MAY 16, 2018

Menyibak Keindahan Pantai 3 Warna Yang Berada di Kota Malang!

Pada umumnya, gradasi warna yang berada di pantai hanya ada 1 atau 2 saja. Eits, namun berbeda dengan Pantai 3 Warna, nih. Di sini, ada 3 warna sekaligus yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para petualang. Penasaran seperti apa?


Pada umumnya, gradasi warna yang berada di pantai hanya ada 1 atau 2 saja. Eits, namun berbeda dengan Pantai 3 Warna, nih. Di sini, ada 3 warna sekaligus yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para petualang. Penasaran seperti apa?

Tergolong sebagai salah satu serpihan surga yang tersembunyi, lokasi Pantai 3 Warna ini masih banyak yang belum mengetahuinya. Maklum, lokasi spot petualangan kali ini berada di 2 kilometer setelah ujung perkampungan terakhir di Malang Selatan.

Begitu terpencilnya spot petualangan ini juga dibuktikan dari perjalanannya dari pintu masuk ke spot itu sendiri juga masih 2 kilometer lagi. Kesulitan untuk menemukannya menjadi salah satu faktor para petualang yang tidak berkeinginan untuk datang ke sini.

Pantai 3 Warna masih terjaga keasriannya. Hal ini terlihat dari kondisi kebersihannya yang masih terjaga. Maklum, spot petualangan ini jauh dari tangan-tangan manusia yang ingin merusak. Oleh karena itu, diharapkan kelestariannya tetap selalu terjaga untuk waktu yang akan datang.

Terlebih jika spot petualangan ini sudah dikelola oleh tim pengelola, diharapkan akan membangun berbagai fasilitas yang mendukung keseruan berpetualang di sini, serta tetap menjaga kelestarian alam dari Pantai 3 Warna tersebut.

Mengapa Disebut Dengan Nama Pantai 3 Warna?

Mengapa Disebut Dengan Nama Pantai 3 Warna? Pantai 3 Warna, Malang. credit photo: surabaya.tribunnews.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, pada umumnya pantai hanya akan berwarna biru, hijau, atau putih, atau warna gelap lainnya. Namun, untuk Pantai 3 Warna, spot petualangan ini mempunyai gradasi warna yang cukup terang, sehingga terlihat mempunyai 3 warna sekaligus.

Warna yang ada di pantai ini adalah Biru, karena air lautnya yang jernih, kedua yaitu warna hijau, warna ini akan terlihat saat surut karena ganggang atau rumput laut akan terlihat ke permukaan, kemudian warna ketiga adalah putih, hal ini dikarenakan oleh pasir putih yang bersih dan luas menghampar.

Dari kondisi tersebut, jelas mengapa pantai ini disematkan nama Pantai 3 Warna. Lalu, apakah hanya 3 warna ini saja yang menjadi daya tarik dari spot petualangan ini? Belum semua lo ketahui nih, bro.

Menjadi Salah Satu Spot Snorkelling Terindah

Menjadi Salah Satu Spot Snorkelling Terindah - Pantai 3 Warna, Malang. credit photo: kanalmalang.net

Berdasarkan fakta bahwa pantai ini jarang terjamah oleh tangan-tangan para petualang, membuat ekosistem yang ada di dalam pantai dan bawah lautnya masih terjaga dengan rapi. Air lautnya yang bening bahkan mampu memperlihatkan keindahan alam bawah lautnya tersebut dari permukaan.

Beragam biota laut, dari ikan-ikan kecil, krustasea, kerang-kerangan hingga bermacam-macam koral dan terumbu karang ada di Pantai 3 Warna ini. Oleh karena itu, snorkelling di sini adalah aktivitas seru yang wajib lo lakukan.

Lalu, untuk lo yang tidak mempunyai peralatan snorkelling, di sini lo bisa menyewanya dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan mengeluarkan Rp. 15.000 saja, lo sudah bisa mendapatkan beberapa peralatan snorkelling untuk menikmati pemandangan alam bawah laut tersebut.

