APR 16, 2018

7 Spot Petualangan Di Nusa Penida Yang Bikin Lo Susah Percaya Ini di Indonesia!

Beberapa spot petualangan yang ada di Nusa Penida ini akan buat lo lupa kalau lo masih di Indonesia, nih!


Nusa Penida adalah salah satu dari Nusa yang terkenal di Bali. Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan adalah dua nusa lainnya yang besar. Seakan tidak ada habisnya, Keindahan Nusa Penida sudah sangat terkenal dikalangan petualang, terlebih petualang mancanegara.

Oleh karena itu, fasilitas di Nusa Penida juga berkembang pesat. Berawal dari homestay, dan sekarang Nusa Penida juga dilengkapi oleh resort-resort keren, serta restoran dan bar yang asyik untuk para petualang.

Namun, kali ini lo tidak diajak untuk membahas tentang berbagai akomodasi lainnya di Nusa Penida. Kali ini, lo akan diajak ke tujuh spot petualangan yang keren dan bisa membuat lo lupa kalau lo sedang berada di Indonesia karena keindahan alamnnya yang luar biasa.

Pura Gua Giri Putri

Pura Gua Giri Putri - Spot Petualangan Keren Di Nusa Penida. credit photo: thenusapenida.com

Berlokasi disebuah tebing pegunungan yang bisa diakses dengan tangga yang menempel di bibir-bibir tebing, Pura yang ada di sebuah Gua membuat pemandangan yang luar biasa indahnya. Dengan menyewa sarung kotak-kotak motif ala Bali, lo akan bisa ikut salah satu acara keagamaan masyarakat sekitar.

Ketika sudah masu ke dalam Gua, lo akan berada di Gua yang memiliki panjang sekitar 300 meteran. Masyarakat yang tengah berdoa menambah keagungan suasana tersebut, karena Gua ini memantulkan suara-suara berdoa dari masyarakat sekitar.

Pantai Atuh

Pantai Atuh - Spot Petualangan Di Nusa Penida. credit photo: qemana.com

Pasir putih yang menghampar luas, serta sebuah kelilingan dari tebing-tebing curam yand ditumbuhi pepohonan, menambah kecantikan pantai ini. Air laut yang jernih dan biru, serta ombak laut yang tidak terlalu tinggi, membuat suasana santai di pantai ini semakin sempurna.

Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan - Spot Petualangan Di Nusa Penida. credit photo: situstravelmurah.com

Sebenarnya, air terjun ini bukan seperti pada umumnya. Walau memang mengalir dari ketinggian dan jatuh ke bawah, namun air terjun ini tidak seperti itu Dialirkan dengan menggunakan pipa, kolam yang ada di bawah air terjun ini mempunyai air biru yang bersihnya sampai seperti Kristal.

Untuk sampai ke kolam air terjun ini, yang bisa lo lakukan adalah menaiki tangga berwarna biru. Tangga biru yang menempel ditebing-tebing curam menambah adrenalin lo saat ke sini. Namun, lo juga akan lupa sesaat dengan adrenalin lo karena pemandangan di sini yang luar biasa indah.

Kelingking T-Rex

Kelingking T-Rex - Spot Petualangan Di Nusa Penida. credit photo: journeyera.com

Melihat pemandangan yang ada di Nusa Penida belum lengkap kalau melihat Kelingking T-Rex. Pantai pasir putih yang tersembunyi ini akan membuat lo lupa kalau lo masih di Indonesia karena keindahannya.

Mengapa diberi nama Kelingking T-Rex? Karena susunan tebing yang mengelilingi pantai rahasia tersebut mirip dengan salah satu anggota tubuh dari hewan purba tersebut. Tebing-tebing yang membentuk Kelingking T-Rex ini memberikan pemandangan yang luar biasa di sini.

Pantai Atau Teluk Manta

Pantai Atau Teluk Manta - Spot Petualangan Di Nusa Penida. credit photo: world-diving.com

Pemandangan alam Nusa Penida tidak berhenti sampai tebing-tebing terjal hingga pantai-pantai rahasia yang eksotismenya masih sangat terjaga. Pemandangan alam tersebut sampai pada dasar laut dan pantai. Pemandangan alam bawah laut di sini juga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini juga dikarenakan oleh Ikan Pari Manta yang bisa ditemukan di spot ini. Mereka yang seolah tidak terganggu atas kedatangan para petualang, justru berenang bebas sehingga membuat pemandangan alam bawah laut tersebut semakin cantik.

Broken Beach

Broken Beach - Spot Petualangan di Nusa Penida. credit photo: backcountrycow.com

Atau Pantai Rusak, adalah bukan pantai yang sudah tidak bisa dipakai atau dikunjungi lagi ya, bro. Pantai ini adalah sebuah pantai yang memiliki jembatan besar di atasnya, dan membuat seperti karang yang bolong besar.

Untuk ke Pantai Rusak yang berada di bawah, lo harus menuruni tangga dengan pemandangan tebing yang terjal. Dengan anak tangga yang seadanya, adrenalin lo akan terpacu menuruni tebing terjal tersebut.

Pulau Seribu View Point

Pulau Seribu View Point - Spot Petualangan Di Nusa Penida. credit photo: journeyera.com

Pemandangan dari View Point ini memang luar biasa indahnya. Dari tempat ini, lo akan bisa melihat berbagai bentuk tebing terjal yang mengelilingi sebuah pantai yang ada di Nusa Penida ini. Pantai yang dikelilingi batuan terjal tersebut juga termasuk ke pantai yang lebih private.

Indahnya air laut yang jernih, serta karang-karang laut yang juga terlihat dari ketinggian tersebut, akan membuat lo terhipnotis sesaat. Dari sini, lo juga bisa mengunjungi rumah pohon yang ada di Nusa Penida. Rumah pohon tersebut cukup terkenal diantara para petualang mancanegara.

Dari ketujuh spot petualangan yang ada di Nusa Penida tersebut, apakah sudah ada yang masuk ke dalam daftar perjalanan lo selanjutnya? Jika sudah ada, itu artinya tinggal lo mengatur jadwal cuti dari rutinitas, siapkan budget secukupnya, dan langsung saja berangkat, bro.

Oh iya, kalau diantara lo mengetahui ada spot petualangan yang lebih seru dan menegangkan di Nusa Penida, lo bisa bagikan dan tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya, bro!

Jika nanti lo sudah berada di Nusa Penida, jangan lupa juga untuk berpetualang di dua nusa selanjutnya, yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan! Selamat berpetualang, bro!

 

Source

Feature Image - journeyera.com


Please login to comment
4 COMMENTS
Sunaryo Widodo
April 16, 2018 at 11:08 PM

Mantap...


Muhammad muhlis
April 17, 2018 at 10:35 PM

Kapan ya bisa kesana


Hengky kik
April 18, 2018 at 2:36 AM

amazing ....indah bener


Komang Yong
April 22, 2018 at 11:07 AM

Terima kasih telah mengulas pulau kelahiran saya. Nusa Penida memang destinasi wisata paling top saat ini. Meskipun pulau nusa penida terpisah dari pulau Bali namun Pulau nusa penida dan Nusa Lembongan tetap menjadi bagian dari Bali. Ayo ke Nusa penida teman-teman. ngeluarin duit gak ush banyak-banyak, cukup dengan 350ribu sudah bisa ke nusa penida 1 hari penuh. https://www.rajahutantour.com Spesialis Tour Nusa Penida