Pulo Cinta, 5 Hal Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Siapa bilang jika di Pulo Cinta tidak ada hal seru yang bisa lo lakukan. Simak bahasan kali ini yang membahas 5 hal seru yang bisa lo lakukan di Pulo Cinta!

Pulo Cinta, 5 Hal Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Maladewa? Bukan bro, ini masih di Indonesia, tepatnya di Gorontalo. Pulo Cinta memang mirip dengan Maladewa, namun jelas keindahan alamnya tidak mungkin sama, bro. Lalu apa yang bisa lo lakukan di sini? Berikut jawabannya!

Berlokasi 460 kilometer dari Manado, Sulawesi Utara – Kawasan Pulo Cinta berada di dekat Teluk Tomini. Pulo Cinta merupakan salah satu spot petualangan yang terkenal karena keindahan panorama alamnya.

Tidak heran jika banyak para petualang yang mengeksplorasi tempat ini. Pulo Cinta sudah terkenal keberadaannya. Bentukannya yang instagrammable, Pulo Cinta sangat dikenal oleh para petualang, baik petualang dari dalam negeri, dan mancanegara.

Pulau yang berbentuk hati ini memiliki 16 eco resort yang mengapung di atas laut. Dengan arsitektur khas tradisional Gorontalo, resort ini menampung berbagai petualang dari berbagai penjuru. Sekilas resort ini mirip dengan yang di Maladewa dan Fiji.

Lalu, hal seru apa saja nih yang bisa lo lakukan di sini? Banyak bro! Namun, pada bahasan kali ini – lo akan mengetahui 5 hal seru yang bisa lo lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Snorkelling di Pulo Cinta

Pulo Cinta, 5 Hal Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Snorkelling di Pulo Cinta - Pulo Cinta, Gorontalo. credit photo: herrytjiang.com

Snorkelling di Pulo Cinta tidak perlu sampai kedalaman lebih dari 3 meter untuk melihat berbagai pemandangan alam bawah laut khas Pulo Cinta. Para petualang saat snorkelling di sini biasanya mengincar berbagai biota laut untuk diabadikan.

Salah satu biota laut yang diincar oleh para petualang adalah terumbu karang Salvador Dali. Terumbu karang ini tidak tumbuh di sembarang tempat. Bahkan, menurut banyak para petualang, terumbu karang ini adalah spesies endemik Pulo Cinta.

Artinya, terumbu karang ini hanya tumbuh di kawasan ini saja. Selain karang Salvador Dali, berbagai biota laut lain bisa lo lihat di sini. Berbagai kerang laut, dan berbagai krustacean juga bisa terlihat di spot snorkelling di Pulo Cinta.

Salah satu kelebihan snorkelling di Pulo Cinta adalah ombak lautnya yang tidak terlalu kencang dan deras. Jadi, saat snorkelling di sini, lo tidak perlu takut untuk terbawa arus laut yang deras.

Diving di Pulo Cinta

Pulo Cinta, 5 Hal Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Diving di Pulo Cinta - Pulo Cinta, Gorontalo. credit photo: sportourism.id

Setelah snorkelling, memang rasanya tidak lengkap jika tidak sekalian diving. Diving di Pulo Cinta bisa mulai dari kedalaman 10 meter, dan berjarak 100 meter dari bibir pantai. Biota laut yang ramah serta banyak menjadi incaran para diver adalah ikan hiu paus.

Bertubuh sepanjang 12 meter, ikan hiu paus di Pulo Cinta ramah dengan para diver. Terlebih lo membawa makanan kesukaannya, yaitu berbagai ikan-ikan kecil. Banyak para diver yang mengabadikan momen mereka dengan ikan besar ini.

Nah, bro – kapan lagi lo bisa beramah –tamah dengan salah satu ikan yang dilindungi di Indonesia, hanya ada di Pulo Cinta dan dengan mudah lo bisa bertemu dengan biota laut tersebut.

