APR 25, 2018

ROCKADVENTURE 2018 – Semangat Para Petualang Melebur Di Resort Prima Sangkanhurip

Bro jangan sampai ketinggalan ROCKADVENTURE 2018 di kota berikutnya! ROCKADVENTURE berhasil membuat semangat di Resort  Prima Sangkanhurip terbakar!


Pada tanggal 21-22 Apil 2018 kemarin, merupakan sebuah momen penting bagi para Super Friends yang berada di Kuningan, Jawa Barat dan sekitarnya. Karena telah terselenggara sebuah acara besar yang selalu memadukan unsur alam terbuka serta dengan alunan musik. Yaitu ROCKADVENTURE 2018.

Bertempat di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan, Jawa Barat. Sebuah tempat yang memiliki keindahan serta ruang alam terbuka. Dan tempat ini juga didukung dengan fasilitas lengkap serta lokasi untuk berkemah yang seru.

Super Friends Memasuki Resort Prima Sangkanhurip.

ROCKADVENTURE 2018 itu sendiri memang merupakan sebuah acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para Super Friends. Karena memang acara tahunan yang digelar oleh SuperMusic dan SuperAdventure sudah memasuki kota ke-empatnya, tepatnya di Kuningan.

Tidak kalah dengan 3 kota sebelumnya, yaitu Yogyakarta, Semarang dan Magetan, antusias para Super Friends yang berasal dari Kuningan dan sekitarnya untuk mengikuti acara ini. Hal itu terbukti dari penjualan tiket yang cepat habis terjual.

Briefing Untuk Super Friends.

Dengan pengisi acara seperti Barasuara, Scaller dan Radioaktif tentunya berhasil membakar semangat serta suasana di acara ini. Bukan hanya itu, tentunya ditambah pula dengan penampilan dari Local Heroes Band yang menambah keseruan.

Tentu tidak perlu dipertanyakan kembali mengenai eksistensi dari Barasuara dan Scaller. Para Super Friends bisa langsung merasakan kedekatan dengan mereka, dengan bercengkrama atau nongkrong bersama tanpa rasa canggung. Hal tersebut adalah sebuah momen yang intim dan tidak ada batasan di antara Super Friends dan pengisi acara.

Pintu Masuk Ke Dalam Venue.

Hari pertama di buka oleh MC kondang Eddy Brokoli serta penampilan dari para Local Heroes seperti Panglima dan Gecepe. Mereka adalah band yang berasal asli dari Kuningan. Setelah itu ada Sharing Session dari Iga Massardi (Barasuara), Asterika (Barasuara), Reney Karamoy (Scaller) dan Stella Gareth (Scaller).

Sharing Session Bersama Para Pengisi Acara.

Berbaurnya para performer dan Super Friends terlihat dari Sharing Session tersebut. Para pengisi acara menceritakan pengalaman hidup mereka yang mencerminkan “I Dare!”. Seperti Iga Massardi yang menceritakan pada saat ingin menentukan jalan hidupnya mau kemana. “Gua tuh dulu sempat berhenti kuliah tepat di semester 4, lalu memantapkan diri gua untuk terjun ke dunia musik, memang sih enggak semudah itu karena lo akan melewati fase susah serta perjuangan hidup yang berat” kata Iga Massardi.

Lalu seorang Super Friends juga sempat menanyakan sebuah pertanyaan kepada para pengisi acara tersebut, “Pengalaman manggung paling berkesan dan paling jauh di kota apa?”. Lalu langsung di jawab oleh Reney Karamoy, “Kalo Scaller sendiri sih paling jauh sampai di Kota Medan dan waktu itu juga manggung bareng sama Barasuara. Itu juga termasuk manggung yang paling berkesan”.

Tak hanya berhenti di situ saja, keintiman dari acara ini berlanjut dengan penampilan dari Class Mate sebagai Local Heroes serta Sharing Session kedua dari Viva Barista. Viva Barista itu sendiri merupakan sebuah pergerakan yang selalu akan mendukung serta memperkenalkan kepada dunia mengenai kopi Indonesia.

Sharing Session Bersama Viva Barista.

Ada Bapak Handoko selaku founder dari Viva Barista sebagai narasumber. Beliau menceritakan mengenai beberapa hal seputaran kopi Indonesia. Sebagai contoh kalau penjualan dari kopi Vietnam selama setahun bisa mencapai 3 ton, sedangkan kopi Indonesia hanya mencapai 800 kg.

