Pulau Diyonumo, Spot Magis Untuk Pemburu Momen Matahari Terbit

Mengaku sebagai pemburu momen matahari terbit atau sunrise dan belum tahu keindahan momen tersebut dari Pulau Diyonumo? Simak bahasan kali ini, ya!

Pulau Diyonumo, Spot Magis Untuk Pemburu Momen Matahari Terbit

Mengaku sebagai pemburu momen matahari terbit atau sunrise dan belum tahu keindahan momen tersebut dari Pulau Diyonumo? Tidak apa-apa, bro. Dengan begitu, sila simak bahasan kali ini, yang akan membahas keindahan Pulau Diyonumo, salah satu spot magis untuk momen matahari terbit.

Salah satu pulau yang ada di lautan Gorontalo ini sontak melonjak popularitas keberadaannya. Pasalnya, Pulau Diyonumo mempunyai spot super keren yang instagrammable untuk menangkap momen matahari terbit.

Lonjakan popularitas Pulau Diyonumo ini tidak luput dari pengaruh sosial media, khususnya Instagram. Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, Pulau Diyonumo mempunyai perbukitan ilalang hijau yang instagrammable.

Pulau Diyonumo, Spot Magis Untuk Pemburu Momen Matahari Terbit

Keindahan Pulau Diyonumo. Gorontalo, Sulawesi, credit photo: hargo.co.id

Dengan lonjakan popularitas ini, Pulau Diyonumo dianggap mempunyai potensi untuk menjadi spot petualangan yang dapat mendatangkan banyak petualang, baik petualang dari dalam negeri sendiri, dan petualang dari mancanegara.

Berlokasi tidak jauh dari Desa Deme II, Kecamatan Sumalat Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, pulau ini menyediakan berbagai spot petualangan yang keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya perbukitan ilalang hijau tersebut, Pulau Diyonumo juga memiliki keindahan alam bawah laut yang keren.

Keindahan Pulau Diyonumo Yang Lengkap

Pulau Diyonumo, Spot Magis Untuk Pemburu Momen Matahari Terbit

Keindahan Pulau Diyonumo Yang Lengkap, Sulawesi, Gorontalo. credit photo: nurevitasaridarper.blogspot.com

Dengan menggunakan perahu ketinting dan ongkos Rp. 20.000 saja, lo bisa sampai ke pulau yang belum ramai dengan oleh para traveller dan para petualang. Sesampainya lo di pantainya, lo akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah.

Pemandangan pasir putih yang bersih dan luas menghampar, air laut yang jernih sehingga terumbu karang dan beberapa biota lautnya bisa terlihat dari permukaan. Dengan pemandangan ini, tidak heran jika banyak para petualang yang sudah ketempat ini, langsung menceburkan dirinya untuk snorkelling.

Snorkeling di Pulau Diyonumo merupakan salah satu hal seru yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja nih. Terumbu karang dan berbagai macam biota laut yang ada di perairan ini juga salah satu yang terindah di Gorontalo.

Saat snorkelling, tidak heran jika banyak para petualang yang mengabadikan momennya saat di dalam air. Keindahan alam bawah laut Pulau Diyonumo terlalu sayang jika dilewatkan begitu saja. Oh iya, sebaiknya lo menyiapkan alat snorkelingnya sendiri ya, di sini belum ada fasilitas penyewaan alat snorkelling.

Momen Matahari Terbit Dari Puncak Bukit Ilalang Hijau

Layaknya diluar negeri, Pulau Diyonumo mempunyai perbukitan ilalang hijau yang sangat indah. Tidak sedikit para petualang yang datang ke sini hanya untuk berfoto dan mengabadikan momen magis tersebut di atas bukit hijau itu.

Momen magis lainnya yang bisa didapatkan dari bukit ilalang hijau ini adalah momen matahari terbit. Karena sedikit menghadap ke timur, perbukitan ilalang hijau ini mendapatkan sinar matahari terbit yang pas. Hal tersebut bisa dilihat dari pantulan sinar matahari yang ada di ilalang hijau yang mengkilat terkena cahaya matahari tersebut.

