Urban Travellers, Ini 5 Spot Hits Di Uluwatu Yang Bisa Lo Kunjungi!

Ingin pergi ke Uluwatu tapi belum tahu mau ke mana bro? Lihat saja 5 spot di bawah ini yang bisa menjadi panduan lo. Semoga berguna!

Urban Travellers, Ini 5 Spot Hits Di Uluwatu Yang Bisa Lo Kunjungi!

Bila membicarakan mengenai keindahan alam yang ada di Bali tentunya tidak ada habisnya yaa bro. Selalu saja muncul sesuatu yang baru. Namun apakah lo sudah tahu semua seluk beluk yang ada? Ambil contoh saja untuk di daerah Uluwatu. Apakah lo sudah menguasai semua tempat wisata yang ada di sana?

Uluwatu yang terkenal dengan Garuda Wisnu Kencana beserta dengan tari kecaknya yang fenomenal tentu tidak hanya sampai di situ saja. Karena masih banyak tempat-tempat unik nan indah yang ada di kawasan tersebut.

Sebagai pecinta Bali, tentunya sebuah keharusan untuk bisa mengetahui semua tempat tujuan yang ada di Bali. Untuk itu di dalam artikel ini akan mengulas apa saja sih yang bisa lo lakukan di Uluwatu. Karena Uluwatu sendiri merupakan tempat yang indah dan sangat seru sekali untuk menjadi tempat lo menghabiskan waktu libuarn lo.

Untuk itu langsung saja tempat beserta kegiatan apa saja yang bisa lo lakukan di sana.

Pura Luhur Uluwatu

Urban Travellers, Ini 5 Spot Hits Di Uluwatu Yang Bisa Lo Kunjungi!

Keindahan Pura Luhur Uluwatu. Credit: rentalmobilbali.net

Merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura yang terletak di ujung daya barat Bali ini memang memiliki keunikannya tersendiri bro. Lalu dipercaya oleh umat Hindu bahwa pura ini merupakan penyangga dari 9 mata angin.

Daya tarik dari pura ini merupakan dengan pemandangan alamnya yang indah. Karena pura ini berada di ujung sebuah tebing batu karang yang menjorok ke laut. Sehingga lo bisa melihat bagaimana indahnya laut serta juga dengan ombaknya yang besar.

Menikmati matahari terbenam di pura ini juga menjadi salah satu alasan lo untuk dapat menginjakan kaki di tempat ini. Jadi kalo lo penasaran, langsung saja datang ke Pura Luhur Uluwatu bro.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Urban Travellers, Ini 5 Spot Hits Di Uluwatu Yang Bisa Lo Kunjungi!

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Credit: wiki-wisata.blogspot.co.id

Garuda Wisnu Kencana atau biasa diseingkat GWK ini merupakan sebuah taman wisata yang terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Daya tarik utama dari taman ini adalah terdapat patung Garuda serta juga dengan patung tangan Dewa Wisnu.

Untuk dari patung Garuda itu sendiri memiliki ketinggia sekitar 18 meter. Dengan luas wilayah sekitar 250 hektar tentunya di kawasan ini memiliki beberapa tempat rekreasi yang bisa lo nikmati bro. Seperti Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Ponds, Indraloka Garden, Amphitheater dan Tirta Agung.

Tentunya dari beberapa piliha tempat rekreasi di atas akan menambah keseruan lo dalam menikmati waktu liburan lo di Garuda Wisnu Kencana. Jadi kalau lo penasaran dengan taman wisata ini, langsung datang saja ke sana bro. Namun taman wisata ini buka dari pukul 08.00 – 22.00 setiap harinya. Pastikan lo enggak kemaleman yaa.

Tari Kecak

Urban Travellers, Ini 5 Spot Hits Di Uluwatu Yang Bisa Lo Kunjungi!

Tari Kecak Di Pura Luhur Uluwatu. Credit: gotravelaindonesia.com

Menjadi salah satu tari tradisional yang terkenal dari Bali, Tari Kecak ini memang selalu menjadi perhatian bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Nah, pada saat lo sedang ada di Uluwatu, tentunya lo bisa menikmati tarian ini.