Berkeliling di Pulo Cinta dan Sekitarnya

Pulo Cinta, 5 Hal Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Berkeliling di Pulo Cinta dan Sekitarnya - Pulo Cinta, Gorontalo. credit photo: asmaraku.com

Pulo Cinta juga dikelilingi oleh beberapa pulau kecil lainnya. Seperti Pulau Bajo, Lito, dan Mohupombo Kiki, serta berbagai pulau kecil lainnya. Pulau-pulau kecil tersebut mayoritas tidak berpenghuni. Jadi, lo bisa merasakan kesunyian yang benar-benar bisa membuat lo istirahat dengan tenang.

Berkeliling Pulo Cinta dengan menggunakan kano adalah cara terbaik! Selain lo bisa merasakan keseruannya main kano di Pulo Cinta, lo juga bisa menikmati pemandangannya secara langsung. Tenang, bro – ombak di Pulo Cinta tidak terlalu besar dan kencang, oleh karena itu, aman untuk lo bermain kano.

Hanya butuh satu-dua jam saja untuk lo mengelilingi kompleks resort Pulo Cinta. Waktu yang tepat untuk bermain kano dan berkeliling di Pulo Cinta adalah saat pagi hari dan sore hari. Di saat itu, lo bisa melihat momen matahari terbit dan terbenam secara langsung.

Tidak heran banyak para petualang yang siap sedia bangun pagi dan menunggu momen matahari tersebut. Menurut banyak para petualang, sunrise dan sunset di Pulo Cinta adalah salah satu yang terbaik.

Foodventure di Pulo Cinta

Pulo Cinta, 5 Hal Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Foodventure di Pulo Cinta - Pulo Cinta, Gorontalo. credit photo: travelistasia.com

Kurang resmi nih kalau lo ke Pulo Cinta tapi tidak mencicipi berbagai kuliner khas Sulawesi, khusunya Provinsi Gorontalo. Di tempat ini, kuliner yang terkenal adalah makanan yang berbahan ikan atau biota laut lainnya yang masih segar.

Dengan bumbu dan rempah khas Sulawesi – Gorontalo, dijamin lo tidak akan berhenti untuk nambah porsi makan, nih. Kuliner khas Sulawesi – Gorontalo terkenal dengan cita rasanya yang tinggi. Hal ini jelas dipengaruhi oleh bahan makanannya, mulai dari bahan utama hingga rempahnya.

Ditambah lagi dengan cara memasaknya, kuliner khas Sulawesi – Gorontalo terkenal masih menggunakan bahan-bahan alami serta cara memasaknya yang masih menggunakan cara lama, seperti menggunakan tungku kayu bakar.

Menikmati Boalemo Hutan Pesisir

Pulo Cinta, 5 Hal Seru Yang Bisa Lo Lakukan di Maldives Van Gorontalo!

Menikmati Boalemo Hutan Pesisir - Pulo Cinta, Gorontalo. credit photo: klasika.kompas.id

Di pesisir Pulo Cinta ada hutan bernama Boalemo. Di sini lo bisa trekking dan mendaki hutan ini. Hutan Boalemo adalah hutan yang masih asri. Tidak banyak yang diubah dari hutan ini sewaktu resort Pulo Cinta dibuat.

Oleh karena itu, Hutan Boalemo ini masih terjaga. Di sini lo bisa santai dan menikmati suasana hutan yang teduh dan berudara sejuk.

Wah bagaimana nih bro, dengan 5 aktivitas atau hal seru yang bisa lo lakukan di Pulo Cinta, semakin membuat lo penasaran, bukan? Kalau lo semakin penasaran dengan spot super keren ini, langsung saja lo siapkan hari libur, budget secukupnya, berkemas dan langsung saja berangkat!

 

Source

Feature Image - cumilebay.com

Wilderness Beginner travelling snorkling diving solo traveling solo backpacker

2 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
indaaah banget pemandangannya
Eksan B
Liburan yang asik nih... Bakal merefresh pikiran...