APR 4, 2018

7 Film Petualangan Yang Buat Semangat Lo Berpetualang Makin Oke!

Kurang semangat dan kurang inspirasi untuk berpetualang, bro? Simak bahasan kali ini untuk mendapatkan inspirasi dan semangat tersebut!


Inspirasi untuk menambah semangat berpetualang bisa lo dapatkan dari mana saja, bro. Lo bisa baca buku tentang petualangan, bergabung ke komunitas sehingga lo bisa berbagi pengalaman, dan lo bisa menonton film petualangan.

Film petualangan bisa dengan mudah untuk memberitahukan lo jika mengambil resiko dan keluar dari zona nyaman, itu artinya lo akan menaklukan berbagai tantangan. Keberanian dari sebuah film, biasanya mudah ditangkap serta dapat menginspirasi seseorang tersebut.

Termasuk lo nih, bro. Kalau lo ingin dengan mudah mendapatkan inspirasi dari sebuah film petualangan, lo harus menemukan film petualangan yang keren juga, nih. Nah, bahasan kali ini, akan memberitahukan lo tentang 7 film petualangan yang bisa buat semangat lo makin oke, ya.

Cast Away (2000)

Cast Away (2000) - Film Petualangan Untuk Inspirasi. credit photo: miscethought.blogspot.com

Rilis di tahun 2000, aktor Tom Hanks berhasil membuat para penonton saat itu ingin berpetualang juga. Menjadi karakter utama dan mempunyai nama Chuck Noland, Tom Hanks dikisahkan ia terdampar di sebuah pulau kecil karena kecelakaan pesawat.

Pesawat yang membawanya adalah pesawat yang ditugaskan oleh atasannya di kantor untuk meninjau perusahaannya di daerah Pasifik Selatan. Namun, pesawat tersebut mengalami kecelakaan sehingga Chuck harus terdampar di pulau kecil tersebut.

Dikisahkan, ia bertahan lama di pulau kecil tersebut selama 4 tahun, sebelum ia membuat rakit kecil untuk keluar dari pulau tersebut. Dari film ini, lo diajarkan dan dipertunjukan bagaimana lo bertahan hidup di tempat yang sangat asing.

Into The Wild (2007)

Into The Wild (2007) - Film Petualangan Untuk Inspirasi. credit photo: youtube.com

Diceritakan Christopher Mccandles adalah seorang lulusan terbaik dari Universitas Emory di Atlanta. Namun, ada sesuatu hal yang mengubah keputusan dirinya, ia mulai membakar dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan kelulusannya, serta juga kartu kreditnya. Bahkan ia mendonasikan uangnya ke lembaga sosial.

Dalam perjalanannya, ia terbawa banjir ke Danau Arizona, lalu melanjutkan petualangannya dengan berjalan kaki. Kemudian di tengah perjalanan tersebut, ia bertemu dengan dua teman, yang akhirnya membawa petualangan tersebut ke Alaska.

A Lonely Place to Die (2011)

A Lonely Place to Die (2011) - Film Petualangan Untuk Inspirasi. credit photo: fanart.tv

Film ini mengisahkan lima pendaki gunung yang tengah melakukan pendakiannya di Skotlandia, dan mendengar teriakan atau tangisan seorang anak kecil. Oleh karena itu, mereka berusaha mencari asal muasal tangisan tersebut.

Ternyata, tangisan tersebu berasal dari seorang anak kecil, sontak lima pendaki tersebut menolong anak itu. Namun, diperjalanan mengembalikan anak itu ke kantor polisi, mereka diserang oleh para penculik anak tersebut. Oleh karena itu, film ini diwarnai oleh berbagai adegan aksi yang hebat.

Pada akhirnya, penculik tersebut tidak berhasil membunuh mereka semua, namun sayangnya ada tiga pendaki yang mati, dan dua lainnya berhasil membawa anak tersebut ke kantor polisi.

