JUN 8, 2018

5 Spot Wisata Kintamani Yang Hits Untuk Menemani Lo Berakhir Pekan!

Bali sebagai Pulau Dewata memang mempunyai deretan pantai yang luar biasa indah dan sudah diakui dunia keberadaanya. Namun, wisata dan destinasi serta spot petualangan di sana tidak selalu pantai, lho. Seperti wisata di Kintamani, yang menyuguhkan keindahan yang cukup berbeda. Penasaran seperti apa?


Bali sebagai Pulau Dewata memang mempunyai deretan pantai yang luar biasa indah dan sudah diakui dunia keberadaanya. Namun, wisata dan destinasi serta spot petualangan di sana tidak selalu pantai, lho. Seperti wisata di Kintamani, yang menyuguhkan keindahan yang cukup berbeda. Penasaran seperti apa?

Kintamani adalah salah satu kecamatan dari Kabupaten Bangli, yang mempunyai berbagai tempat wisata dan spot petualangan. Tempat wisata dan spot petualangan di Kintamani ini cukup terkenal keberadaanya, dilihat dari para petualang yang datang, tidak hanya berasal dari Indonesia sendiri, namun juga yang berasal dari mancanegara.

Kintamani mempunyai kontur dataran lebih tinggi, oleh karena itu, wajar jika udara segar yang cenderung sejuk, akan menemani lo berpetualang di sini. Keindahan alam di Kintamani ini sanggup menghipnotis berbagai macam petualang, sehingga mereka ingin selalu kembali ke sini.

Penasaran seperti apa objek wisata atau spot petualangan yang ada di Kintamani ini?

Penelokan Kintamani

Keindahan dan Panorama Pemandangan Wisata Kintamani, Bali. credit photo: bali-backpacker.com

Cukup diminati para urban adventurer karena lokasinya yang mudah dicapai dan pemandangan yang cukup indah dari atas dataran setinggi 1.500 mdpl. Gazebo garda pandang menjadi salah satu spot yang pasti dikunjungi para petualang untuk menyaksikan pemandangan di sana secara keseluruhan.

Lokasinya yang cukup mudah digapai, membuat destinasi Penelokan Kintamani ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, petualang dan urban adventurer saat menjelang akhir pekan, atau saat akhir pekannya tersebut. Objek wisata yang cukup strategis karena berada tepat di jalan raya jurusan Bangli – Singaraja.

Salah satu daya tarik yang membuat para petualang dan urban adventurer memilih destinasi dan spot petualangan ini adalah fasilitasnya yang cukup lengkap. Mulai dari toilet bersih, hingga restoran yang menyajikan makan khas di sana, membuat mereka betah di sini.

Desa Trunyan

Keindahan dan Panorama Pemandangan Wisata Kintamani, Bali. credit photo: pegipegi.com

Desa Trunyan adalah salah satu desa yang berada di Kintamani, dan desa ini tergolong unik. Salah satu keunikannya dan mungkin untuk sebagian lo menyeramkan, adalah prosesi penguburan mayat dalam sebuah kematian.

Tidak dimasukan ke dalam peti, atau dengan kain putih dan dikubur di dalam tanah, mayat atau jenazah masyarakat di sana hanya digeletakan di atas tanah, dan ditutupi oleh ancak sesajian dan dedaunan. Uniknya lagi, hal tersebut tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Hal tersebut berkaitan dengan keberadaan sebuah pohon besar, bernama pohon tarumenyan. Pohon besar inilah yang dipercaya menyerap segala bau tidak sedap yang dihasilkan dari prosesi kematian tersebut. Selain keunikan dan hal menyeramkan tadi, pemandangan di Desa Trunyan ini juga indah, sehingga menjadi salah satu daya tarik dari destinasi ini.

Toya Bungkah Kintamani

Keindahan dan Panorama Pemandangan Wisata Kintamani, Bali. credit photo: tripadvisor.se

Toya Bungkah adalah pemandian air panas yang dikelola oleh Desa Pekraman Batur, sehingga dikenal juga dengan sebutan Batur Natural Hot Spring. Lo bisa menikmati sensasi air panas yang bersuhu 35-39 derajat celcius.

Berendam di sini, lo dapat langsung menyaksikan kemegahan Danau Batur, bro. Selain pemandangannya yang indah, pemandian air panas di sini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Bahkan, kolam pemandiannya juga sudah dibagi sesuai dengan kebutuhan.

Dengan kombinasi pemandangan indah dan berbagai fasilitas yang mendukung tersebut, dijamin santai dan relaksasi lo semakin sempurna di sini. Tidak heran, banyak petualang yang datang ke sini, tidak hanya dari dalam negeri saja, tetapi juga mancanegara.

Gunung Batur

Keindahan dan Panorama Pemandangan Wisata Kintamani, Bali. credit photo: wikipedia.org

Terletak di kawasan Kintamani Bali – Gunung api yang masih aktif ini adalah salah satu spot petualangan dan destinasi favorit para petualang. Mountain Hiking di sini sangat digemari oleh para petualang, karena berhadiahkan pemandangan yang luar biasa indah.

Pendakian di Gunung Batur juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti pos pendakian, pos peristirahatan, dan bahkan jika lo baru akan mulai naik gunung ini, pihak pengelola akan menawarkan jasa pemandu agar lo tidak tersesat di gunung berapi ini.

Selain pendakian, offroad 4x4 juga sering diadakan di kaki Gunung Batur ini. Berlanskap Danau dan Gunung Batur, offroad 4x4 jeep di sini mempunyai sensasi yang berbeda dari spot offroad lainnya, bro. Oleh karena itu, tidak heran banyak penggila offroad mengadakan kumpul-kumpul di sini.

Danau Batur Kintamani

Keindahan dan Panorama Pemandangan Wisata Kintamani, Bali. credit photo: kintamani.id

Sama terkenalnya dengan Gunung Batur, Danau ini juga terletak tidak jauh dari spot petualangan itu. Danau Batur adalah danau terbesar di Pulau Bali. Keunikan dari destinasi atau spot petualangan ini adalah warna air danau yang bisa berubah-ubah karena kandungan belerang di dalamnya.

Warna dasar dari air danau ini adalah kebiruan, dan dapat berubah menjadi kekuningan dan kehijauan. Karena airnya yang mengandung belerang, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di atas danau ini, bro. Walau begitu, siapkan kamera lo untuk mengambil rekaman foto atau video dari keindahan danau ini.

Oh iya, perlu lo ketahui juga nih, Danau Batur berada di Desa Penelokan Utara, kurang lebih mempunyai jarak dengan Kota Denpasar sejauh 66 Kilometer. Walau begitu, Danau Batur cukup mudah untuk didatangi karena akses jalan yang sudah bagus.

Wah, bagaimana nih bro? Apakah lo sudah semakin penasaran dengan berbagai destinasi dan spot petualangan di wisata Kintamani, Bali? Kalau iya, langsung saja nih lo siapkan hari libur atau cuti dari rutinitas, siapkan budget secukupnya, berkemas, dan langsung saja berangkat!

 

Source

Feature Image - flickr.com


Please login to comment
3 COMMENTS
Muhammad muhlis
June 8, 2018 at 10:53 PM

Pilihan liburan istimewa


Hengky kik
June 9, 2018 at 2:58 AM

indahnya kuasamu ....


Hengky kik
June 21, 2018 at 2:10 AM

Kereeeeen ...bali memang istimewa