MAY 16, 2018

4 Pilihan Wisata Alam Kota Malang Yang Membuat Para Hati Traveller Tergiur

Ingin berlibur ke Kota Malang, tapi masih bingung tujuannya ke mana? Lihat saja informasinya di bawah ini mengenai tempat wisata yang unik serta wajib untuk lo datangi!


Berbicara mengenai tempat wisata, tentunya Kota Malang memilki berbagai jenis atau pilihan yang bisa menjadi destinasi liburan lo berikutnya. Selain itu, kota ini juga terkenal sebagai tempat yang memiliki tempat wisata yang berhasil membuat hati para traveller tergiur. Oleh sebab itu, di dalam artikel ini akan membahas beberapa pilihan tempat wisata yan ada di Kota Malang.

Mulai dari akses yang mudah serta tempat wisatanya sendiri indah, membuat kota ini selalu menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan yang suka dengan alam. Keren, eksotis, seru, asik, indah dan mempesona merupakan beberapa kata yang pas untuk menggambarkan tempat-tempat wisata yang ada di kota ini.

Buat lo yang ingin liburan ke Malang, tentunya memerlukan sebuah perencanaan yang matang. Baik itu masalah waktu ataupun budgetnya itu sendiri. Karena perlu diketahui kalau tempat tujuan yang ada di Kota Malang sendiri itu sangat banyak. Oleh sebab itu pula, di dalam artikel ini memilih tempat yang kira-kira cocok dan efisien dalam hal waktu untuk lo kunjungi.

Gunung Panderman

Keindahan Dari Gunung Panderman. Credit: ngalam.co/

Buat lo yang suka dengan petualangan di alam bebas, tentunya tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan pada saat ke Kota Malang. Tempat wisata satu ini memang menyimpan sebuah pemandangan serta keindahan alam yang tiada duanya.

Gunung Panderman sendiri merupakan gunung yang sangat cocok untuk lo yang baru pertama kali ingin melakukan pendakian, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk para orang yang sudah terbiasa mendaki untuk melakukan pendakian di kawasan gunung ini.

Terletak di Dusun Toyomerto, Kelurahan Songgokerto, Desa Pesanggrahan, Batu. Gunung dengan ketinggian 2000 mdpl ini memiliki puncak yang bernama Basundara. Gunung Panderman ini sendiri memang cocok sekali buat para pendaki yang tidak memiliki waktu luang yang banyak. Karena lo hanya memerlukan 1 hari untuk sampai ke puncak, itupun sudah sekaligus turun.

Untuk waktu pendakiannya sendiri akan memakan waktu sekitar 2-3 jam untuk sampai ke puncak. Lalu untuk sampai di basecamp dari Gunung Panderman ini memerlukan waktu kurang lebih 30 menit hingga 1 jam dari Kota Malang. Basecamp Panderman sendiri terdapat di rumah paling ujung dari gapura Panderman. Di sanalah lo bisa mendaftar serta menitipkan kendaraan lo.

Wisata Tubing Wringinanom

Keseruan Di Wisata Tubing Wringinanom. Credit: 1001malam.com

Ini merupakan sebuah tempat wisata alam yang akan sangat seru sekali apabila lo bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini. Dengan aktivitas body rafting tentunya akan membuat siapapun merasa tertantang untuk mencobanya.

Tubing atau body rafting itu sendiri merupakan salah satu aktivitas outdoor yang akhir-akhir memang sedang naik daun atau sering di cari oleh para wisatawan yang memang suka dengan tantangan. Olahraga semi ekstrim ini memang merupakan hal yang seru sekali untuk lo lakukan di Kota Malang.

Lokasinya yang berada di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo. Kawasan ini menawarkan liburan dengan sensasi baru yakni tubing dengan memanfaatkan aliran sungai. Lalu lo hanya menggunakan sebuah ban untuk menaklukan derasnya arus Sungai Amprong yang berbatu.

Untuk bisa menikmati waktu lo di tempat wisata ini, lo akan dikenakan biaya sekitar Rp 15.000,00 per orang. Lalu di kawasan ini juga tersedia tracking motor trail dan camping ground. Namun tenang saja bro, waktu lo melakukan aktivitas tubing di Sungai Amprong lo tidak akan ditinggalkan begitu saja, karena ada pemandu yang selalu akan memastikan keselamatan lo.

Pulau Sempu

Keindahan Alami Dari Pulau Sempu. Credit: /kabarwisata.com

Bila mendenngar nama Pulau Sempu pasti langsung tercuat dengan Kota Malang dengan pemandangan alamnya yang indah serta menarik. Karena memang di dalam pulau ini terdapat pemandangan hijau yang sangat indah serta menenangkan.

Pesona yang dipancarkan oleh Pulau Sempu ini sendiri memang sering sekali menjadi buah bibir antara para wisatawan yang memang sudah mempunyai tujuan berlibur ke Kota Malang. Dengan keindahan alam yang menawan tentunya harus melewati sebuah rintangan terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, kekuatan fisik dan mental sangat diutamakan pada saat ingin berkunjung ke pulau ini. Karena akan melakukan trekking yang tentunya memilki jarak yang tidak dekat. Di dalam Pulau Sempu ini sendiri terdapat sebuah pantai indah yang memang biasa digunakan para wisatawan untuk berkemah. Nama pulau tersebut ialah Segara Anakan.

Segara Anakan sendiri merupakan sebuah pantai tersembunyi yang terletak di tengah pulau yang dikelilingi oleh tebing. Belum lagi dengan kondisi pasirnya yang bersih serta suasananya yang khas. Memang benar-benar tempat wisata yang eksotis Pulau Sempu ini.

Satu hal yang perlu lo perhatikan apabila berkungjung ke Pulau Sempu ini, yaitu untuk menjaga kebersihan dari pulau ini. Karena memang pulau ini termasuk cagar alam yang memiliki keindahan yang akan sangat disayangkan bilaman rusak akibat kelalaian kita sendiri bro.

Paralayang Batu

Keseruan Melihat Keindahan Kota Malang Dari Ketinggian. Credit: nge-trip.com

Ini merupakan salah satu aktivitas yang akan sangat sayang sekali bilamana lo lewatkan. Olahraga paralayang sendiri memang merupakan salah satu jenis olahraga ekstrim yang memang akan meacu adrenalin lo di ketinggian, oleh sebab itu akan sangat seru sekali apabila lo bisa melihat keindahan Kota Malang dari ketinggian.

Tentu saja mengenai keamanannya itu sendiri akan terjamin, karena di Kota Malang sendiri memang terkenal sebagai salah satu tempat untuk melakukan olahraga ekstrim ini. Jadi gimana bro, tertarik enggak untuk menjajal ketinggian dengan olahraga ektrim ini di Kota Malang?

Langsung saja datang ke daerah Batu, lalu datangilah salah satu tempat penyedia jasa Paralayang ini. Karena memang akan menjadi salah satu pengalaman hidup yang tidak akan terlupakan.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat wisata di Kota Malang ini? Semoga bisa berguna sebagai panduan pada saat lo berkunjung ke kota ini. Selamat beraktivitas bro!


Please login to comment
2 COMMENTS
Hengky kik
May 18, 2018 at 12:23 AM

Selalu kangen dengan kota ini terutama Kota Batu


Muhammad muhlis
May 18, 2018 at 4:01 AM

Kereeeennnn