MAY 13, 2018

ROCKADVENTURE 2018 – Pengalaman Berkesan Dari Alam

Keseruan di ROCKADVENTURE 2018 destinasi terakhir di Sukabumi menyimpan banyak pengalaman menarik bagi para Super Friends. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini. Sampai berjumpa di ROCKADVENTURE berikutnya!


Perhelatan acara ROCKADVENTURE 2018 telah sampai di destinasi terakhirnya. Banyak hal-hal serta momen yang berkesan di hati para peserta dan Super Friends yang hadir di setiap kota. Keseruan yang menantang juga menjadi daya tarik yang unik dan selalu ada di dalam setiap rangkaian acara ini.

Mendengarkan musik di tengah indahnya alam yang terbuka juga merupakan bagian penting dari acara yang memiliki keintiman antar Super Friends, peserta hingga para pengisi acara. Tidak adanya jarak atau gap merupakan hal yang hanya lo bisa dapatkan di ROCKADVENTURE 2018.

Tepatnya pada tanggal 5-6 April 2018 di Tanakita Camping Ground, Sukabumi. Tempat yang memiliki suasana alam yang sejuk serta rindang. Tak hanya itu, dengan kontur tanah yang bergelombang menambah suasana semakin menantang. Serta didukung dengan fasilitas lengkap dan lokasi untuk berkemah yang seru.

Suasana Berkemah di ROCKADVENTURE 2018 Sukabumi. 

Dengan destinasi terakhirnya, ROCKADVENTURE 2018 Sukabumi ini juga tidak kalah dengan kota-kota sebelumnya. Antusias dari para Super Friends juga tinggi, hal itu terbukti dari penjualan tiket yang cepat habis terjual.

Deretan pengisi acara juga berhasil menghibur para Super Friends yang datang ke acara ini. Seperti Burgerkill, Rocket Rockers, Scaller, Indra 7 feat. Oomleo Berkaraoke, Jakarta Blues Factory (Mighty 8 Rockin Battle), Angel of Death, Superiots dan Nice Friday. Tidak lupa kalau acara ini dipandu oleh Vikri Rasta yang selalu memberikan celotehan lucu dan menarik.

Keseruan Bermain Hanging Traverse.

Keseruan Bermain Bouldering.

Selain bisa menikmati konser musik di alam bebas, terdapat juga beberapa adventure games yang menantang dan memicu adrenalin. Sebut saja Bouldering, Hanging Traverse, Archery, dan Bungee Trampoline.

Pilihan adventure games tersebut mencuri perhatian para Super Friends yang berasal dari Sukabumi, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Karawang, Depok dan Bekasi untuk mencoba semua tantangan tersebut. Setelah mereka menaruh barang-barang di tenda masing-masing, para Super Friends langsung mencoba berbagai adventure gamesnya.

Keseruan Bermain Hanging Traverse. 

Keseruan Bermain Archery.

Tak hanya sekedar mencoba dan bermain-main saja, para Super Friends juga dibagikan kartu tantangan yang menandakan ia sudah menaklukan adventure gamesnya. Kartu tersebut dikumpulkan dan nantinya akan diambil secara acak untuk mendapatkan hadiah keren.

Oleh sebab itu, para Super Friends semangat untuk mencoba semua tantangan yang ada. Selain itu juga ada hadiah menarik lainnya. Dengan mengikuti Photo Challenge, para Super Friends berkesempatan untuk mendapatkan hadiah keren berupa speaker waterproof serta tahan banting dari Braven.

Dilengkapi juga dengan beberapa Instagram Spot. Jadi, para Super Friends bisa mengikuti Photo Challenge dengan berfoto-foto di spot tersebut tentunya dengan gaya yang paling seru. Pemenang dari Photo Challenge ini akan diumumkan di akhir acara ROCKADVENTURE.

Hari pertama pun dilanjutkan dengan penampilan dari Angel of Death yang berhasil memanaskan suasana. Lalu dilanjutkan dengan Sharing Session dari para pengisi acara. Khrisna Yudomartono (Rocket Rockers), Aska Pratama (Rocket Rockers), Vicky (Burgerkill), Ebenz (Burgerkill), Gede Robi (Navicula), Indra 7, Stella Gareth (Scaller) dan Reney Karamoy (Scaller).

Suasana Sharing Session.

Dipandu oleh Vikri Rasta, para pengisi acara itu membagikan pengalaman dan cerita. Pengalaman yang bertajuk “I DARE”.  Seperti menceritakan bagaimana mereka tetap bertahan di dalam belantika musik tanah air, karena memang beberapa dari mereka sudah berkarir di musik kurang lebih 20 tahun. Dengan penuh perjuangan dan konsistensi, mereka akhirnya bisa sampai di titik dimana mereka berdiri saat ini.

Salah satu tantangan yang paling sulit dihadapi oleh seorang Gede Robi ialah bagaimana bisa membuat serta mempertahankan sebuah kreativitas agar bisa masuk ke semua ranah. Tak hanya itu para Super Friends juga bisa bertanya kepada para pengisi acara.

