Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Berpetualang ke Kota Milan bukan hanya jalan-jalan biasa saja, nih bro. Kalau lo ke 7 spot petualangan ini, petualangan lo di Milan pasti makin seru!

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Sebagai kota terbesar kedua di Italia, Milan menjadi salah satu kota yang masuk ke dalam daftar banyak para petualang dan urban adventurer. Sudut kotanya yang indah merupakan salah satu daya tarik di sini. Keindahan di setiap sudut kota tersebut, disebutkan pantas untuk dieksplorasi.

Karena keindahan di Milan merata di setiap sudut kotanya, hal inilah yang menjadi daya tarik para petualang dan urban adventurer memasukan milan sebagai salah satu daftar perjalanan mereka. Selain itu, Kota Milan memang mempunyai beberapa spot petualangan yang perlu lo kunjungi, nih.

Oleh karena itu, simak bahasan kali ini yang akan mengulas 7 spot petualangan di dalam Kota Milan yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja, nih. Oke bro, kalau begitu, langsung saja untuk spot petualangan dalam Kota Milan yang harus lo kunjungi adalah Milan’s Duomo atau Katedral Milan.

Milan’s Duomo – Katedral Milan

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Milan’s Duomo – Katedral Milan - Berpetualang di Kota Milan. credit photo: news.artnet.com

Milan’s Duomo atau Gereja Katedral di Kota Milan adalah Katedral gotik yang paling terbesar di dunia. Dibangun pada tahun 1386, Katedral Milan mempunyai 135 puncak menara, 3200 patung, dan 500 tahun waktu pembangunan.

Untuk lo yang penasaran bagaimana pemandangan Kota Milan dari ketinggian, sila naik elevator di Katedral Milan untuk menuju ke salah satu puncak menara. Dari puncak menara tersebut, lo akan melihat pemandangan Kota Milan dari ketinggian.

Biara Santa Maria Della Grazie

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Biara Santa Maria Della Grazie - Berpetualang di Kota Milan. credit photo: jesandy.com

Dibangun pada abad 15, Biara Santa Maria Della Grazie memiliki sebuah mahakarya dari seniman lokal Italia. Mahakarya tersebut tersimpan dengan baik di dalam biara tersebut. Mahakarya tersebut adalah sebuah lukisan yang sangat terkenal dengan judul ‘The Last Supper’.

Lukisan ini dibuat oleh Leonardo Da Vinci, salah satu seniman, peneliti dan filsuf yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan ilmu pengetahuan di dunia ini. Lukisan mahakarya ini sempat terancam keberadaanya karena biara ini sempat di bom pada tahun 1943.

Beruntung lukisan indah tersebut berhasil diselamatkan dan diamankan.

Castello Sforzesco (Kastil Sforza)

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Castello Sforzesco (Kastil Sforza) - Berpetualang ke Kota Milan. credit photo: eropa.panduanwisata.id

Kastil Sforza ini berlokasi di dekat pusat Kota Milan. Jadi lo tidak perlu membayangkan harus trekking terlebih dahulu mendaki bukit untuk sampai ke kastil ini. Di dalam kastil ini, terpanjang berbagai hasil karya seni kuno para seniman Milan dan Italia lainnya.

Salah satu karya seni kuno yang terdapat di kastil ini adalah salah satu pahatan terkenal dari seniman Michelangelo yaitu Rondanini Piet. Selain pahatan, lukisan dan instrument music yang terpajang di kastil ini, sebuah museum juga berada di dalam kastil ini.

Sebuah museum arkeologi di kastil ini menawarkan artefak-artefak mesir kuno yang sudah ratusan tahun umurnya. Aristektur kastil ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi para urban adventurer untuk tidak mau ketinggalan mengabadikannya.

La Scala Opera House dan Museum

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

La Scala Opera House dan Museum - Berpetualang ke Kota Milan. credit photo: his-travel.co.id

Teatro alla Scala atau juga bisa disebut Teater La Scala adalah gedung opera yang penuh sejarah di Italia. Untuk para penggemar musik opera, dapat mengunjungi tempat ini adalah sebuah kemewahan tersendiri.

Hal tersebut dikarenakan oleh hampir semua opera karya seniman dunia sudah pernah digelar di gedung opera ini. Sebelum mengunjungi gedung opera ini, bahkan lo harus membooking kedatangan lo terlebih dahulu.

Tidak hanya gedung opera saja yang berada di sini, La Scala Opera House juga menyediakan sebuah museum. Museum tersebut menyimpan berbagai instrumen musik, lukisan dan berbagai patung para seniman.

Galleria Vittorio Emanuele II

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Galleria Vittorio Emanuele II - Berpetualang ke Kota Milan. credit photo: flickr.com

Sebuah galeri yang dibangun tahun 1867 ini adalah sebuah tempat elegan yang dilengkapi berbagai toko, restoran, dan kafe. Nama galeri ini diambil dari raja yang berkuasa saat itu, yaitu Raja Vittorio Emanuele II.

Galeri yang memiliki luas 47 meter dengan kubah kaca setinggi 155 kaki ini menjadi salah satu favorit para urban adventurer karena tempatnya yang instagrammable.

Basilica Sant’Ambrogio

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Basilica Sant’Ambrogio - Berpetualang ke Kota Milan. credit photo: basilicasantambrogio.it

Basilica Sant’Ambrogio adalah salah satu gereja tertua Kota Milan yang dibangun di abad ke 11. Gereja tua ini memberikan pemandangan arsitektur roman yang apik. Di dalam gereja ini terdapat banyak patung, pahatan, dan mozaik menarik yang dibuat oleh para seniman pada zaman itu.

Basilica Sant’Ambrogio juga mempunyai daya tarik tersendiri yaitu altar emas. Jangan lewatkan spot petualangan yang satu ini, bro.

Pinacoteca di Brera (Galeri Lukisan Brera)

Milan dan 7 Spot Urban Adventure Yang Anggun dan Menawan

Pinacoteca di Brera (Galeri Lukisan Brera) - Berpetualang ke Kota Milan. credit photo: wheremilan.com

Jika lo bertanya-tanya tempat apa yang mempunyai dan menyimpan seni-seni terbaik di Milan adalah Pinacoteca di Brera, atau galeri lukisan Brera. Mengapa disebut dengan seni terbaik? Karena lebih dari 600 karya seni lukis dari abad 14 sampai abad 20 ada di sini.

Sebut saja Raphael, Pireo Della Francesca, dan Bellini adalah seniman-seniman hebat yang karyanya disimpan serta dipertunjukan di galeri lukisan tersebut.

Dari tujuh spot petualangan di Milan yang sudah disebutkan di atas, manakah yang sudah membuat lo penasaran dengan keindahan yang ada di Kota Milan? Atau bahkan sudah ada yang masuk ke dalam salah satu daftar perjalanan lo?

Kalau sudah ada, sekarang tinggal lo yang atur jadwal cuti, siapkan budget secukupnya dan langsung saja berangkat ke Milan!

 

Source

Feature Image - galeriuniversal.wordpress.com

Beginner travelling solo traveling solo backpacker

2 COMMENTS

SHARE
Kereeeennnnmn
nice artikelnya