MAY 15, 2018

Gorontalo Kota Di Semenanjung Sulawesi Yang Menyimpan Keindahan Pantainya

Berbicara mengenai keindahan pantai tentu saja tidak hanya bersangkut  di Pulau Bali saja, karena di Gorontalo sendiri juga memiliki panorama pantai yang tak kalah indahnya. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini. 


Indonesia memang tidak pernah habis dengan keindahan alam serta isinya. Seperti yang ada di daerah Gorontalo, Sulawesi. Ternyata di daerah tersebut terdapat beberapa pilihan pantai yang indah, tentunya tidak kalah dengan keindahan pantai yang ada di Pulau Bali. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan mengulas 5 pantai dan tempat wisata yang ada di Gorontalo.

Provinsi yang baru terlahir pada 5 Desember 2000 ini ternyata memang menyimpan sebuah harta karun yang tidak terduga. Karena masih banyak orang yang mengira kalau di tempat ini tidak menyimpan sebuah surga yang berpotensi sebagai tempat pariwisata. Lalu ibukota dari Provinsi ini ialah Kota Gorontalo. Dan kota ini juga memiliki sebuah julukan yaitu “Kota Serambi Madinah”.

Provinsi Gorontalo ini sendiri terletak pada Semenanjung Gorontalo di Pulau Sulawesi, tepatnya berada di kawasan Provinsi Sulawesi Utara. Luas wilayah dari provinsi ini sendiri mencapai 12.435,00 Km2. Jadi bisa dibilang bahwa lokasi dari Gorontalo ini tidak terlalu kecil yaa bro. Jadi, langsung saja ulasan mengenai pantai yang ada di kawasan Gorontalo itu sendiri.

Pantai Bolihutuo

Keindahan Pantai Bolihutuo Yang Menawan. Credit: merahputih.com

Berbicara mengenai pantai yang ada di daerah Gorontalo, tentunya tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang memang sudah terkenal di Indonesia. Karen ajika dilihat dari kualitas serta suasananya tentunya pantai-pantai ini bisa disandingkan dengan pantai lainnya.

Salah satu pantai yang wajib lo kunjungi di Gorontalo ialah Pantai Bolihutuo. Pantai yang terletak di Kabupaten Boalemo, Gorontalo.  Namun sayangnya pantai ini masih jarang sekali terdengar oleh banyak orang dikarenakan oleh posisinya yang terpencil dan susah untuk digapai. Maka tidak heran apabila pantai ini masuk ke dalam tempat wisata hidden spot yang ada di Indonesia.

Keunikan yang ada di dalam kawasan pantai ini adalah dengan hamparan pasir pantainya yang putih serta dengan kejernihan air lautnya. Tak hanya itu, juga dari derusan ombak yang indah serta suasananya yang akan memanjakan lo. Belum lagi dengan hamparan hijau yang ada selama perjalanan lo ke Pantai Bolihutuo.

Teluk Tomini

Keindahan Teluk Tomini. Credit: pinkkorset.com

Selain dari pantainya yang indah, tentutnya di daera Gorontalo juga terdapat keindahan sebuah teluk yang akan membuat hati lo sulit untuk meninggalkan tempat ini. Teluk tersebut ialah Teluk Tomini. Ini merupakan salah satu tempat yang bisa dibilang paling terkenal di Gorontalo.

Karena menjadi tempat paling terkenal di Gorontalo, maka oleh sebab itu para pemerintah daerah sering mengadakan acara nasional di daerah ini. Teluk Tomini selalu ramai pada saat hari libur, seperti pada saat liburan akhir tahun atau hari libur besar lainnya.

Namun untuk selalu dihimbau apabila lo datang ke tempat ini, untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya. Karena akan sangat disayangkan apabila tempat yang memiliki panorama alam serta suasana yang indah akan rusak dikarenakan oleh keteledoran kita.

Pulo Cinta

Sebuah Keindahan Terpancar Dari Pulo Cinta. Credit: marischkaprudence.blogspot.co.id/

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang patut untuk lo kunjungi pada saat berada di Gorontalo. Karena memang kalau berbicara soal keindahan tempat ini sudah tidak perlu dipertanyakan kembali. Tempat ini juga termasuk ke salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal di Gorontalo.

Karena terdapat sebuah gundukan pasir yang menyerupai bentuk hati. Oleh sebab itu, mengapa tempat ini dinamakan Pulo Cinta. Konon katanya ini merupakan Maladewanya Indonesia. Lalu jarak tempuh menuju tempat ini juga tidak terlalu jauh. Lo hanya memerlukan waktu kurang lebih 20 menit menggunakan kapal.

Selama perjalanan ke tempat in tentnya lo akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Tak hanya itu saja, ternyata di dalam kawasan Pulo Cinta ini sendiri terdapat tempat penginapan yang tentunya akan memudahkan lo pada saat berlibur di kawasan ini.

Pulau Saronde

Panorama Alam Di Pulau Saronde. Credit: ksmtour.com/

Menjadi salah satu kawasan yang memilki pemandangan serta panorama laut yang indah, Pulau Saronde sendiri akan menjadi salah satu destinasi lo pada saat berlibur di Gorontalo. Mulai dari terumbu karang, lautnya yang jernih  serta hamparan pasir putihnya akan membuat lo akan langsung jatuh hati terhadap tempat ini.

Terletak di Kecamatan Ponelo, Gorontalo Utara tentunya pulau yang memiliki keindahan ini akan selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan lokal maupun internasional. Karena perlu diketahui juga bahwa keindahan dari pulau ini sendiri sudah terkenal dan terdengar hingga luar negeri.

Uniknya dari pulau ini ialah dari kejernihan ari lautnya. Karena lo bisa mengaca pada saat menghadap ke lautnya. Bisa dibayangkan bagaimana jernih dan indahnya lautan yang ada di pulau ini. Jadi, lo enggak bakalan menyesal apabila bisa menyempatkan waktu untuk datang ke pulau nan indah ini.

Taman Laut Olele

Keindahan Alam Bawah Laut Di Taman Laut Olele. Credit: lifestyle.okezone.com/

Buat lo yang suka dengan aktivitas menyelam, Taman Laut Olele bisa menjadi salah destinasi favorit. Karena memang terdapat keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. Bukan hanya itu, dari beberapa jenis biota alam yang ada membuat taman laut ini semakin menarik.

Belum lagi dengan terumbu karang yang terdapat di kawasan taman laut ini. Nah, juga terdapat bunga karang yang memang menjadi daya tarik utama di taman laut ini. Bunga karang tersebut bernama Salvador Dali Sponge. Bunga karang tersebut hanya bisa lo dapatkan di kawasan Taman Laut Olele. Bahkan Taman Laut Bunaken saja tidak memiliki bunga karang ini, oleh sebab itu datanglah ke Gorontalo untuk melihat hal ini.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Gorontalo di atas? Semoga dapat berguna sebagai panduan pada saat ingin berkunjung ke sana. Selalu untuk kobarkan semangat petualang lo serta jangan lupa untuk selalu bereksplorasi. Karena dunia ini masih luas dan banyak masih banyak hal yang perlu lo ketahui.

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Deco Olii
May 16, 2018 at 12:42 PM

Ditunggu digorontalo yaa ????????????


Muhammad muhlis
May 16, 2018 at 1:31 PM

Kerrrewwwnnnn