APR 14, 2018

9 Tempat Wisata Hits Di Norwegia (98% Indah!)

Buat lo yang masih bingung mau wisata ke luar negeri? Norwegia bisa menjadi pilihan lo bro. Dengan keindahan alamnya yang khas, di sana lo juga akan mendapatkan pengalaman yang menarik. Ingin tahu informasi lebih lanjutnya, baca saja artikel ini!


Norwegia merupakan sebuah negara yang terletak di Semenanjung Skandinavia. Negara ini juga berbatasan langsung dengan Swedia, Finlandia dan Rusia. Dengan luas wilayah sekitar 385,525 km2 dan populasi sekitar 4,9 juta penduduk, Norwegia merupakan sebuah negara kerajaan.

Oslo merupakan ibukota dari negara ini. Mengenai Skandinavia, tentunya Norwegia tidak akan lepas dengan sejarah Viking. Viking itu sendiri merupakan suku bangsa Skandinavia zaman dahulu yang berprofesi sebagai pedagang dan perompak. Namun seiring waktu, budaya Viking ini pudar.

Norwegia sendiri menyimpan banyak sekali tempat wisata yang unik. Terdapat beberapa pilihan panorama alam yang indah di dalam negara ini. Dan tercatat sebagai negara yang memiliki jumlah danau terbanyak di dunia. Danau tersrbut berasal dari gletser-gletser yang mencair pada saat musim dingin berakhir.

Untuk itu lihat saja bro ulasan di bawah ini, mengenai pilihan tempat wisata di Norwegia yang cukup beragam.

Kepulauan Lofoten

Kepulauan Lofoten. Credit: versesofuniverse.blogspot.co.id

Kepulauan Lofoten merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Norwegia. Kepulauan yang memiilki panorama alam memukau ini tentunya bisa menjadi pilihan lo pada saat sedang berkunjung ke Norwegia.

Selain itu tempat ini juga terdiri dari sekelompok pulau yang berada di bagian utara kepulauan tersebut. Lalu seringkali Kepulauan Lofoten digambarkan sebagai sebuah keindahan dari negara skandinavia ini. Terletak di lingkaran kutub utara, dengan iklim yang relatif ringan karena peredaran Gulf Stream.

Trolltunga

Suasana Di Trolltunga. Credit: en.wikipedia.org

Menjadi salah tempat yang memilki keunikan, Trolltunga selalu menjadi tempat tujuan favorit bagi para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Di Trolltunga sendiri terdapat sebuah batu yang tampak seperti lidah. Oleh sebab itu nama Trolltunga tercipta, karena memiliki arti lidah troll.

Terletak di atas Skjeggedal di Odda. Terdapat sebuah tangga dan jalan yang akan memandu lo di 950 meter pertama, setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan yang terjal. Jadi buat lo yang ingin mencari pemandangan alam yang indah berserta dengan petualangan seru, tentunya Trolltunga bisa jadi pilihan lo bro.

Alesund

Suasana Di Kota Alesund. Credit: visitnorway.com

Sebuah kota yang terletak di pantai barat Norwegia, pintu gerbang ke Fjord barat laut dan Pegunungan Alpine. Alesund sendiri pernah mengalami sebuah bencana yang cukup fatal bro. Jadi, pada tahun 1904 terjadi sebuah kebakaran yang cukup besar. Sehingga sebagian besar dari kota ini terbakar habis.

Kemudian kota ini dibangun kembali dengan gaya arsitektur dari batu dan bata. Contoh sempurna dari desain Jugendstil, versi Eropa Utara dari Art Nouveau. Di kota ini, lo juga bisa langsung mempelajari lebih lanjut mengenai gaya desain Jugendstil di Art Nouveau Center.

Tromso

Suasana Di Kota Tromso. Credit: best-served.co.uk

Merupakan sebuah kota terbesar di Norwegia Utara. Di dalam kota ini lo akan menikmati indahnya rumah kayu bergaya abad ke 18 serta dengan keindahan alam di sekitarnya. Lo juga bisa mengunjungi beberapa museum dan berjalan-jalan di hutan pohon Birch yang menakjubkan.

