8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Penasaran dengan keindahan pulau yang ada di Banyuwangi? Pulau Merah bisa menjadi salah satu destinasi berikut lo dalam menghabiskan waktu libur lo. Lihat saja informasinya di bawah ini untuk menemukan jawaban lo.

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Pantai Pulau Merah. Bila lo mendengar mengenai pantai tersebut, apa yang langsung tercuat di dalam pikiran lo? Apakah dengan keindahan yang menyerupai nirwana terdapat di sana? Atau suasana langit sunsetnya yang merah? Tentu saja akan menimbulkan banyak spekulasi apabila lo belum tahu persis sebenarnya apa itu Pantai Pulau Merah yang terletak di Bayuwangi serta aktifitas apa saja yang bisa lo lakukan.

Banyak wisatawan baik dari dalam negeri ataupun luar negeri yang sudah mengetahui eksistensi dari loasi nan indah ini. Mereka yang memang bertujuan untuk datang ke Pantai Pulau Merah ini sudah menantikan keindahan dari lokasi ini. Selain itu kebersihan serta hamparan pasir putih yang menawan memang menjadi salah satu daya tarik pantai ini.

Serta dengan ombak yang bisa digunakan untuk bermain surfing. Jadi buat lo yang ingin mendapatkan suasana baru mengenai pantai yang memiliki panorama indah, tentunya Pantai Pulau Merah ini bisa menjadi salah satu destinasi lo bro.

Memiliki pasir putih yang terhampar luas sepanjan 3 Km. Dimana tak jauh dari bibir pantai tersebut terdapat bukit yang memiliki ketinggian sekitar 200 Meter. Lalu di bagian timur dari pantai ini lo akan mendapatkan pemandangan pegunungan yang indah. Serta untuk bagian barat terdapat sebuah pemandangan matahari terbenam. Sebuah perpaduan yang lengkap apabila lo dapat menyempatkan diri untuk berlibur di kawasan ini. Lalu, di dalam artikel ini akan membahas beberapa hal yang dapat lo lakukan di sana.

Surfing

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Keseruan Bermain Surfing Di Pantai Pulau Merah. Credit: travel.tribunnews.com

Salah satu daya tarik para wisatawan yang datang ke Pantai Pulau Merah ini ialah bermain surfing. Karena memang Pantai Pulau Merah ini memiliki ombaknya dengan ketinggian kurang lebih 2 Meter. Dengan tinggi ombak seperti itu tentunya akan menjadi hal yang sangat seru sekali apabila bisa bermain papan seluncur di sana.

Untuk para pemain surf atau papan seluncur, spot pantai di Pulau Merah ini memang menjadi salah satu tujuan favorit mereka. Bahkan banyak surfer dari berbagai negara yang memilih untuk menginap berhari-hari atau berminggu-minggu di lokasi pantai ini.

Pantai Pulau Merah juga menjadi tempat dimana terselenggaranya event kompetisi surfing setiap tahunnya. Dan kompetisi ini diikuti oleh 20 negara di seluruh dunia.

Memancing

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Ilustrasi Memancing Di Tengah Laut. Credit: pupul.org

Bilamana lo memilki hobi memancing, Pantai Pulau Merah juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk lo bisa bermancing ria bro. Lo bisa menggunakan jasa perahu tradisional yang dapat mengantarkan lo ke tengah laut untuk mendapatkan spot memancing yang bagus.

Tentu saja bermancing di kawasan Pulau Merah ini merupakan hal yang sangat menyenangkan. Karena selain akan mendapatkan hasil pancingan yang memuaskan, lo juga akan mendapatkan suasana alam yang indah ditambah dengan hembusan sejuk air laut.

Snorkeling

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Ilustrasi Aktifitas Snorkeling. Credit: furycat.com

Dengan keindahan alam bawah laut yang memukau, tentu saja lo dapat melakukan aktifitas snorkeling di kawasan Pantai Merah ini. Di kawasan Pantai Merah juga terdapat tempat yang menyewakan jasa peminjaman alat-alat yang lo butuhkan untuk snorkeling.

Jadi lo enggak perlu pusing lagi jika tiba-tiba ingin melakukan snorkeling. Uniknya lagi dengan harga yang relatif terjangkau, membuat lo semakin seru untuk melakukan snorkeling. Segerombolan ikan akan selalu menemani waktu lo berada di area laut Pulau Merah ini.