Booth Viva Barista.

“Bila membicarakan mengenai kualitas kopi, tentunya Indonesia memiliki kualitas yang lebih bagus, karena perlu diketahui teknik Vietnam Drip yang terkenal itu menggunakan kopi dari Lampung” kata Bapak Handoko.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan masih dari Local Heroes, yaitu Posion Nova yang berhasil memanaskan suasana. Tak lama setelah itu Radioaktif pun naik ke atas panggung. Sebuah band yang menjadi 8 besar dalam acara Rockin Battle.

Penampilan Dari Scaller Bersama Andreas Arianto Dan Forteboy Music.

Eddy Brokoli Sebagai MC

Dengan cuaca yang sangat mendukung, penampilan dari Scaller pun tiba. Band asal Jakarta ini membuat sebuah kejutan di ROCKADVENTURE 2018. Karena mereka berkolaborasi dengan Strings Ensemble oleh Andreas Arianto dan Forteboy Music. Perpaduan antara musik klasik dan modern berhasil mereka bawakan.

Penampilan Barasuara.

Super Friends Dan Penonton Naik Ke Atas Panggung Bersama Barasuara.

Lalu setelah dengan kemegahan penampilan dari Scaller, saatnya Barasuara untuk naik ke atas panggung. Tentunya mereka berhasil membakar semangat para Super Friends di acara ROCKADVENTURE ini lewat lagu-lagu yang dibawakan. Serunya lagi, para Super Friends serta penonton yang lainnya di ajak untuk naik ke atas panggung pada saat lagu Bahas Bahasa untuk menari serta bernyanyi bersama. Hari pertama pun ditutup dengan acara BBQ lalu para Super Friends kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat.

Keseruan Adventure Games (Bouldering).

Antusias dan semangat dari para Super Friends dalam mengikuti seluruh rangkaian dari ROCKADVENTURE 2018 di Kuningan, terlihat dari keberanian mereka untuk mencoba seluruh permainan yang penuh dengan tantangan. Seperti Bouldering, Hanging Traverse, Bungee Trampoline dan Archery.

Selain dari penampilan para pengisi acara, di ROCKADVENTURE ini juga terdapat sebuah tantangan yaitu ROCKADVENTURE Photo Challenge dan berhadiah speaker keren dari Braven, sebuah speaker berbasis bluetooh yang memiliki ketahanan banting. Cara mengikuti photo challenge tersebut dengan membuat foto sekeren mungkin di Instagramable Spot yang sudah tersedia.

Suasana Jamming Session.

Keseruan Jamming Session. 

Keseruan pun berlanjut di hari kedua. Pagi yang cerah menyambut para Super Friends untuk melakukan aktivitasnya. Diawali dengan sarapan bersama, lalu penampilan Jamming Session dari Radioaktif dengan Iga Massardi (Barasuara) dan Scaller.

Booth Braven.

Pemenang Photo Challenge.

Menjelang siang hari, setelah pengumuman mengenai pemenang dari Rockadventure Photo Challenge pun dilanjutkan dengan aktivitas Group Games Adventure.

Keseruan Group Games Adventure

Group Games Adventure itu sendiri merupakan permainan estafet yang mengajak perwakilan dari para Super Friends dari daerah Kuningan dan seskitarnya untuk melewati rintangan dari seluruh permainan yang ada di dalam ROCKADVENTURE. Tentunya dengan catatan waktu yang tercepat dan berhadiah.

Foto Bersama.

Akhirnya Group Games Adventure dimenangkan oleh perwakilan dari Super Friends Majalengka. Tak lama setelah itu acara pun ditutup dengan foto bersama.

Perlu lo ketahui nih bro, kalau ROCKADVENTURE 2018 itu tinggal menyisakan 2 kota lagi, yaitu Bandung dan Sukabumi. Oleh karena itu, jangan sampai kelewatan yaa bro. Tunggu apa lagi, segera cek informasinya di rockadventure.id untuk mengikuti 2 kota selanjutnya!


Please login to comment
1 COMMENTS
Hengky kik
April 26, 2018 at 2:18 AM

Ga rugi ikut Rockadventure ...jadi pengen ikut lagi , kemaren ikut yang destinasi semarang