angkringan KR Jogja

Suasana Di Angkringan KR Jogja. Credit: cari-toko.com

Tempat nongkrong satu ini merupakan tempat nongkrong yang fenomenal di kalangan anak muda Jogja. Terletak di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jl. Mangkubumi.

Angkringan KR ini selalu ramai apalagi pada saat akhir pekan. Anak-anak muda dari berbagai latar belakang nongkrong. Dan tempat ini juga cocok kok untuk segala kalangan. Untuk urusan harga, tenang saja karena sudah dipastikan cocok dengan kondisi kantong lo kok.

Tempat nongkrong murah  ini menyediakan berbagai kuliner khas Jogja seperti nasi kucing, nasi kikil, nasi oseng, tempe, sego sambel, nasi sambel teri, nasi usus goreng, nasi langgi dan rica ayam.

Sate telur puyuh, sate usus, gorengan dan kerupuk tak luput dari menu yang bisa lo pesan di tempat ini. Setelah lo sudah mencoba makanannya, jangan lupa untuk mencoba es susu tape ijonya yang menjadi minuman andalan di tempat ini.

Tempo Gelato Jogja

Suasana di Tempo Gelato Jogja. Credit: frozzaholic.com/

Menjadi salah satu tempat nongkron yang hits, Tempo Gelato terletak di Jl. Prawirotaman 43, Jogja. Memang dengan kehadiran cafe ini sudah banyak menjadi bahan pembicaraan banyak orang.

Memiliki desain bangunan yang cukup unik dengan sentuhan gaya industrian dan rustic. Lalu di dalam cafe hanya menyediakan gelato dan berbagai jenis kopi. Gelato itu senditi merupakan jenis es krim yang berasal dari Italia.

Berbagai rasa gelato bisa lo dapatkan, seperti coklat,vanilla, stroberi, red dragon, nutella, green tea dan sebagainya. Karena dari desain yang unik sering dijadikan tempat berfoto. Selain dari rasa es krimnya yang nikmat, lo akan mendapatkan sensasi nongkrong di luar negeri.

Epic Cafe Jogja

Suasana Di Epic Cafe Jogja. Credit: info-jogja.com

Selain dari Tempo Gelato, Epic Café juga merupakan tempat nongkrong hits loh bro. Terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman.

Cafe dengan desain mewah bergaya arsitektur New York ini memang selalu menjadi pusar perhatian para penikmat kuliner yang ingin mencari tempat nongkrong seru nan unik. Dan juga dengan kawasanya yang luas, lo akan leluasa untuk melakukan aktivitas lo bersama teman.

Menu yang disajikan juga lezat dan tentunya beragam bro. Buat lo suka dengan fotografi, tempat ini juga cocok untuk lo bisa memfoto mome-momen pada saat di cafe ini.

Blanco Coffee and Book Jogja

Suasana Bagian Luar Blanco Coffee and Book. Credit: pergidulu.com

Sesuai dengan namanya tempat ini memang cocok untuk lo nongkrong bersama teman-teman atau menjadi tempat untuk menyelesaikan tugas dan kerjaan lo bro. Dengan meja yang luas tentu saja akan mempermudah lo.

Lalu di dalam cafe ini juga terdapat rak buku yang besar. Dan tentunya lo bisa membaca buku-buku yang tersedia di tempat ini. Menu yang harus lo coba bilamana datang ke tempat ini ialah croissant. Karena memiliki bagian luar yang renyah namun memilki bagian dala yang lembut.

Untuk harganya juga masih masuk kok ke kantong lo bro. Dengan suasana yang nyaman, tempat ini memang sering sekali di datangi oleh masyarakat Jogja. Jadi kalau lo belum pernah ke tempat ini, langsung saja datang yaa.

Angkringan Wijilan Jogja

Suasana Di Angkringan Wijilan. Credit: cari-toko.com

Tempat ini merupaka angkringan rakyat yang lezat bro. Terletak di Jalan Wijilan, kira-kira 50 meter ke selatan Plengkung Wijilan.

Angkringan selalu ramai di datangi para pengunjung dari berbagai kalangan. Pada awalnya Angkringan Wijilan dinamai Angkringan Kang Harjo dan hanya terdiri dari satu lantai, sekarang sudah dibuat dua lantai.

Disini lo bisa menikmati berbagai kuliner lezat seperti sambal teri, sate jeroan, sate telur, telur ceplok, tumis cumi-cumi, ayam goreng dan lain-lain.Tentu saja kalau harga sudah dipastikan murah bro. Makanya enggak heran kalau tempat ini selalu ramai dikujungi.

Jadi bagaimana bro dengan pilihan tempat nongkrong yang di Jogja? Semoga menambah list tempat nongkrong lo bilamana berkunjung ke Jogja. Selamat mencoba bro!

 

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Blend Boto Mumu
April 3, 2018 at 2:09 PM

Malioboro andalan


Hengky kik
April 9, 2018 at 1:30 AM

makasih untuk informasinya



LOCATION