APR 4, 2018

5 Pilihan Tempat Ngopi Di Bandung Yang Hits Buat Lo!

Bandung merupakan kota yang sejuk dan nikmat sekali untuk dapat menikmati secangkir kopi. Untuk itu berikut 5 pilihan tempat ngopi di Bandung khusus buat lo. Selamat membaca!


Ngopi merupakan budaya yang sudah mendarah daging di masyarakat kita. Mulai dari generasi muda sampai tua juga tidak asing dengan kehadiran kopi di kehidupan kesehariannya. Oleh sebab itu tak heran kalau sudah banyak kedai kopi yang buka dimana-mana.

Bukan saja sekedar kedai kopi, namun sudah bertransformasi menjadi café yang memiliki kualitas bagus. Dari cara pemahaman mengenai kopi pun sudah mendalam, proses pembuatannya pun juga sudah dipikirkan secar matang.

Jadi untuk jaman sekarang ngopi itu merupakan aktivitas yang bisa dibilang sakral. Bisa menjadi teman untuk bersantai di sore hari ataupun jadi pelengkap pada saat sedang berkumpul bersama teman-teman.

Ngopi sendiri di Bandung juga sudah mencapai titik dimana hampir semua kalangan anak muda dapat menikmatinya. Banyak café-café atau kedai kopi yang sudah buka dan tentunya soal kualitas tidak perlu diragukan kembali.

Apalagi ditambah dengan kondisi cuaca serta alam di Bandung yang masih tergolong sejuk membuat untuk menikmati secangkir kopi pada sore hari menjadi lengkap. Untuk itu di dalam artikel ini akan mengulas beberapa pilhan tempat ngopi yang asik buat lo. Tentunya di kota Bandung.

Noah’s Barn Coffeenery

Suasana Di Noah's Barn Coffeenery. Credit: info.walanja.co.id

Menikmati kopi di Bandung memang merupakan sesuatu yang nikmat. Di Noah’s Barn Coffeenery lo bisa merasakan sensasi ngopi dengan tempat yang keren. Karena banyak aksesoris berbau antik yang banyak serta tertata secara rapih.

Nongkrong bersama teman-teman lo di sini merupakan hal yana tepat. Karena dijamin lo bakalan betah untuk berlama-lama di sini. Uniknya di Noah’s Barn Coffeenery ini, lo enggak akan diberikan menu untuk memesan.

Alasan mereka kenapa lo enggak di kasih menu untuk memesan, karena sudah tertera ditembok dengan huruf berukuran besar bro. Bagi para pecinta manual brew, lo bisa secara bebas untuk memilih. Mau syphon, french press, vietnam drip, aero press, cold drip, atau woodneck. Lo bisa langsung ngomong aja ke baristanya.

Tentunya juga terdapat beberapa pilihan cemilan untuk menemani kopi lo. Berlokasi di Jl. Dayang Sumbi No. 2 Bandung. Untuk jam operasional dari tempat ini buka dari pukul 08.00 hingga 23.00 pada hari Senin sampai Jumat. Untuk hari Sabtu hingga minggu buka pukul 08.00 sampai 00.00.

Blue Doors

Suasana di Blue Doors. Credit: majalah.ottencoffee.co.id

Buat lo yang ingin menikmati secangkir kopi sendirian atau ingin ngopi di tempat yang relative sepi, tempat ini bisa jadi pilihan lo bro. Karena Blue Doors menawarkan tempat yang tenag serta nyaman untuk menghabiskan waktu lo.

Dengan suasana infrastruktur yang bergaya vintage ini menjadi tambahan untuk membuat hati l lebih tenang bro. Juga dengan sedikit sentuhan unsur seni di dalam ruangannya lebih menambah kualitas lo dalam waktu lo untuk sendiri.

Namun tenang saja, buat lo yang ingin membawa teman-teman lo ke tempat ini juga cocok banget kok. Untuk jaringan Wi fi tentunya saja tersedia di tempat ini bro. Jadi selain bisa menjadi tempat untuk lo nongkrong, juga bisa untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan lo.

