JUN 8, 2018

Selain Dari Suasana Yang Sejuk, Berikut 4 Pilihan Pantai Di Malang

Siapa bilang di Kota Malang hanya bisa merasakan suasananya yang sejuk? Karena di kota tersebut juga terdapat pantai yang indah bro. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini. 


Bila berbicara mengenai Kota Malang, tentunya udara yang sejuk serta dataran tinggi menjadi hal yang pertama kali tercuat di kepala kita. Namun apakah lo tidak akan dapat melihat keindahan pantai di kota ini? Tentu saja tidak bro, karena di Kota Malang sendiri terdapat beberapa pilihan pantai yang tentunya tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Bahkan ada beberapa pantai yang dapat disandingkan dengan keindahan pantai yang terdapat di Pulau Bali.

Sampai sekarang pun orang masih sedikit meragukan sebenarnya pantai yang ada di Malang itu sendiri apakah benar-benar seindah itu. Namun hal tersebut bisa dipatahkan dengan beberapa pilihan pantai di malang yang akan di ulas di dalam artikel ini.

Tak hanya itu saja, ternyata ada banyak pantai di Kota Malang sendiri yang memiliki hamparan pasirnya yang putih dan dengan kejernihan airnya. Aktifitas diving serta snorkeling pun dapat lo lakukan. Jadi secara tidak langsung dapat dikatakan bahwa keindahan alam bawah lautnya juga patut untuk diperhitungkan bro.

Jadi langsung saja bro, berikut pantai yang ada di Malang. Kalau lo mempunyai waktu libur yang cukup panjang tak ada salahnya untuk datang serta menikmati keindahan serta panorama pantai yang ada di Malang ini.

Pantai Balekambang

Suasana Di Pantai Balekambang. Credit: tempatwisataunik.com/

Destinasi pertama lo pada saat ingin mengunjungi pantai-pantai yang ada di Kota Malang ialah Pantai Balekambang. Terletak sekitar 60 Km di sebelah selatan Kota Malang, tepatnya di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur.

Dapat dikatakan bahwa Pantai Balekambang ini sendiri merupakan sebuah primadona dari pantai-pantai yang ada di Kota Malang. Bahkan keindahan dari pantai ini tak kalah dengan pantai yang ada di Pulau Jawa. Tak hanya itu, ada yang beranggapan bahwa Pantai Balekambang ini merupakan miniatur dari Tanah Lot yang ada di Pulau Dewata.

Akses menuju Pantai Balekambang sendiri bisa dikatakan mudah dan cukup memadai dengan jalan aspal, untuk menuju kesana ada banyak pilihan transportasi yang dapat lo gunakan. Dan tentunya ada banyak aktifitas yang bisa lo lakukan di sana. Seperti dari flying fox yang menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini.

Pantai Batu Bengkung

Keindahan Di Pantai Batu Bengkung. Credit: malang.merdeka.com/

Pantai satu ini juga memiliki sebuah daya tarik yang tak kalah indahnya bro. Terletak di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, sekitar 2-3 jam perjalanan menggunakan mobil dari Kota Malang. Selain dari keindahan alamnya, pantai ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Seperti saung/gubuk dapat lo gunakan sebagai tempat untuk berteduh sementara. Toilet yang bersih, warung makan serta parkiran 24 jam memang merupakan fasilitas yang bisa lo dapatkan di Pantai Batu Bengkung. Lalu Pantai Batu Bengkung ini terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang, dan menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Dengan ombaknya yang cukup besar, membuat pantai ini tidak aman untuk berenang bro. Namun apabila lo datang di saat yang tepat, kemungkinan lo untuk dapat berenang di pantai ini pun besar. Tapi jangan lupa untuk bertanya terlebih dahulu kepada pihak yang berwajib di kawasan pantai ini.

Pantai Goa Cina

Alam Nan Indah Di Pantai Goa Cina. Credit: malang.merdeka.com/

Setelah puas menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Batu Bengkung, destinasi lo sekarang akan berlanjut ke Pantai Goa Cina. Pantai ini terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Nama asli dari pantai ini sebenarnya ialah Pantai Rowo Indah, namun berubah dikarenakan terdapat kejadian meninggal seorang pria yang berasal dari Tiongkok di dalam gua yang dekat dengan kawasan pantai ini. Keunikan dari pantai ini ialah dengan keindahan ombaknya yang liar khas pantai-pantai yang menghadap ke Samudera Hindia.

Selain itu, lo dapat menikmatinya indahnya matahari terbit di kawasan pantai ini. Atau lo juga bisa menikmati indanya matahari terbenam di pantai ini. Keunikan lainnya dari pantai ini ialah dengan adanya pulau ditengah-tengah pantai. Pulau tersebut ialah Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya.

Fasilitas yang terdapat di dalam pantai ini pun sangat memadai. Seperti warung makan, musholla, masjid, kamar mandi dan tempat parkir. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, secara tidak langsung liburan lo akan terasa lebih nyaman bro.

Pantai Tiga Warna

Keindahan Pantai Tiga Warna. Credit: piknikasik.com

Pantai Tiga Warna bisa menjadi destinasi lo apabila mencari pantai yang ada di Kota Malang bro. Terletak di Desa Tambak Rejo, Pedukuhan Sendang Biru, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Untuk dapat menginjakkan kaki lo di pantai ini, bisa memulai perjalanan lo dari pusat Kota Malang.

Lalu dari pusat Kota Malang, ikuti arah ke Dampit – Turen. Kemudian ketika lo menemukan plang wisata, lo ambil arah ke kiri, tepatnya ke arah Pantai Sendang Biru. Lalu ikuti jalan terus hingga lo menemukan Clungup Mangrove Conservation.

Nah, dari situ ikuti jalan terus sampai lo bertemu dengan pintu utama dari Clungcup Mangrove Conservation. Karena memang Pantai Tiga Warna masih ke dalam wilayah Clungup Mangrove Conservation.  Lalu di wilayah Pantai Tiga Warna ini selain memiliki keindahan alamnya yang memukau, lo juga bisa melakukan beragam kegiatan termasuk snorkeling ataupun diving. Karena memang alam bawah laut dari perairan yang ada di pantai sangatlah indah dan akan sangat disayangkan apabila tidak lo manfaatkan bro.

Jadi bagaimana dengan informasi seputar pantai yang ada di Malang ini bro? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Dan selalu kobarkan semangat petualang lo serta selamat beraktifitas!


Please login to comment
3 COMMENTS
Muhammad muhlis
June 8, 2018 at 10:52 PM

Indah sekali


Hengky kik
June 9, 2018 at 2:57 AM

asyiik banget pemandangannya


wahyudi
June 10, 2018 at 2:33 PM

memukau l..



LOCATION