Salah satu Super Friends bertanya “Bagaimana sih treatment untuk bisa selalu menaikkan semangat dalam bermusik?” Hal itu pun langsung dijawab oleh Ebenz selaku gitaris dari Burgerkill. “Sebenarnya untuk menaikkan semangat tersebut yaitu dengan membentuk sebuah kebersamaan, karena tentunya apabila hal itu sudah terbentuk maka akan timbul solidaritas.” ucap Ebenz.

Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan solo dari Gede Robi yang membawakan lagu-lagu beralunan folk. Tak lama, Sharing Session dari Viva Barista yang menceritakan petualangan kopi Nusantara. Gede Robi yang juga termasuk dalam bagian Viva Barista juga turut menceritakan pengalaman serta ceritanya seputar kopi Nusantara.

Gede Robi pun ditemani oleh Rissa Navratilova yang seorang yang ahli dalam mengolah bahan-bahan alami untuk dijadikan obat ataupun bumbu masakan. Viva Barista sendiri merupakan sebuah organisasi yang mendukung petani-petani kopi di Indonesia.

Setelah dari Viva Barista, ada perwakilan dari Braven yaitu Mas Widi yang menceritakan apa saja sih keunggulan dari speaker outdoor tersebut. Dengan memberikan demo memberikan tumpahan air di atas speaker yang masih menyala serta memberikan informasi bahwa lo bisa membanting speaker ini dengan ketinggian maksimal 3 meter, serta dengan keunggulan lainnya.

Penampilan Jakarta Blues Factory.

Sharing Session selesai, saatnya para pengisi acara untuk naik ke atas panggung. Jakarta Blues Factory pun berhasil membuat para Super Friends larut ke dalam racikan musik blues yang ditawarkan. Suasana pun langsung memanas.

Penampilan Scaller. 

Suasana ditambah semangat karena waktunya untuk Scaller naik ke atas panggung. Ada satu hal yang membuat penampilan Scaller selalu dinantikan di ROCKADVENTURE 2018 ini. Karena mereka berpadu dengan Forte Boys, sebuah strings ensemble yang unik. Mereka pun berhasil memadukan sebuah konsep musik klasik dan modern.

Penampilan Rocket Rockers.

Keseruan di malam itu terus bertambah dengan penampilan dari Rocket Rockers. Semangat untuk berlompat-lompat serta bersenang-senang pun tak bisa untuk dipungkiri. Dengan lagu-lagu terbaik yang mereka bawakan berhasil membuat senang para hati Super Friends.

Penampilan Burgerkill.

Tak hanya sampai di situ saja, Burgerkill pun naik ke atas panggung. Sebuah suasana penuh dengan semangat pun terjadi. Hentakan musik metal yang meraung pun membuat para Super Friends bersenang-senang. Tiga Titik Hitam serta Shadow of Sorrow menjadi lagu yang dibawakan oleh band metalcore asal Ujungberung ini.

Seperti tidak ada pernah puasnya, acara pun dilanjutkan dengan penampilan dari Indra 7 feat. Oomleo Berkaraoke. Sebuah suasana yang intim telah terjadi di sesi ini. Tak hanya itu, dari lagu-lagu yang diberikan mampu membuat semua orang untuk berkaraoke bersama.

Suasana ROCKADVENTURE 2018 Sukabumi. 

Suasana intim ini memang menjadi ciri khas dari ROCKADVENTURE 2018. Tak ada lagi rasa canggung antara para Super Friends dengan pengisi acara, semua melebur menjadi satu. Untuk itu, jangan sampai kelewatan ROCKADVENTURE berikutnya yaa.

Penampilan Dari Superiots. 

Suasana Jamming Session.

Penampilan Dari Nice Friday.

Keesokan harinya, ROCKADVENTURE 2018 terus semakin seru. Dibuka dengan penampilan dari Superiots serta dilanjutkan dengan Morning Jamming Session bersama dengan Jakarta Blues Factory, Burgerkill dan Scaller. Lalu dilanjutkan dengan panampilan dari Nice Friday. Suasana pun semakin seru.

Keseruan pun ditambah saat Super Friends mengikuti Adventure Marathon Games. Dipandu oleh Vikri Rasta, Super Friends pun semangat mengikuti tantangan yang ada. Tak lama setelah itu pemenang dari Adventure Games serta Photo Challenge pun diumumkan.

Para Pemenang!

Foto Bersama.

Pemenang pertama dari Adventure Games serta Photo Challenge mendapatkan hadiah speaker dari Braven. Setelah itu, foto bersama pun dilakukan sebagai simbol kalau acara ini telah selesai. Jadi, untuk lo yang ingin mendapatkan pengalaman seru dan menantang seperti apa yang sudah diceritakan diatas tentunya jangan sampai kelewatan dengan ROCKADVENTURE selanjutnya yaa bro.

Sampai bertemu di acara ROCKADVENTURE berikutnya dan teruslah kobarkan semangat petualang lo!


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!