Dengan harga sejumlah itu juga, jelas tidak akan membuat kantong para petualang backpacker menjerit, bro. Nah, sekedar tips untuk lo nih, waktu yang tepat untuk snorkelling adalah saat pagi hari atau sore hari. Waktu ini adalah saat-saat para biota laut mencari makan, sehingga lo bisa melihat berbagai biota laut tengah berinteraksi.

Mendirikan Tenda Untuk Berkemah di Pantai 3 Warna

Mendirikan Tenda Untuk Berkemah di Pantai 3 Warna - Pantai 3 Warna, Malang. credit photo: brewijayapresent.com

Berkemah akan menjadi salah satu pilihan bijak bagi para backpacker untuk menikmati keindahan Pantai 3 Warna lebih lama. Beruntungnya, pantai ini memiliki pasir putih yang luas sehingga memberikan ruang yang cukup bagi para petualang untuk mendirikan tenda dan tidak terkena air laut saat sedang pasang.

Namun, untuk mendirikan tenda, lo harus membooking tempat serta kedatangan lo ke sini. Perlu lo ketahui nih, bro – Pantai 3 Warna tidak menerima banyak petualang untuk berlama-lama ada di sana, jadi lo perlu memastikan kedatangan lo di sana.

Mengapa Petualang Yang Datang ke Pantai 3 Warna Dibatasi?

Mengapa Petualang Yang Datang ke Pantai 3 Warna Dibatasi? Pantai 3 Warna, Malang. credit photo: kesiniaja.com

Nah, perlu lo ketahui juga nih, bro – bahwa Pantai 3 Warna berada di wilayah dan kawasan konservasi bersama dua pantai lainnya, yaitu Pantai Clungup dan Pantai Gatra. Karena masuk ke wilayah konservasi inilah pengunjung di Pantai 3 Warna dibatasi.

Inilah mengapa Pantai 3 Warna terlihat sepi, padahal banyak para petualang yang ingin melakukan perjalanan ke sana, namun harus bergantian terhadap petualang lainnya. Hal ini dibuktikan dari proses mem-booking tempat dan kedatangan lo ke sana.

Terlebih jika lo akan datang saat menjelang hari libur atau saat hari libur, jelas lo harus mem-booking tempat serta kedatangan lo satu bulan sebelum kedatangan. Reservasi ini juga hanya untuk 10 orang maksimal.

Tips Saat Berada di Pantai 3 Warna

Tips Saat Berada di Pantai 3 Warna - Snorkelling di Pantai 3 Warna. credit photo: pinterest.com

Tips pertama ini sebenarnya sudah disebutkan sebelumnya di atas, yaitu membawa makanan dan bekal sendiri. Hal ini dikarenakan oleh warung yang ada di sana sangat terbatas. Ada kemungkinan hanya menyediakan air mineral dan mie instan saja.

Oleh karena itu, bawalah bekal berlebih sesuai dengan waktu yang akan lo habiskan di sana. Kemudian, kalau lo ingin menghabiskan waktu lebih lama di sana, cepat booking tempat dan kehadiran lo sebulan sebelumnya.

Hal ini harus lo lakukan atau lo keduluan oleh para petualang lainnya yang ingin berpetualang dan menikmati suasana indah di Pantai 3 Warna ini.

Nah, bagaimana nih bro? Apakah lo semakin penasaran dengan bagaimana keindahan serta eksklusifnya Pantai 3 Warna? Kalau iya, langsung saja lo siapkan cuti dari rutinitas, siapkan budget secukupnya, berkemas dan langsung saja berangkat ke Pantai 3 Warna!

 

Source

Feature Image - piknikasik.com


Please login to comment
2 COMMENTS
Muhammad muhlis
May 16, 2018 at 1:30 PM

Istimewwaa


Muhammad muhlis
May 16, 2018 at 1:31 PM

Indaaahhhh