JUN 12, 2018

Menjelajahi Keindahan 6 Pantai Di Blitar Yang Wajib Lo Kunjungi!

Tak disangka ternyata Kota Blitar memiliki deretan pantainya yang indah loh bro. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini. Selamat membaca!


Bila berbicara mengenai Blitar, apa yang pertama kali keluar di dalam pemikiran lo bro? Apakah sebuah kota yang memiliki panorama alamnya yang indah atau hal lainnya? Karena memang kota yang berada di Jawa Timur ini tak disangka-sangka memiliki pantai yang tak kalah indahnya dengan lainnya. Penasaran bro? Oleh karena itu, simak ulasan di bawah ini yang akan membahas 7 pantai di Blitar yang wajib untuk lo kunjungi.

Blitar sendiri seringkali disebut sebagai Kota Proklamator dan Kota Patria. Lalu kota yang terletak tak jauh dari Kota Surabaya ini memang merupakan tempat dimana presiden pertama kita dikuburkan. Tak heran apabila kota ini sering sekali menjadi tujuan para wisatawan untuk berziarah ke makam tersebut. Namun apakah daya tarik kota ini hanya sebatas itu saja?

Ternyata tidak bro, kota ini juga memiliki panorama alam yang indah, bahkan tak jarang pula para traveller ke kota ini untuk berburu pantainya yang terkenal tersebut. Namun apakah lo sudah tahu mengenai pantai-pantai tersebut? Kalau belum pas banget bro, karena lo sedang berada di tempat yang tepat. Tanpa basa basi yang panjang lagi, berikut beberapa pilihan pantai di Blitar bro.

Pantai Tambakrejo

Suasana Di Pantai Tambakrejo. Credit: maupiknik.com/

Bila berbicara mengenai pantai yang ada di Blitar, pantai ini termasuk pantai yang paling terkenal bro. Oleh sebab itu pula akan sangat disayangkan apabila lo sudah datang atau menyempatkan waktu untuk datang ke Blitar namun tidak mengunjungi pantai ini.

Terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto ini memang memliki panorama atau pemandangan alam yang indah. Pantai ini juga sering sekali dijadikan sebagai dermaga bagi para nelayan-nelayan yang sedang melaut. Maka secara tidak langsung lo akan melihat bagaimana aktifitas nelayan sekitar.

Di pantai ini lo juga akan sering sekali menemukan momen-momen yang layak untuk diabadikan, oleh sebab itu jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa bro. Apalagi buat lo yang memiliki hobi fotografi. Selamat mencoba bro!

Pantai Pasetran Gondomayit

Hamparan Pasir Putih Di Pantai Pasetran Gondomayit. Credit: adhitnotes.blogspot.com

Ini merupakan pantai indah berikutnya yang tentunya harus lo kunjungi bro. Pantai yang letaknya searah dengan Pantai Tambakrejo. Oleh sebab itu, lo bisa untuk menyempatkan datang ke pantai ini bro, karena dari letaknya yang tidak terlalu jauh tersebut.

Di kawasan Pantai Pasetran Gondomayit ini, lo akan menemukan sebuah jalur mendaki yang tentunya menantang dan seru sekali apabila lo dapat menemukannya. Buat lo yang memiliki jiwa petualang tentunya lo harus melakukan aktifitas satu ini.

Di jalur pendakian tersebut, lo akan menemukan sebuah pemandangan samudera yang indah dan mempesona. Maka tak heran apabila jalur pendakian ini merupakan hal yang akan sangat sayang sekali apabila dilewatkan.

Pantai Pangi

Suasana Di Pantai Pangi. Credit: jejakpiknik.com

Merupakan pilihan pantai indah berikutnya yang ada di kawasan Blitar. Tentu saja hamparan pasir putih yang lembut menjadi salah satu daya tarik dari pantai satu ini. Belum lagi dengan kejernihan airnya yang memukau. Namun memang pantai ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun tenang saja bro keindahan alamnya benar-benar akan membuat lo terpukau.