Berlokasi di Jl. Gandapura no. 61 Bandung. Untuk dari jam operasional tempat ini buka dari jam 07.00 hingga 22.00. Jadi yang penasaran dengan tempat ini, langsung aja datang bro.

Rumah Kopi

Suasana Roemah kopi. Credit: rianamahilda.com

Untuk tempat kopi satu ini memiliki gaya rumah klasik Indonesia dengan perabotan kayu yang mendominasi. Dan juga tersedia beberapa spot di dalam ruangan ini yang bisa lo gunakan untuk meluruskan kaki lo.

Karena dari cuaca Dago Pakar yang masih dingin membuat tempat ini semakin terasa nyaman. Untuk menikmati Queen Coffee, espresso dengan racikan rum dan whipped cream ditaburi dengan kayu manis.

Atau lo juga bisa menikmati kopi hitam Toraja sambil menikmati udara dingin yang menjadi ciri khas cuaca di Bandung. Pokoknya lo bakalan merasa seperti di rumah bro kalau sedang ngopi di tempat ini. Lalu bukan cuman kopi saja yang bisa lo nikmati di tempat ini. Beberapa pilhan cemilan juga bisa lo pesan.

Berlokasi di Jl. Terusan Ranca Kendal No. 9, Dago-Bandung. Untuk jam operasional tempat ini mulai buka dari jam 11.00 hingga 23.00.

Kopi Ireng

Suasana Di Kopi Ireng. Credit: moretiffanikoe.blogspot.co.id

Dengan konsep interior yang alami, romantis, dan membuat lo merasa rileks tentunya Kopi Ireng bisa menjadi pilihan lo juga dalam menikmati secangkir kopi bro. Buat lo yang mau menikmati cita rasa kopi asli tempat ini juga merupakan tempatnya.

Konsep di dalam tempat ini didominasikan dengan kayu sebagai hiasan interiornya membuat minimalis naturalisnya akan sangat terasa. Hingga sampai anak tangga, kursi serta mejanya semuanya masih asli dari kayu tanpa di cat bro.

Tentunya pemandangan yang hijau akan lo dapatkan di tempat ini bro. Bayangkan saja lo bisa menikmati secangkira kopi yang nikmat ditambah suasana alam yang indah. Perpaduan yang memuaskan bukan?

Berlokasi di Bukit Pakar Timur, Jl. Ciburial No. 1 Bandung. Untuk jam operasional dari tempat ini mulai buka dari jam 13.00 hingga 00.00.

Lacamera Coffee

Suasana Di Lacamera Coffee. Credit: sebandung.com

Untuk dari artinya sendiri Lacamera berarti sebuah tempat untuk menikmati kopi yang diambil dari bahasa Italia. Jadi memang tempat ini di desain khusus sedemikian rupa untuk dapat menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati secangkir kopi lo.

Selain dari kopinya, Lacamera Coffee juga menyediakan sajian waffle yang tertera di dalam menunya. Dengan kopinya yang nikmat ditambah dengan kerenyahan wafflenya menambah kualitas waktu lo dalam nongkrong bersama teman-teman.

Untuk dari gaya insfrastruktur di café ini memiliki dekorasinya yang minimalis serta dengan pernak-pernik khas kopi. Berlokasi di Jl.Naripan 97 Bandung. Untuk jam operasional dari tempat ini buka dari jam 07.30 hingga 23.00.

Jadi bagaimana bro dengan informasi mengenai tempat ngopi di Bandung? Semoga dapat berguna sebagai panduan lo pada saat di Bandung yaa.

 

 


Please login to comment
3 COMMENTS
Sunaryo Widodo
April 5, 2018 at 12:32 AM

Paris Van Java Bandung Parahyangan


yogo purwanto
April 5, 2018 at 8:37 AM

tempay ngopi ya is the best


Muhammad muhlis
April 5, 2018 at 10:18 PM

Kereeennnnnn