MAY 18, 2018

11 Spot Petualangan Paling Berbahaya di Dunia, Indonesia Juga Ada, Lho!

Siapkan nyali lo, ya. Bahasan kali ini akan memberitahu lo tentang 11 spot petualangan yang paling berbahaya di dunia ini.


Bosan dengan tantangan yang itu-itu saja di spot petualangan yang sudah biasa lo sambangi? Siapkan nyali lo, ya. Bahasan kali ini akan memberitahu lo tentang 11 spot petualangan yang paling berbahaya di dunia ini.

Spot petualangan ini menyebar ke berbagai negara di berbagai belahan dunia. Nah, mengejutkannya, Indonesia sendiri masuk ke dalam daftar ini, bro. Wah, semakin penasaran kan lo seperti apa bahaya yang ada di spot – spot petualangan tersebut?

Death Valley, Amerika

Death Valley, Amerika - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: amerikaonly.nl

Dari namanya saja sudah bisa diterka seberbahaya apa tempat ini, kan. Death Valley adalah sebuah gurun dengan suhu terpanas di dunia. Suhu di sana mencapai 56,7 derajat Celsius. Walau kekuatan fisik serta stamina dan ketahanan tubuh lo bagus, diprediksikan lo tidak akan bertahan lama di sini.

Bahkan jika persediaan air minum lo habis, diprediksikan juga lo tidak akan bertahan lebih dari 14 jam di gurun ini. Dengan kondisi alam yang seperti itu, Jelas bahwa Death Valley memang pantas untuk mendapatkan predikat salah satu spot petualangan paling berbahaya di dunia.

The Danakil Desert, Eritrea, Afrika

The Danakil Desert, Eritrea, Afrika - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: pinterest.com

Salah satu gurun yang ada di Afrika ini merupakan salah satu spot petualangan paling berbahaya di dunia. Pasalnya, di spot ini banyak sekali gunung berapi yang terus aktif, dan terus mengeluarkan gas beracun.

Namun, walau sudah jelas berbahaya, tidak sedikit para petualang pemberani ikut datang mengeksplorasi spot petualangan ini. Namun, mereka juga jelas menggunakan guide yang jelas lebih tahu seluk beluk gurun tersebut.

Mount Washington, Amerika

Mount Washington, Amerika - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: jiwagame.blogspot.com

Puncak Gunung Washington adalah salah satu puncak gunung paling berbahaya di dunia. Hal ini dikarenakan kecepatan angin di sini adalah yang paling cepat di dunia. Bayangkan, kecepatan angin di sini menembus 327 kilometer / jam.

Kemudian, tidak sampai angin yang kencang saja, namun suhu ekstrim di spot petualangan ini juga menjadi salah satu penyebab Gunung Washington mendapat predikat spot petualangan berbahaya di dunia. Perlu lo ketahui nih, suhu di tempat ini bahkan menembus -40 derajat celcius.

Walau puncak ini hanya 1.917 meter, puncak Gunung Washington menjadi salah satu yang mematikan di dunia. Beban yang ditanggung oleh para pendaki di gunung ini, sama dengan mereka mendaki Gunung Everest.

Gunung Sinabung, Indonesia

Gunung Sinabung, Indonesia - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: voaindonesia.com

Gunung Sinabung adalah gunung berapi aktif yang berada di Sumatera. Aktivitas Gunung Sinabung bahkan sampai membuat masyarakat sekitar mengungsi jauh dari tempat mereka di sana. Bahkan, pada tahun 2010, 2013, 2014 dan 2015 – kota serta berbagai desa di sana sudah tertutup oleh lava, dan abu vulkanik.

Ledakan terakhir yang terjadi adalah saat Februari 2016 lalu. Ledakan dan letusan tersebut membuat gunung tersebut mengeluarkan berbagai material mematikan yang ada di dalam perut gunung tersebut.

