3 Lokasi Oke di Indonesia Buat yang Doyan Main Motocross!

3 Lokasi Oke di Indonesia Buat yang Doyan Main Motocross! Motor trail atau motocross merupakan salah satu jenis olahraga yang amat menantang. Bermodalkan motor yang telah dimodifikasi, para pemain harus melewati medan-medan berat serta cadas. Tanpa keahlian khusus, tentunya kita tidak mungkin mampu menaklukan hambatan di area motocross tadi. Bahkan tingkat kesulitannya bisa menyaingi area F1 dan MotoGP, lho, karena lebih terjal dan cenderung berlumpur.

Tertarik untuk menantang nyali lewat motocross? Kita tidak perlu jauh-jauh terbang ke luar negeri, karena di Indonesia ada banyak lokasi yang sering digunakan untuk trailing. Termasuk tiga tempat berikut ini.

Kaliurang (Sleman)

Kaliurang yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta merupakan salah satu lokasi favorit untuk melakukan motor trailing. Tak sedikit rombongan motocross yang melintasi area ini untuk menguji kemampuan dan memandangi panorama eksotis dari tempat tersebut. Kaliurang—yang sempat terkena erupsi Gunung Merapi di tahun 2010—mempunyai jalur berpasir yang cocok sekali digunakan untuk trailing.

Ada dua kategori jalur yang dapat kita pilih di Kaliurang, yakni jalur pendek dan jalur panjang. Kalau kita memilih jalur pendek, berarti kita akan melewati bukit Gandok, kali Boyong, kali Kuning, serta kali Opak. Sementara rute untuk jalur panjang sebenarnya sama dengan yang pendek, hanya saja ditambah hingga ke dusun Srunen yang juga jadi lokasi pemakaman Mbah Maridjan, sang kuncen Merapi.

Mojojerit (Gunungkidul)

Lokasi berikutnya yang wajib disambangi untuk bermain motocross adalah Mojojerit. Sebagian dari kita mungkin mengenal Gunungkidul sebagai surga bagi para pengelana. Bukan cuma pantainya yang amat memesona, tempat wisata ini mempunyai jalur trailing ekstrem yang terletak di Mulo. Adalah Mojojerit, tempat yang patut dikunjungi bagi mereka yang gandrung dengan motocross.

Di sana, para penggila motocross bakal merasakan sensasi trailing di tengah hutan dan tanaman kering yang menakjubkan. Kita juga akan menjumpai pemandangan memukau nan menantang dari tebing yang curam dan berbeda dari tebing kebanyakan. Maka tak heran kalau banyak orang yang rela melakukan motor trailing di Gunungkidul, bro.

Pangalengan (Bandung)

Tempat terakhir yang sering disambangi para pecinta motocross adalah Pangalengan yang terletak di bagian selatan Bandung. Terletak 40 kilometer dari pusat Kota Kembang, Pangalengan bukan sekadar menawarkan pemandangan serba hijau dari hutan dan kebun teh, tetapi juga lintasan yang dilewati para penggemar motor trailing.

Jalur yang berada di tempat ini terbilang menantang dan mengundang rasa penasaran. Jadi, jangan kaget kalau kita akan menemukan banyak pengendara motor trail saat berjalan-jalan di Pangalengan. Selain memacu adrenalin, kita juga akan disuguhi pemandangan Pangalengan yang indah dan udara sejuk dari pegununungan di sekitarnya.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk menjajal motocross?

 
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!