Batu karang hijau pun menjadi hal lainnya yang akan menarik perhatian lo bro. Pada saat air sedang surut, lo akan melihat penampakan dari batu karang tersebut. Keunikan dari pantai ini ialah bahwa pantai ini merupakan tempat bertemunya air sungai dan air laut bro.

Pantai yang berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar memiliki beberapa aktifitas. Seperti melihat atau menikmati pada saat matahari terbenam juga bisa menjadi salah satu agenda lo dalam menikmati keindahan dari pantai ini. Jadi kalau sedang berada di kawasan Blitar, jangan lupa untuk datang mengunjungi pantai ini yaa bro.

Pantai Peh Pulo

Pemandangan Di Kawasan Pantai Peh Pulo. Credit: jejakpiknik.com

Pantai ini terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo. Keunikan dari pantai ini bro, ternyata terbagi atas tiga bagian. Yaitu Pantai Peh Pulo Wedi Ombo, Peh Pulo Wedi Ciut dan Peh Pulo Kembar. Pada saat lo berkunjung ke pantai lo akan melihat karang yang menyerupai pulau-pulau kecil di tengah laut.

Oleh karena itu, seringkali pantai ini disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Blitar bro. Maka buat lo yang ingin mendapatkan suasana alam yang menyerupai pulau yang ada di Papua Barat tersebut tak perlu jauh-jauh lagi ke Papua, karena di pantai ini sendiri lo juga sudah bisa mendapatkan suasana yang hampir sama.

Beberapa aktifitas menarik seperti berenang, menjelajahi bukit hingga memancing memang merupakan hal yang dapat lo lakukan di kawasan Pantai Peh Pulo ini.

Pantai Serang

Suasana Di Pantai Serang. Credit: indah-haya.blogspot.com

Pantai indah ini bukan terletak di Banten loh bro, melainkan di Blitar. Mungkin dari namanya saja yang sama dengan salah satu daerah yang ada di kawasan Banten. Pantai ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo dan lokasinya yang tak jauh dari Panti Peh Pulo.

Hamparan pasir putihnya yang luas serta ombaknya yang tak begitu deras membuat pantai ini sangat cocok sekali untuk lo dapat menghabiskan waktu berlibur lo. Berenang di kawasan pantai ini juga menjadi salah satu hal yang dapat lo lakukan.

Belum lagi dengan perpaduan pemandangan perbukitan serta pantai yang membuat siapapun akan terlena dengan keindahannya.

Pantai Jolosutro

Suasana Di Pantai Jolosutro. Credit: jejakpiknik.com

Pantai yang memiliki perpaduan alam yang memukau ini terletak di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Letak dari pantai ini sendiri memang unik bro, karena terletak di teluk kecil yang diapit oleh perbukitan dengan garis pantai yang panjang.

Uniknya lo tidak akan menemukan hamparan pasir putih yang lembut, melainkan lo akan mendapatkan sebuah hamparan pasir hitam yang eksotis bro. Ombak di kawasan pantai ini sangat besar, jadi tidak disarankan lo untuk dapat berenang di kawasan pantai ini.

Lalu, selain dari pasir hitamnya yang eksotis, lo juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai ini. Sinar matahari terbenam yang berwarna kuning kemerahan tersebut menjadi salah satu daya tarik banyak orang untuk datang menghampiri pantai ini.

Jadi bagaimana bro dengan informasi mengenai pantai-pantai yang ada d Blitar? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke kota ini. Kobarkan selalu semangat petualang lo dan selamat beraktifitas bro!


Please login to comment
2 COMMENTS
Hengky kik
June 14, 2018 at 3:48 AM

woww ....kereeen banget pemandangannya


Hengky kik
June 21, 2018 at 2:10 AM

mantaaap jiwa