5 Fakta Unik Tentang Pantai Tanjung Silar Dari Sulawesi Utara

Berlokasi di Kabupaten Bolaang, Mongondow Timur, tergeletak sebuah serpihan surga yang sekarang diburu oleh para petualang, yaitu Pantai Tanjung Silar. Penasaran dengan keindahannya? Simak bahasan kali ini ya.

5 Fakta Unik Tentang Pantai Tanjung Silar Dari Sulawesi Utara

Sulawesi Utara seakan tidak berhenti untuk mengejutkan para petualang dengan spot petualangan yang super keren. Kali ini, berlokasi di Kabupaten Bolaang, Mongondow Timur, tergeletak sebuah serpihan surga yang sekarang diburu oleh para petualang, yaitu Pantai Tanjung Silar.

Pantai Tanjung Silar adalah salah satu pantai dengan panorama keindahan yang lengkap yang ada di Sulawesi Utara. Dengan keindahannya yang tidak bisa diragukan lagi, jelas keberadaannya cepat menyebar di kalangan para petualang.

Oleh karena itu, tidak heran jika spot petualangan yang satu ini selalu dikunjungi oleh petualang dari dalam negeri sendiri, dan petualang dari mancanegara. Keberadaan dari spot petualangan ini cepat menyebar juga dikarenakan oleh faktor sosial media.

Keindahannya yang instagrammable, membuat setiap para petualang ingin mengabadikan momen mereka di sana dan dibagikan di salah satu platform sosial media, yaitu Instagram. Selain dari keindahannya tersebut, Pantai Tanjung Silar mempunyai beberapa keunikan.

Beberapa keunikan tersebut juga menjadi salah satu alasan atau daya tarik untuk para petualang berkunjung ke sini. Nah, untuk mengetahui hal tersebut lebih dalam, sila simak bahasan kali ini, yang akan mengulas 5 fakta unik dari Pantai Tanjung Silar.

Viral Karena Mirip Dengan Salah Satu Pantai Yang Ada di Yunani

5 Fakta Unik Tentang Pantai Tanjung Silar Dari Sulawesi Utara

Viral Karena Mirip Dengan Salah Satu Pantai Yang Ada di Yunani. credit photo: travelingyuk.com

Dengan predikat negara kepulauan yang besar, serta kemaritiman yang bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia ini, Pantai Tanjung Silar disebut mempunyai kemiripan dengan salah satu pantai indah yang berada di Yunani.

Pasir putih bersih yang luas menghampar, air laut yang biru dan jernih serta batuan cadas menyerupai tebing setinggi 10-10 meter yang mengelilingi pantai tersebut, membuat para petualang terpesona dengan keindahan ini.

Bicara tebing dan batuan cadas tersebut, salah satu sudut Pantai Tanjung Silar menyerupai sebuah teluk, yang diapit lo tebing tinggi. Lokasi ini yang menjadi favorit para petualang untuk mengabadikan momen seru mereka. Di sinilah Pantai Tanjung Silar digadang mirip dengan salah satu pantai yang ada di Yunani yaitu Pantai Navagio.

Semakin Terkenal Karena Tempat Syuting Salah Satu Korean Series

5 Fakta Unik Tentang Pantai Tanjung Silar Dari Sulawesi Utara

Semakin Terkenal Karena Tempat Syuting Salah Satu Korean Series. credit photo: putramoonow.blogspot.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pantai Tanjung Silar adalah salah satu pantai yang mirip dengan Pantai Navagio di Yunani. Pantai Navagio ini sendiri merupakan salah satu spot petualangan yang dijadikan tempat syuting salah satu Korean Series yang terkenal.

Oleh karena itu, dengan kemiripannya, keberadaan Pantai Tanjung Silar sempat heboh karena dikira Korean Series itu syuting di pantai yang berada di Sulawesi Utara tersebut. Dengan kehebohan tersebut, jelas keberadaan atau popularitas Pantai Tanjung Silar langsung naik melejit.

Terlebih dengan cepatnya media sosial mengantarkan berbagai informasi di dunia maya, dan salah satunya adalah informasi tentang keberadaan salah satu pantai terindah di Indonesia, Pantai Tanjung Silar.

