MAY 14, 2018

4 Hal Yang Bisa Lo Lakukan Di Pulau Ishigaki, Jepang! (100% Seru Dan Menarik)

Buat yang ingin berlibur ke Jepang, Pulau Ishigaki bisa menjadi pilihan lo. Untuk mengetahui yang bisa lo lakukan di sana, lihat saja informasinya di bawah ini. Selamat membaca dan semoga berguna bro!


Berlibur ke Jepang? Tentu saja menjadi salah satu pilihan yang tepat. Karena memang di Jepang sendiri terdapat beberapa tempat wisata yang tentunya memiliki berbagai hal yang menarik serta unik untuk lo ketahui. Salah satunya ialah Pulau Ishigaki. Di dalam artikel ini akan mengulas 4 hal yang wajib lo lakukan pada saat berkunjung ke pulau tersebut.

Pulau yang terletak di sebelah barat Okinawa Honto dan merupakan pulau terbesar kedua di antara gugus Kepulauan Yaeyama. Lalu di dalam pulau tersebut terdapat sebuah kota yang bernama Ishigaki, yang merupakan bagian dari Perfektur Okinawa.

Di dalam kawasan kota tersebut lo dapat menikmati beberapa keindahan alam yang memukau. Salah satunya ialah dengan keindahan pantainya yang indah serta berbagai aktivitas yang bisa lo lakukan di sana. Tentu saja bila berbicara mengenai keindahan alam pantai yang indah, suasana panas yang eksotis akan selalu menemani lo pada saat meluangkan waktu di sana.

Tak hanya itu tentunya di pantai-pantai tersebut lo bisa menikmati beberapa aktivitas yang dapat mendukung lo dalam menikmati waktu lo disana. Seperti scuba diving atau hanya bersantai-santai di pinggir pantai. Namun apakah keindahan alam yang ada, hanya berupa pantai. Tentu tidak bro masih ada beberapa dataran tinggi yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantainya.

Di dalam pulau ini juga menyuguhkan keseimbangan bagus di antara kehidupan orang yang alami dan kehidupan orang yang modern. Sebagai salah satu kota paling berkembang di gugus kepulauan Yaeyama. Ishigaki sendiri merupakan basis ideal dimana lo bisa menjelajahi berbagai macam spot menarik dan hidup disana.

Jangan Berenang Di Kabira Bay

Suasana Di Kabira Bay. Credit: commons.wikimedia.org

Kabira Bay sendiri merupakan salah satu spot di Ishigaki yang memang sering sekali di dikunjungi oleh para turis. Pemandangan teluk dengan laut kebiruan memang menjadi salah satu daya tarik utama di dalam kawasan ini.

Namun ada satu hal yang perlu lo ketahui pada saat berkunjung ke tempat ini. Yaitu dengan tidak berenang di kawasan ini. Hal ini harus lo telan karena kawasan ini sering sekali dilewati oleh kapal-kapal yang mengantarkan para turis atau wisatawan untuk datang ke tempat.

Oleh sebab itu, keselamatan serta kenyamanan lo dalam berenang secara tidak langsung akan terganggu.  Namun alasan utama mengapa turis dilarang untuk berenang di kawasan ini ialah untuk melindungi mutiara hitam yang dibudidayakan di kawasan ini.

Dengan kondisi cuaca dan suasana yang mendukung pada sore hari, sehingga membuat kawasan ini sangat nyaman sekali untuk bersantai ria atau bisa juga lo mendayung perahu kayak di sekitar Pulau Ishigaki ini.

Menikmati Jus Tropis

Kenikmatan Jus Tropis. Credit: nepaljapan.com/

Bilamana berkunjung ke daerah pantai, tentunya akan sangat nikmati sekali apabila ditemani oleh minuman segar dengan rasa buah asli dari Pulau Ishigaki ini. Serta ditambah pula dengan beberapa rimbunan pohon palem Yaeyama yang memang menjadi ciri khas pulau ini.

Berbicara mengenai pohon palem Yaeyama itu sendiri, ternyata nama dari pohon itu sudah terkenal hingga Amerika Serikat. Tepatnya untuk daerah Florida Selatan dan Hawaii. Area dari penanaman pohon palem Yaeyama sendiri dilindungi. Karena memang pohon ini merupakan ciri khas dari Pulau Ishigaki.

Lalu pada saat lo berkunjung ke Pulau Ishigaki ini, akan terdapat beberapa tempat yang khusus untuk menjual jus tropis yang segar dan tentunya akan membuat waktu lo semakin nikmat dan santai tentunya bro.

Kunjungilah Beberapa Pasar

Suasana Pasar Ishigaki. Credit: commons.wikimedia.org

Tak hanya kondisi alamnya yang indah, di dalam Pulau Ishigaki juga terdapat beberapa pasar yang wajib untuk lo kunjungi. Tentunya di dalam pasar tersebut terdapat beberapa bahan makanan serta buah-buahan yang asli dari kawasan Ishigaki sendiri.

Terdapat dua pasar yang wajib untuk lo kunjungi, yaitu Pasar Minggu Shiraho dan Pasar Yuratiku. Pasar Yuratiku hanya berjarak beberapa meter saja dari pelabuhan Ishigaki dan di sana lo bisa menikmati beberapa pilihan sayuran dan buah-buahan segar yang diproduksi oleh warga lokal.

Lalu, untuk di Pasar Minggu Shiraho terdapat produk segar musiman serta berbagai jenis makanan tradisional yang dibungkus dengan daun pisang. Pasar ini sendiri terletak di bagian barat dari pelabuhan Ishigaki. Atau terletak di bagian WWF Japan Coral Reef Consevation and Research Center, tepatnya Sangomura.

Menyelam di Shiraho Reef

Suasana Alam Bawah Laut Shiraho Reef. Credit: jpninfo.com

Untuk lo yang memiliki hobi menyelam tentunya kawasan Pulau Ishigaki sendiri merupakan tempat yang cocok untuk menjalankan aktivitas tersebut. Karena memang di kawasan pulau ini terdapat kualitas laut yang memang sangat indah, serta dengan kejernihan lautnya yang akan membuat siapun terpukau.

Shiraho Reef sendiri merupakan sebuah spot dimana lo bisa menyelam dan terletak di sepanjang pantai timur Pulau Ishigaki yang merupakan gugusan koloni karang biru yang terbesar di dunia. Kawasan ini juga merupakan kawasan paling bagus di dunia apabila lo ingin melakukan aktivitas menyelam.

Tak hanya dengan kejernihan lautnya, namun dari biota-biota lautnya yang ada tentunya akan menambah keindahan dari tempat ini. Hal ini yang juga menjadi salah satu daya tarik orang untuk menikmati keindahan alam bawh laut yang ada.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan disarankan untuk memulai aktivitas menyelam lo dari Pantai Yonehara, selain akan lebih puas juga akan lebih mudah. Mulai dari pantai tersebut, lo akan menemukan banyak keindahan alam bawah laut yang tentunya akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Dengan pemandangan karang-karang yang indah dengan bermacam-macam jenis ikan yang tentunya akan memanjakan mata lo.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pulau Ishigaki di atas? Semoga bisa berguna sebagai panduan pada saat lo berkungjung ke pulau ini. Selamat beraktivitas bro!


Please login to comment
1 COMMENTS
Hengky kik
May 28, 2018 at 12:37 AM

Kereeeeen ...TERIMA KASIH ....ARTIKEL YANG SANGAT MEMBANTU