Perjalanan ke Gunung Storsteinen dengan menggunakan kereta gantung Fjellheisen merupakan sebuah pilihan yang tepat bro. Karena lo akan dimanjakan dengan pemandangan kota Tromso yang indah. Sealin itu lo juga bisa mengunjungi Arktik Akuarium Polaria dan Museum Polar. Kedua tempat tersebut merupakan objek wisata yang populer di kota ini.

Geirangerfjord

Suasana Di Geirangerfjord. Credit: en.wikipedia.org

Terletak di barat daya Norwegia dekat kota pesisir Alesund. Merentang sepanjang lebih dari 15 km. Geirangerfjord sendiri merupakan keajaiban alam berupa air biru yang dikelilingi oleh tebing megah dan pegunungann hijau subur menjulang lebih dari 1000 meter.

Tempat ini semakin menakjubkan ditambah dengan air terjunnya yang segar beserta dengan perdesaan subur. Belum lagi perternakannya yang indah.

Kjeragbolten

Batu Yang Terjebak Di Kjeragbolten. Credit: en.wikipedia.org

Kjeragbolten merupakan batu besar yang terjebak diantara dua sisi bukit. Ada beberapa wisatawan yang berani untuk berdiri di atas batu tersebut. Namun jika sesuatu terjadi, batu tersebut bisa saja tiba-tiba jatuh dengan ketinggian 984 meter.

Tempat ini juga terkenal bagi para pendaki gunung dunia. Karena dari kondisi medannya yang sulit namun akan membuat para pendaki penasaran. Untuk lo yang ingin mencoba mendaki di Kjeragbolten ini harus memiliki kondisi fisik yang memumpuni yaa. Karena lo akan berhadapan dengan medan yang curam.

Tentunya tempat ini tidak lepas dari pemandangan alamnya yang indah. Serta juga dengan berbagai tantangan untuk lo taklukan bro.

Jotunheimen National Park

Suasana Di Jotunheimen National Park. Credit: thousandwonders.net

Jotunheimen National Park atau biasa disebut Home of the Giants ini merupakan taman nasional utama Norwegia. Terletak di tengah selatan, taman yang meliputi beberapa pegunungan berupa 29 puncak tertinggi di Norwegia.

Taman ini juga merupakan rumah bagi Vettisfossen, air terjun dengan tinggi 235 meter. Daerah ini juga menawarkan akses mudah ke gletser. Lo juga bisa menikmati wisata mendaki gunng serta bermain ski. Serta juga terdapat beberapa petualangan outdoor yang bisa menjadi pilihan lo bro.

Svalbard

Suasana Di Svalbard. Credit: bbc.com

Svalbard ini merupakan sekelompok pulau yang terletak di antara Samudera Arktik, Laut Barents, Laut Greenland dan Laut Norwegia. Pulau-pulau tersebut berada di bawah kekuasaan Norwegia sejak tahun 1920. Pemukiman terkonsentrasi di pemukiman utama Longyearbyen dan Barentsburg di Spitsbergen.

Para wisatawan yang datang ke Svalbard ini biasanya memiliki kebiasaan untuk menikmati keindahan alam arktik pulau-pulau memiliki gletser dan gunung-gunung terjal tak tersentuh. Selain itu lo juga bisa melihat beruang kutub, karibu, rusa, rubah kutub, paus anjing laut dan walrus.

Oslo

Suasana Di Kota Oslo. Credit: visitnorway.com

Sebagai ibukota dari Norwegia, tentunya kota ini menawarkan suasana kota yang modern dan santai. Dengan pantai berbentuk tapal kuda dari Oslofjord dan sepertiga kota ini merupakan hutan. Jadi bisa lo bayangkan kan penghijauan di kota ini sangatlah baik.

Di dalam kota ini juga terdapat beberapa museum yang bisa lo kunjungi. Lalu dengan gaya arsitektur yang menganut gaya abad ke 19 masih dapat lo temukan di Oslo. Oleh sebab itu pada saat berkunjung ke Norwegia, jangan lupa untuk ke Oslo yaa bro.

Jadi bagaimana bro dengan informasi mengenai tempat wisata yang ada di Norwegia? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke Norwegia yaa. Selamat beraktifitas!

 


Please login to comment
1 COMMENTS
Hengky kik
April 15, 2018 at 3:22 AM

masih banyak pemandangan yang lebih indah di Indonesia