Pulau Diyonumo, Spot Magis Untuk Pemburu Momen Matahari Terbit

Keindahan Pulau Diyonumo Yang Lengkap - Bukit Ilalang Hijau, credit photo: medium.com

Momen inilah yang banyak ditunggu oleh petualang, momen ini juga yang menjadikan Pulau Diyonumo meledak popularitasnya sebagai spot petualangan. Oleh karena itu, ada kemungkinan untuk pemerintah setempat akan menaruh perhatian mereka di pulau tersebut.

Dengan begitu, jelas beberapa fasilitas akan muncul di Pulau Diyonumo. Kemudian, dengan munculnya berbagai fasilitas tersebut, diharapkan akan semakin banyak petualang dan traveller yang ke sini, hingga menjadikan Pulau Diyonumo sebagai salah satu spot petualangan dan wisata yang indah di Gorontalo.

Jika Pulau Diyonumo sudah ramai didatangi para petualang, jelas masyarakat setempat bisa mengambil kesempatan tersebut, untuk mendapatkan tambahan penghasilan sehari-hari, mungkin masyarakat setempat bisa berjualan makanan atau cinderamata khas Gorontalo dan Pulau Diyonumo.

Alam Yang Masih Terjaga Keasriannya

Pulau Diyonumo, Spot Magis Untuk Pemburu Momen Matahari Terbit

Alam Yang Masih Terjaga Keasriannya - Pulau Diyonumo, Gorontalo, Sulawesi. credit photo: backpackerjakarta.com

Karena belum banyak yang datang ke Pulau Diyonumo walau popularitasnya tengah naik daun, alam di sini masih terjaga keasriannya. Tidak ada sampah yang berserakan di spot petualangan satu ini. Diharapkan kondisi ini akan terus berlangsung sampai pulau ini ramai dikunjungi banyak petualang.

Selama di Pulau Diyonumo, lo juga akan mendengarkan kicau burung khas pulau ini. Hal tersebut menandakan jika pulau ini masih asri sehingga fauna dan floranya masih terjaga dengan baik. Kebersihan di Pulau Diyonumo juga tidak luput dari kesadaran para petualang, dan beberapa papan peringatan agar selalu menjaga kebersihan di tempat ini.

Objek Petualangan Sekitar Pulau Diyonumo

Pulau Diyonumo, Spot Magis Untuk Pemburu Momen Matahari Terbit

Objek Petualangan Sekitar Pulau Diyonumo - Teluk Tomini. credit photo: wisataku.id

Pulau Diyonumo tidak sendirian. Di sekitarnya, terdapat beberapa spot petualangan lainnya. Sebut saja Pulau Saronde, Pulo Cinta, serta Teluk Tomini. Dengan kondisi seperti ini, diharapkan Pulau Diyonumo menjadi spot petualangan yang berpotensi tinggi untuk menjadi spot petualangan kelas dunia.

Pulau Saronde, Pulo Cinta dan Teluk Tomini juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Pulau Diyonumo. Oleh karena itu, dengan rantai keindahan ini, diharapkan wisata serta petualangan di berbagai pulau ini dapat menambah devisa untuk daerah Gorontalo dan sekitarnya.

Wah bagaimana nih, bro? Apakah lo semakin penasaran dengan keindahan yang ada di Pulau Diyonumo? Kalau lo mengetahui keindahan lain yang ada di pulau ini dan belum disebutkan, sila tambahkan di kolom komentar di bawah, agar petualang lain mengetahuinya, ya!

Oke bro, kalau begitu, sekarang tinggal lo menyiapkan hari libur, menyiapkan budget secukupnya, berkemas dan langsung saja berangkat ke Pulau Diyonumo!

 

Source

Feature Image - indonesiakaya.com

Wilderness Beginner travelling sulawesi solo traveling solo backpacker

2 COMMENTS

SHARE
Muhammad muhlis
Kereennnnnn
Muhammad muhlis
Kereennnnnn