Saat pementasan sedang berlangsung, lo dapat menikmati indahnya tarian ini. Didalam tarian ini menceritakan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. Para penari pria ini pun aka menyerukan “cak” dan mengangkat kedua tangannya.

Serunya lagi nih bro, ternyata Tari Kecak ini berasal dari ritual Sanghyang. Yang berarti para penarinya berada di kondisi tidak sadar melakukan komunikasi dengan Tuhan atau roh leluhur dan kemudian menyampaikan harapan-harapannya kepada masyrakat.

Lo bisa menikmati tarian ini di Pura Luhur Uluwatu bro, dari pukul 18.30 sampai 21.30. Jadi kalo lo mau lihat tarian ini jangan sampai telat yaa.

New Kuta Golf

Urban Travellers, Ini 5 Spot Hits Di Uluwatu Yang Bisa Lo Kunjungi!

Keindahan New Kuta Golf. Credit: baligolfparadise.com

Buat lo yang gemar bermain golf tentunya di Uluwatu terdapat sebuah tempat yang dapat membuat mimpi lo terkabulkan. Karena New Kuta Golf merupakan tempat yang indah dan nyaman untuk lo bermain golf.

Dengan 18 holes yang ada di dalam lokasi ini, lo juga mendapatkan pemandanagn yang indah dari pantai Balangan. Karena letaknya sendiri pas sekali di tebing yang menghadap langsung ke pantai tersebut. Udara pantai yang segar tentunya semakin menambah keseruan lo dalam bermain golf di tempat.

Tentunya pula lo akan mendapatkan fasilitas-fasilitas mewah yang ditawarkan. Dan lo bisa langsung dijemput dari bandara Ngurah Rai apabila sudah memesannya terlebih dahulu. Untuk jarak dari bandara Ngurah Rainya itu sendiri juga tidak jauh bro, hanya memakan waktu sekitar 20 menit saja.

Jadi untuk lo yang mau bermain golf dengan pemandangan khas Bali yang indah, tempat ini bisa menjadi pilihan lo. Untuk jam operasional dari tempat ini buka dari pukul 06.00 – 17.00. Selamat mencoba bro!

Pantai Padang – Padang

Urban Travellers, Ini 5 Spot Hits Di Uluwatu Yang Bisa Lo Kunjungi!

Keindahan Pantai Padang-Padang. Credit: balisuntours.com

Kurang lega seperti bilamana membicarakan mengenai Bali namun tidak membahas pantainya yang indah. Tentunya di Uluwatu sendiri terdapat deretan pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa. Salah satunnya ialah Pantai Padang-Padang.

Pantai yang Labuan Sait, Desa Pecatu, Uluwatu ini merupakan pantai yang menjadi pilihan utam para wisatawan untuk datang ke Uluwatu. Selain mejadi tempat untuk bermain surf atau papan seluncur, pantai ini juga bisa menjadi tempat untuk melepaskan rasa penat lo bro.

Tak hanya itu, ternyata pantai in juga pernah menjadi tempat shooting film Hollywood loh bro. Eat Pray Love merupakan salah film Hollywood yang menggunakan panti ini sebagai salah satu latar belakangnya. Film yang dibintangi oleh Julia Roberts tersebut menuai banyak sekali pujian serta penghargaan.

Jadi kebayang dong bro dengan keindahan yang dimiliki oleh pantai ini. Untuk itu buat lo yang penasaran lo bisa langsung saja datang ke pantai ini bro. Pasti enggak bakalan menyesal.

Jadi bagaiamana bro dengan informasi mengenai Uluwatu yang ada diatas? Semoga dapat berguna sebagai panduan lo apabila sedang berkunjung ke sana yaa. Oeh sebab itu teruslah untuk mengobarkan sisi petualang di dalam diri lo dan jangan berhenti bereksplorasi!

 

 

 

 

travelling solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
MANTAB BRO
Indonesia potongan syurga di dunia...
keren bgt