APR 3, 2018

7 Tempat Kuliner Di Medan Yang Cocok Untuk Urban Travelers Kaya Lo!

Ingin tahu di Medan itu ada kuliner apa saja bro? Lihat saja informasinya di bawah ini. Selamat membaca!


Kuliner merupakan salah satu alasan mengapa orang ingin mendatangi sebuah tempat. Dan merupakan sebuah alasan pula mengapa orang rela menyita waktu mereka untuk mendapatkan kuliner yang nikmat.

Medan merupakan salah kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat kuliner. Dan tentunya memiliki rasa yang nikmat serta cita rasa khas Medan.  Mulai dari durian hingga deretan jenis kuliner lainnya yang patut lo coba.

Bagi para pecinta kuliner, ibukota dari provinsi Sumatera Utara ini bagikan surge bagi mereka. Tak hanya itu saja di kota ini juga terdapat beberapa tempat yang nyaman untuk lo nongkrong sambil menikmati indahnya kota.

Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai pilihan apa saja yang bisa dijadikan tempat lo menikmati kuliner-kuliner di Medan. Berikut ulasannya bro.

Durian Ucok Medan

Suasana Di Durian Ucok Medan. Credit: foto.kompas.com

Buat lo yang suka dengan durian tentu saja ini merupakan tempat yang tepat untuk lo bisa menikmati nikmatnya raja buah ini. Medan sendiri merupakan wilayah di Indonesia yang memiliki kualitas durian yang terbaik di Indonesia.

Ada nih salah satu tempat penjualan durian yang terkenal, yaitu Durian Ucok Medan. Populeritas dari tempat ini tentunya tidak lepas dari tekstur daging durian yang dimiliki. Tekstur daging durian yang tebal, lembut dan legit merupakan ciri khas dari durian yang terdapat di tempat ini.

Tak hanya disajikan dalam bentuk buah, lo juga menikmati dalam bentuk pancake dan es krim. Lo bisa langsung mengunjungi Durian Ucok Medan ini di Jl. Wahid Hasyim.

Soto Kesawan Enak Tenan

Soto Udang Di Soto Kesawan. Credit: kabarsumut.id

Lo suka dengan makanan yang berkuah? Tempat ini bisa menjadi tujuan lo untuk menikmati soto. Berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 116, Soto Kesawan Enak Tenan ini menawarkan soto yang cukup unik.

Soto yang disajikan di tempat makan menggunakan udang gala sebagai lauknya. Udang akan digoreng terlebih dahulu sebelum di masukan ke dalam kuah soto. Jadi rasanya akan lebih gurih dan aromanya lebih berasa.

Namun buat lo yang tidak suka dengan rasa udang tidak peru khawatir, karena Soto Kesawan Enak Tenan juga menyediakan menu soto daging ayam dan sapi. Dan terdapat juga menu soto campur, yang isinya terdapat campuran daging ayam, sapi dan udang.

Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin. Credit: ksmtour.com

Untuk tempat kuliner satu ini menawarkan lontong sebagai menu utamanya. Tentunya memiliki banyaak pilihannya bro. Lo bisa menikmati lontong sayur, lopis hingga lontong pecel. Dan lo bisa menikamati Lontong Kak Lin ini sebagai menu untuk makan pagi ataupun makan siang.

Karena tempat ini buka dari jam 07.00 hingga 18.00. Terdapat juga makanan ringan seperti kue sus, klepon, dan martabak. Untuk nama Kak Lin itu sendiri berasal dari nama pemiliknya sendiri bro Nuzulina.

Tempat ini awal buka dari tahun 1994, berawal dari kios kecil hingga berada di bangunan ruko. Lontong Kak Lin ini berlokasi di Jl. Teuku Cik Ditiro, tepatnya di depan SMA 1 Medan.

Seafood Jalan Wajir

Nikmatnya Sajian Makanan Laut Di Jalan Wajir. Credit: kamanawaeman.blogspot.co.id

Buat lo yang suka dengan makanan laut, tentu saja di kota Medan ini terdapat sebuah kawasan yang menjual makanan laut nikmat. Kawasan Jalan Wajir merupakan tempat yang cocok untuk lo bisa menikmat makanan laut.