Belum lagi ditambah dengan kejernihan air lautnya sehingga memudahkan lo untuk melihat keindahan bawah laut Pulau Merah. Selain ikan, tentunya banyak biota laut lainnya yang akan sangat seru sekali untuk lo amati bro.

Mendaki Bukit

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Bukit Di Dekat Bibir Pantai Pulau Merah. Credit: id.wikipedia.org

Seperti yang sudah dikatakan diatas, bahwa terdapat sebuah bukit setinggi kurang lebih 200 Meter yang berada tak jauh dari bibir pantai. Pada saat air laut sedang surut, lo bisa berjalan ke tengah laut untuk menaiki bukit tersebut.

Tentunya dari bukit tersebut lo akan mendapatkan sebuah pemandangan alam yang eksotis. Seperti pemandangan laut lepas hingga pemandangan indah yang mengelilingi Pantai Pulau Merah. Merupakan kegiatan yang seru sekali apabila lo dapat naik ke atas bukit ini. Jadi terus dipantau yaa kondisi air lautnya bro.

Mandi Di Laut

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Keseruan Bermain Air Di Pantai Pulau Merah. Credit: inspirasimadura.blogspot.co.id

Selain dapat menikmati keindahan alam dari bibir pantai, lo juga bisa menikmati kesegaran dari air lautnya sendiri. Oleh sebab itu, bermain di air laut dari kawasan Pulau Merah ini bisa menjadi salah satu pilihan aktifitas yang wajib lo coba bro.

Lo juga bermain dengan gulungan ombak yang ada. Dengan tinggi sekitar 2 Meter, tentunya akan menjadi hal yang sangat seru sekali dong bro. Namun untuk selalu mengutamakan keselamatan lo yaa. Karena memang tidak setiap saat lo diperbolehkan untuk bermain atau mandi di laut. Karena dari faktor cuaca yang tidak menguntungkan serta berbahaya.

Bersantai Di Bibir Pantai

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Keseruan Bersantai Di Bibir Pantai. Credit: anekawisatanusantara.blogspot.co.id

Dengan hamparan pasir putih yang indah serta menenangkan, tentunya melentangkan tubuh lo di area pantai ini juga bisa menjadi hal yang indah loh bro. Atau lo juga bisa duduk di kursi yang memang sudah disediakan di kawasan ini.

Pulau Merah sendiri memang memiliki pasir putih yang sangat lembut. Tak ada salahnya juga apabila lo bermain pasir di kawasan pantai ini. Asalkan selalu memperhatikan kebersihan dari lokasi ini yaa bro.

Kuliner Setempat

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Rujak Soto, Salah Satu Kuliner Yang Bisa Lo Nikmati Di Pulau Merah. Credit: persebayahope.blogspot.co.id

Kurang lengkap rasanya apabila lo tidak mencobai citarasa dari kuliner asli Pulau Merah ini bro. Karena memang terdapat banyak kios-kios di pantai ini yang menjual berbagai jenis makanan atau minuman yang nikmat. Dari makanan ringan hingga berat pun terdapat di kawasan ini.

Sehabis seharian bermain di pantai ini tentunya perut lo meminta untuk diberikan makanan atau minuman, jadi jangan lupa untuk mencipipi beberapa plihan makanan di sana yaa.

Lokasi Dari Pantai Pulau Merah

8 Hal Mengenai Pulau Merah, Keindahan Nirwana Terletak Di Banyuwangi

Suasana Dari Pantai Pulau Merah. Credit: anekatempatwisata.com

Pantai Pulau Merah terletak di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan dan masih satu rangkaian dengan Pantai Teluk Ijo, Pantai Sukamade dan Pantai Mancer.

Kalau lo mulai berangkat dari Kota Banyuwangi, akan memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 60 Km. Untuk kondisi jalan yang ada juga sangat mendukung, karena dari infrakstruktur jalannya yang memilki kualitas bagus.

Jadi bagaimana bro dengan informasi mengenai Pantai Pulau Merah di atas? Semoga dapat berguna sebagai panduan lo pada saat berkunjung ke sana. Selamat beraktifitas bro!

 

Wilderness travelling pantai solo traveling solo backpacker

1 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
belum kesampaian jg ke tempat ini