Spot Super Untuk Adu Adrenalin

5 Fakta Unik Tentang Pantai Tanjung Silar Dari Sulawesi Utara

Spot Super Untuk Adu Adrenalin - Cliff Jumping, credit photo: travel.idntimes.com

Pantai Tanjung Silar adalah salah satu spot petualangan yang indah sekaligus dapat menantang adrenalin lo. Apa yang dapat menantang adrenalin lo di sini? Batuan cadas atau tebing setinggi 20 meter ini adalah salah satunya.

Cliff Jumping atau lompat bebas dari tebing ini merupakan salah satu aksi petualangan yang menantang dan memacu adrenalin. Pantai Tanjung Silar, adalah salah satu tempat yang keren untuk melakukan aksi ekstrim tersebut.

Tidak sedikit para petualang yang mencoba menaklukan tebing cadas dan Pantai Tanjung Silar dengan melakukan Cliff Jumping. Air yang cukup dalam membuat Cliff Jumping di sini semakin menantang lo, bro.

Eksplorasi ke Pantai Patokan

5 Fakta Unik Tentang Pantai Tanjung Silar Dari Sulawesi Utara

Eksplorasi ke Pantai Patokan - Drone View. credit photo: dlfrom.com

Siapa bilang akses ke Pantai Tanjung Silar semudah lo datang ke tempat wisata pada umumnya, nih? Medan untuk menuju spot petualangan ini tidak mudah, area perbukitan yang curam membuat Pantai Tanjung Silar sulit untuk dicapai.

Namun, tenang saja, bro – pemerintah setempat akan membuka jalur yang lebih memudahkan lo nanti. Berbicara tentang medan yang agak sulit dilalui saat ingin ke Pantai Tanjung Silar, lo juga akan ditemani dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Pemandangan indah tersebut akan terlihat di Pantai Patokan. Pantai Patokan akan terlihat dalam perjalanan lo menuju Pantai Tanjung Silar. Tidak berbeda jauh tentang keindahannya, Pantai Patokan juga menjadi salah satu spot yang sering dikunjungi para petualang yang hendak ke Pantai Tanjung Silar.

Perjalanan Panjang Ke Pantai Tanjung Silar

5 Fakta Unik Tentang Pantai Tanjung Silar Dari Sulawesi Utara

Perjalanan Panjang Ke Pantai Tanjung Silar. credit photo: monitorsulut.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk menuju Pantai Tanjung Silar tidaklah mudah. Hal ini bisa terlihat dari perjalanan selama tiga jam yang ditempuh dengan kendaraan bermotor dari Kota Manado. Tiga jam perjalanan tersebut akan mengantarkan lo ke Desa Jiko.

Dari Desa Jiko, lo akan menambah 30 menit esktra untuk berlayar ke Tanjung Silar dari desa tersebut. Dibutuhkan biaya sebesar Rp. 40.000 untuk menyewa perahu nelayan untuk menuju ke Pantai Tanjung Silar. Nah, sekedar tips untuk lo nih, pastikan keberangkatan dan kepulangan lo sudah ditentukan, ya.

Jadi lo tidak perlu repot-repot lagi saat akan pulang untuk menyetop perahu nelayan untuk kembali ke spot pertama atau Desa Jiko tersebut.

Oh iya, kalau lo mengetahui berbagai fakta unik lainnya mengenai Pantai Tanjung Silar yang belum disebutkan di atas, sila tambahkan informasi tersebut di kolom komentar di bawah ya. Informasi tersebut pasti akan berguna untuk para petualang lainnya.

Wah, bagaimana nih bro? Apakah lo semakin penasaran dengan Pantai Tanjung Silar? Kalau iya, langsung saja nih lo siapkan cuti dari rutinitas, siapkan budget secukupnya, berkemas, dan berangkat ke Pantai Tanjung Silar!

 

Source

Feature Image - travelingyuk.com

Wilderness Beginner Extreme travelling pantai sulawesi solo traveling solo backpacker

1 COMMENTS

SHARE
Muhammad muhlis
Istimewwwwaaaaaa