Iha da Queimada Grande (Pulau Ular) Brazil

Iha da Queimada Grande (Pulau Ular) Brazil - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: blog.turebi.ge

Salah satu daerah lepas pantai di Brazil ini mempunyai sebuah pulau yang dianggap juga paling berbahaya karena mempunyai jenis ular berbisa yang berbahaya paling banyak. Ular berbisa yang paling banyak di pulau ini berjenis Bothrops.

Ular jenis ini mempunyai bisa yang mematikan. Sudah banyak kasus yang meregang nyawa karena tergigit ular ini.

Madidi National Park – Colombia

Madidi National Park – Columbia - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: vivid.travel

Saat sampai di spot petualangan yang ada di Kolombia ini, mungkin lo akan berpendapat bahwa tempat ini biasa saja dan memang mempunyai pemandangan yang indah. Namun, taman nasional ini mempunyai fauna yang paling agresif dan berbahaya.

Tidak hanya itu, kontak dengan beberapa tanaman di spot petualangan ini akan menyebabkan pusing parah, gatal dan ruam. Kemudian, jika lo mempunyai luka kecil, kemungkinan besar akan langsung terinfeksi parasite tropis di sini.

Valley of Death, Kamchatka, Rusia

Valley of Death, Kamchatka, Rusia - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: volcanoesland.com

Berada jauh di timur Rusia, Death Valley yang satu ini juga menjadi salah satu spot petualangan paling berbahaya di dunia. Pasalnya gurun atau perbukitan ini memiliki konsentrasi gas beracun paling tinggi. Racun ini banyak menyebabkan kematian pada hewan dan tumbuhan di Death Valley.

Bikini Atoll, Pulau The Marshall, Oceania

Bikini Atoll, Pulau The Marshall, Oceania - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: lifestyle.okezone.com

Selintas, pulau dengan pantai yang indah ini terlihat tidak berbahaya, namun mengapa spot ini masuk ke dalam wisata berbahaya di dunia, karena tempat ini adalah tempat penguji coba nuklir, yang mengubah tempat ini menjadi gurun radioaktif.

Oleh karena itu, tempat ini langsung ditinggalkan banyak penduduknya karena tingkat radioaktif di sini sudah jauh di atas normal yang dapat membuat tubuh lo terkena kanker.

Elephant Kingdom di Chonburi, Thailand

Elephant Kingdom di Chonburi, Thailand - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: tribunnews.com

Spot petualangan ini cukup menantang bahaya sekaligus dapat menghibur lo yang bernyali besar. Pasalnya, lo akan naik rakit ke sebuah danau dan akan memberi makan para buaya yang kelaparan. Wisata menantang ini cukup digemari oleh para petualang, lho.

Afar Depression, Etiopia

Afar Depression, Etiopia - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: swisseduc.ch

Gunung berapi Erta Ale, di wilayah Afar – Etiopia merupakan salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia. Hal ini dikarenakan oleh gempa kecil yang terus menerus sehingga membentuk banyak jurang dalam.

Jurang yang dalam tersebut bukan berarti jurang kosong lho, bro. Jurang yang ada di gunung berapi ini berisikan lava panas yang bisa menyembur keluar kapan saja.

Lake Natron, Tanzania

Lake Natron, Tanzania - Wisata Paling Berbahaya di Dunia. credit photo: pandotrip.com

Danau yang berwarna merah menarik ini bukan dihuni oleh berbagai biota yang dapat lo eksplorasi, lho. Danau Natron di Tanzania adalah danau garam alkali. Hampir semua mahluk hidup yang bersentuhan dengan permukaannya akan mati.

Hidrogen sulfida yang kuat ini akan membuat lo pingsan dengan cepat. Oleh karena itu, berenang di danau ini adalah aksi yang terlarang.

Wah, bagaimana nih bro dengan 11 spot wisata paling berbahaya di dunia, apakah sudah ada yang masuk ke dalam daftar perjalanan lo?

 

Source

Feature Image - cerpin.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!