Wildlike (2014)

Wildlike (2014) - Film Petualangan Untuk Inspirasi. credit photo: IMDb

Berawal dari seorang gadis yang selalu bermasalah. Gadis tersebut bernama Mackenzie, yang pada akhirnya, orang tua anak tersebut mengirim Mackenzie ke pamannya yang tinggal di Alaska. Namun, hubungan mereka pun tidak berhasil membaik, yang pada akhirnya Mackenzie kabur dari rumah pamannya tersebut.

Ia akhirnya tersesat di pedalaman Alaska, dan berusaha bertahan hidup dari segala rintangan yang ada. Di tengah usahanya untuk mencari jalan keluar, Mackenzie bertemu dengan backpacker lainnya yaitu Bartlett.

In The Heart of The Sea (2015)

In The Heart of The Sea (2015) - Film Petualangan Untuk Inspirasi. credit photo: plejmo.com

Chris Hemsworth yang memerankan Owen Chase, seorang pemuda yang bekerja sebagai pelaut yang bertugas mencari dan memburu ikan paus. Namun, saat pergi ke Samudra Atlantik, ia dan timnya tidak menemukan paus satu pun.

Akhirnya para pelaut tersebut berlayar ke Samudra Pasifik, dan menemukan sekelompok kawasan paus. Namun, ada satu paus raksasa yang menyerang kapal mereka sampai hancur dan terbakar. Film petualangan ini menceritakan mereka yang bertahan hidup dilautan selama berbulan-bulan.

Untuk bertahan hidup, mereka terpaksa makan seadanya, bahkan memakan mayat temannya sendiri.

Jungle (2017)

Jungle (2017) - Film Petualangan Untuk Inspirasi. credit photo: dhakamovie.com

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan seorang pemuda yang bosan dengan kehidupannya. Lalu dia memutuskan untuk keliling dunia. Ia bertemu dengan temannya, Karl yang diajaknya untuk berpetualang di Hutan Amazon.

Namun kejadian buruk menimpanya hingga ia harus bertahan di dalam hutan Amazon yang menyeramkan, dan mencoba bertahan hidup di sana.

127 Hours (2010)

127 Hours (2010) - Film Petualangan Untuk Inspirasi. credit photo: nit.pt

James Franco yang bermain sebagai karakter utama di sini berhasil membuat para penonton bergidik sekaligus bertepuk tangan ketika film tersebut selesai. Berkisah tentang pemuda yang selalu optimis dalam setiap petualangannya, namun kali ini keceriannya dalam berpetualang terhimpit oleh batu besar yang menjepit lengan kanannya.

Ketika Franco tengah terhimpit batu besar tersebut, tidak banyak yang bisa dilakukannya selain bertahan hidup, sampai akhirnya ia memutuskan untuk memotong tangannya dengan pisau yang tumpul.

Dari film ini para penonton dihadapkan dengan berbagai kemungkinan dalam menghadapi situasi seperti Franco. Semua hal bisa terjadi saat bertahan hidup, dan insting yang juga ikut membantu lo mengarahkan ke mana jalan hidup tersebut.

Nah, bagaimana nih bro? Dari tujuh film petualangan di atas, apakah sudah ada yang masuk dalam daftar nonton lo? Kalau sudah ada, langsung saja tonton agar mendapat inspirasi petualangan dari sana. Oh iya, untuk tahun 2018, ada film petualangan baru yang sudah dan sedang tayang di bioskop. Ada Jumanji dan Tomb Rider, bro!

 

Source

Feature Image - pendakigunung.top

 


Please login to comment
3 COMMENTS
Blend Boto Mumu
April 4, 2018 at 11:25 AM

Mantaaaffffffff


yogo purwanto
April 5, 2018 at 8:37 AM

inspirasi bgt


Blend Boto Mumu
April 5, 2018 at 2:06 PM

Kerrreeeeennnn