APR 14, 2018

Campuhan Ridge Walk, Sebuah Hamparan Hijau Di Ubud

Buat lo yang ingin merasakan mendaki di bukit hijau yang indah, Campuhan Ridge Walk bisa menjadi pilihan lo. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini bro!


Selain dari pantainya yang indah, Bali juga menyimpan hamparan hijau yang indah. Tepatnya lo harus datang ke daerah Ubud. Di sana lo akan mendapatkan sebuah bukit yang tentunya memiliki pemandangan yang indah.

Bukit tersebut ialah Campuhan. Campuhan Ridge Walk atau disebut juga Bukit Campuhan merupakan salah satu tempat wisata alam di Bali yang fotogenik bro. Jadi buat lo yang memiliki hobi fotografi atau hanya ingin iseng-iseng saja, tempat ini bisa menjadi pilihan lo.

Bukit ini juga sangat mudah diakses, lalu lo tak perlu memerlukan waktu yang lama untuk bisa sampai di puncak bukit ini. Oleh sebab itu banyak warga lokal maupun wisatawan asing yang senang melakukan lari pagi atau lari sore di bukit ini.

Buat lo yang suka bermain Instagram, merupakan sebuah keuntungan lebih apabila lo bisa datang ke Bukit Campuhan ini. Karena dari pemandangan alamnya yang indah serta dari kontur wilayahnya yang unik membuat lo akan menemukan banyak spot Instagramable.

Selain itu bukit bukan hanya menyimpan keindahan alamnya saja, lo juga bisa kok berolahraga serta beraktivitas sebebas lo bersama teman-teman lo. Asal selalu diingat untuk menjaga kebersihan lingkungannya yaa bro.

Tentu saja pada saat lo sedang berlibur di Bali, Bukit Campuhan ini akan sangat disayangkan apabila terlewati. Nah, di artikel ini akan mengulas beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum lo bekunjung ke bukit ini.

Lokasi

Suasana Di Campuhan Ridge Walk. Credit: thebalibible.com

Bukit Campuhan terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lalu bukit ini ternyata terletak satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah. Pintu masuknya pun sama dengan Ibah Villas & Suites.

Namun pada saat sudah masuk ke gerbang villa tersebut, nanti lo ambil jalan yang ke kiri yaa bro atau mengikuti arahan papan yang bertuliskan “go to hill”. Dari situ lo akan menemukan Pura Gunung Lebah. Nah, dari titik ini lo tinggal mengikuti arahan papan petunjuk lagi, yang langsung menuju bukit yang memiliki keindahan serta suasana yang tentram.

Trek

Trek Yang Ada DI Campuhan Ridge Walk. Credit: kintamani.id

Pada saat lo sudah tiba di depan pura tersebut, trek menuju Bukit Campuhan pun dimulai. Untuk seberapa panjang trek yang akan lo lalui tersebut masih dalam hitungan ringan kok bro. Karena lo hanya kan menempuh sekitar 2 Km untuk sampai di puncaknya.

Dan lebar jalanya mencapai 1,5 meter. Lalu dari jalur treknya juga terlihat jelas kok bro. Tentunya lo akan meraskan nyaman dan aman untuk melakukan aktivitas di bukit ini. Yaa kira-kira akan memakan waktu 15-20 menit lah untuk lo bisa sampai ke puncak bukit ini. Dan tentunya untuk beraktivitas di sini tidak dipungut biaya alias gratis.

Waktu Terbaik

Suasana Sore Hari Di Campuhan Ridge Walk. Credit: pegipegi.com

Bukit Campuhan atau Campuhan Ridge Walk ini memiliki panorama alam yang terbuka. Dan tentunya dengan pemandangan hijau khas Ubud yang memukau. Oleh karena itu bukit ini sering dijadikan tempat untuk melihat matahari terbit maupun terbenam.

Tentunya untuk menikmati matahari terbit, lo harus datang pada saat subuh. Lo juga bisa sembari jogging kok untuk menunggu terbitnya matahari. Sementar itu buat lo yang ingin menikmati indahnya alam di sekitar bukit ini bisa datang pada sore hari. Dan tentunya bisa menunggu hingga matahari terbenam.

Karena pada saat terbenamnya matahari, suasana di bukit ini menjadi semakin indah dan tentunya memukau bro.

Bersepeda

Ilustrasi Bersepeda. Credit: karcfm.hu

Ternyata nih bro di bukit ini selain jalan kaki dan jogging, lo juga menggunakan sepeda untuk mendaki bukit ini. Untuk penyewaan sepeda, sudah banyak terdapat tempat yang memiliki jasa untuk menyewakan sepeda. Bisa lo dapatkan di Ubud atau di tempat penginapan.

Tentunya dengan bersepeda akan meringankan lo pada saat melakukan pendakian di bukit. Dari kondisi medan yang masih memungkinkan, membuat lo akan merasa nyaman dalam berpeseda di Campuhan Ridge Walk ini. Namun, biarpun lo bersepeda tetap harus menjaga tata tertib di sana yaa bro.

Air Mineral

Ilustrasi Minum Air Mineral. Credit: health.com

Ini merupakan hal yang harus selalu lo perhatikan bro pada saat mendaki di bukit ini. Disarankan untuk membawa air mineral dari tempat penginapan lo ataupun membelinya terlebih dahulu seblum tiba di bukit ini.

Karena tidak adanya warung atau tempat penjualan minuman di bukit ini. Memang pada saat lo melakukan pendakian di bukit seperti ini, rasa haus pasti akan selalu hadir. Namun untuk tidak membuang sampah sembarangan yaa bro.

Untuk menghindari pembuangan sampah secara sembarangan, disarankan juga untuk lo membawa botol minuman pribadi yaa.

Spot Instagramable

Keindahan Di Campuhan Ridge Walk. Credit: passportstolife.com

Selain dari aktivitas jogging, jalan hingga bersepeda, ada nih hal lain yang bisa menjadi aktivitas lo. Iyaa bro, spot instaramable. DI bukit ini terdapat banyak spot yang bisa lo jadikan sebagai konten di akun Instagram lo.

Mulai dari rimbunan pohon-pohon hijau yang indah dan yang paling bagus ialah dengan suasana matahari terbit dan terbenam. Karena di saat itu Bukit Campuhan ini akan terselimuti oleh cahaya jingga yang tentram. Tentunya merupakan pengalaman yang tidak ada duanya.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Campuhan Ridge Walk atau Bukit Camphuan ini? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Dan selalu diingat untuk kobarkan semangat petualang di dalam diri lo. Serta jangan berhenti berekplorasi.

Karena di negara yang memiliki banyak pulau ini, tentunya masih ada tempat yang belum terjamah dan itu merupakan kesempatan lo untuk menikmati indahnya alam di Indonesia. Selamat beraktifitas!

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Hengky kik
April 15, 2018 at 3:19 AM

Indah banget pemandangan alamnya


Juang Pratama
April 16, 2018 at 11:35 AM

epic banget



LOCATION