Karena di kawasan ini terdapat deretan tempat makan yang tentunya memiliki kualitas rasa terbaik. Di sini juga terdapat beragam jenis kuliner, jadi mempermudah lo untuk memilih ingin makan apa.

Beberapa menu populer yang disajikan di sini antara lain belut cabai hijau, cumi telur asin dan ikan steam. Meski hanya berbentuk tenda-tenda, namun soal rasa sudah tak perlu diragukan lagi bro. Benar-benar akan menggoyangkan lidah lo.

Mie Aceh Titi Bobrok

Nikmatnya Mie Aceh Udang Di Mie Aceh Titi Bobrok. Credit: goodindonesianfood.com

Memang terdapat mie aceh yang beredar di kota Medan. Namun ada salah satu tempat yang menjadi favorit banyak orang untuk menikmati hidangan asli Aceh ini. Mie Aceh Titi Bobrok merupakan tempatnya.

Berlokasi di Jl. Setia Budi ini buka setiap hari, pukul 11.00 – 21.00. Dan terdapat satu menu yang menjadi andalan, yaitu mie kepiting. Namun kalau lo enggak suka dengan makanan laut lo bisa memesan mie aceh biasa, mie aceh telur, atau mie aceh daging.

Terbuat dari mie kuning yang dimasak dengan campuran daging atau kepiting. Ditambah dengan campuran rempah yang memilki rasa khas. Lalu dari setiap porsinya selalu disajikan bersama acar bawang, jeruk nipis, emping dan irisan mentimun.

Bihun Bebek Asie

Nikmatnya Bihun Bebek Asie. Credit: virginmojito.wordpress.com

Merupakan tempat makan yang menyediakan hidangan bihun yang tentunya lezat bro. Dan tempat ini sudah menjadi legendaris di mata masyarakat kota Medan. Bihun bebek menjadi salah satu senjata utama tempat makan ini.

Berlokasi di kawasan Jl. Kumango. Setiap porsinya terdiri dari bihun, potongan daging bebek, sawi, serta taburan daun bawang dan bawang goreng. Kuah bihun pun disajikan terpisah, sehingga lo bisa menikmatinya sesusai selera.

Dengan perpaduan kaldu bebeknya yang nikmat tentu akan membuat lo ketagihan bro. Silahkan mencoba!

Kedai Kopi Apek

Nikmatnya Kopi Kedai Apek. Credit: kompasiana.com

Untuk lo yang cinta denga kopi, tentunya merupakan hal yang wajib untuk bisa datang ke Kedai Kopi Apek. Berdiri sejak tahun 1922, kedai kopi ini merupakan yang tertua di kota Medan. Lo bisa langsung datang saja ke Jl. Hindu No 37 untuk mencicipi cita rasa khas kopinya.

Kopi yang ada di kedai ini menjadi terkenal dikarenakan oleh telitinya sang peracik kopi. Mulai dari pemilihan kopi, pengaturan suhu air, hingga teknik mengaduk pun sangat diperhatikan. Dari situ lahirnya cita rasa kopi yang nikmat.

Sembari minum kopi lo juga bisa memesan makanan ringan, seperti roti bakar dan roti kukus.

Jadi bagaimana bro dengan informasi yang ada di atas? Semoga dapat berguna sebagai panduan lo dalam mencari tempat-tempat kuliner di kota Medan yaa. Selamat mencoba bro!

 

                        


Please login to comment
6 COMMENTS
Muhammad muhlis
April 4, 2018 at 11:31 AM

Kereennn bangett


yogo purwanto
April 5, 2018 at 8:37 AM

keren bgt


Muhammad muhlis
April 8, 2018 at 10:09 PM

Mantaff dahhh


Muhammad muhlis
April 9, 2018 at 2:35 PM

Mantaaaafffff


Muhammad muhlis
April 18, 2018 at 2:32 AM

Kereeennnnnn


Glen Schultz
July 25, 2018 at 5:36 PM

BIKIN LAPER LIAT MAKANAN ITU geometry dash