JUN 21, 2018

Angel's Billabong, Keindahan Mengintip Bidadari Di Pulau Dewata

Ingin melihat keindahan alam nan eksotis serta unik? Coba saja ke Angel's Billabong di Pulau Bali dan buktikan sendiri keindahannya bro. 


Angel’s Billabong merupakan sebuah tempat dimana lo bisa menikmati alam yang indah serta alami.  Terletak di Nusa Penida, Bali ini memang sudah terkenal hingga ke luar negeri loh bro. Berbicara mengenai keindahan alam di Pulau Bali memang tak perlu dipertanyakan kembali, banyak hal indah terdapat di dalam pulau itu sendiri. Maka tak heran apabila pulau ini mendapatkan sebutan sebagai Pulau Dewata.

Tak heran pula apabila kawasan ini sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena memang lo akan merasakan serpihan surga terdapat di dalam Angel’s Billabong.

Nama Angel’s Billabong itu sendiri berasal dari kata Angel yang berarti bidadari, sebuah perumpamaan yang memang menggambarkan indahnya lukisan alam yang ada di tempat ini. untuk Billabong itu sendiri berarti sebuah ujung dari sungai yang buntu. Sehingga dapat digaris bawahi kalau Angel’s Billabong merupakan tempat yang berupa ujung sungai yang memiliki keindahan layaknya bidadari.

Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas beberapa fakta menarik mengenai Angel’s Billabong ini yang patut lo ketahui. Berikut beberapa faktanya bro.

Muara Akhir

Daya Tarik Di Angel's Billabong. Credit: nusapenida.id

Sesuai dengan namanya yang sudah dijelaskan diatas, kalau memang Angel’s Billabong merupakan sebuah muara akhir dari sebuah sungai sebelum air sungai tersebut mengalir ke lautan lepas. Keunikan seperti kolam alami indah yang memang hanya bisa lo dapatkan di Angel’s Billabong.

Jadi kalau lo sedang berlibur ke Pulau Bali, tak ada salahnya untuk mengunjungi kawasan yang menyimpan keindahan alam ini.

Kolam Alami

Kolam Alami Yang Ada Di Angel's Billabong. Credit: kesiniaja.com

Salah satu hal yang menjadi daya tarik Angel’s Billabong ini sendiri ialah adanya kolam alami. Dan tentunya bukan hanya sekedar kolam alami biasa bro, kolam alami ini sendiri memiliki keindahan serta nilai artistik yang cukup unik loh.

Bayangkan bro, perpaduan airnya yang jernih serta karang-karang yang berwarna hijau kekuningan menjadikan sebuah pemandangan karya alami yang tiada duanya.

Aktifitas Di Angel’s Billabong

Aktifitas Yang Dapat Lo Lakukan Di Angel's Billabong.Credit: nusapenida.ucoz.com

Tentunya dengan kondisi airnya jernih, kegiatan yang cocok untuk lo lakukan di kawasan ini ialah berenang bro. Namun berenang di Angel’s Billabong sendiri akan mendatangkan sebuah pengalaman yang berbeda. Tak heran apabila banyak orang yang berbondong-bondong ingin merasakan berenang di kawasan ini.

Lokasi yang tenang serta nyaman akan membuat siapapun yang mengunjungi tempat ini akan betah untuk berlama-lama atau menghabiskan waktu mereka di muara ini. Selain itu lo juga akan mendapatkan pemandangan laut lepas yang begitu indah.

Tak luput pula suara derusan ombak yang eksotis menjadi salah satu daya tarik lainnya apabila lo mengunjungi kawasan ini. Karena memang Angel’s Billabong ini langsung berbatasan langsung dengan laut bro.

Namun, perlu diperhatikan juga bro untuk keselamatan lo yaa. Lo tetap harus terus memperhatikan pasang surut air laut ketika berenang di Angel’s Billabong. Karena ketika air laut sedang pasang, biasanya air laut akan membawa ombak masuk menembus bebatuan. Oleh sebab itu, disarankan untuk tidak berenang pada saat air laut sedang pasang yaa bro.

Jangan Datang Pada Musim Hujan

Ilustrasi Musim Hujan. Credit: merdeka.com

Pada saat lo merencanakan untuk datang ke Angel’s Billabong ini perlu diketahui jika ingin menikmati keindahan kawasan ini secara optimal, lebih baik untuk datang pada saat musim panas tiba. Karena pada saat musim hujan selain dari medannya yang licin, lo juga tidak akan mendapatkan sebuah pemandangan alam yang harusny lo dapatkan.

Seperti kejernihan airnya, karena pada musim hujan biasanya kondisi air di Angel’s Billabong ini akan menjadi keruh. Sama halnya pada saat bulan purnama tiba bro, karena pada saat itu pula lo akan dihadapkan dengan kondisi air yang sedang pasang. Karena memang pada saat bulan purnama merupakan waktu dimana air laut mengalami air pasang tertinggi.

Cara Menuju Lokasi Angel’s Billabong

Suasana Di Angel's Billabong. Credit: backcountrycow.com

Untuk mencapai ke lokasi nan indah ini, lo harus menyebrang terlebih dahulu dari dermaga penyebrangan Sanur Bali. Dari dermaga ini lo bisa menggunakan atau menyewa speedboat yang telah banyak disediakan. Dan lo membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

Jadwal perjalanan speedboat pun harus lo perhatikan bro, karena penyewaan speedboat menuju Nusa Penida itu sendiri tidak tersedia setiap saat. Jadwal perjalanannya mulai dari pukul 07.30 hingga 16.00 WITA lewat dari jam itu tidak ada lagi speedboat yang menyediakan jasanya untuk menyebrang hingga Nusa Penida.

Kurang lebih lo membutuhkan dana sekitar Rp. 75.000 per orang untuk dapat menyewa speedboat tersebut. Lalu setibanya lo di Nusa Penida, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan sepeda motor untuk menuju lokasi wisata.

Disarankan pulau untuk menggunakan jasa pemandu lokal yang memang sudah mengetahui selak beluk dari kawasan ini. Jadi, kemungkinan lo untuk tersesat akan semakin kecil. Karena memang lokasi dari Angel’s Billabong ini sendiri terbilang cukup susah dijangkau serta letaknya di kawasan terpencil.

Dalam perjalanan lo yang memakan waktu kurang lebih 1 jam tersebut lo akan melewati sebuah jalan yang belum terlalu bagus, pertama-pertama lo akan tiba di lokasi wisata Pantai Pasih Uug. Karena memang lokasi dari Angel’s Billabong berdekatan dengan Pantai Pasih Uug, karena hanya berjarak sekitar 300 meter saja.

Pada saat lo tiba di Angel’s Billabong, lo akan dibuat takjub dengan panorama alamnya yang indah serta kolam alaminya yang akan membuat siapapun tergiur untuk dapat merendamkan badannya di dalam kolam tersebut.

Jadi bagaimana dengan informasi seputar Angel’s Billabong di atas? Semoga bisa berguna sebagai salah satu panduan lo pada saat berkunjung ke sana. Selamat mencoba dan selalu kobarkan semangat petualang lo bro!


Please login to comment
1 COMMENTS
Hengky kik
June 22, 2018 at 2:40 AM

Kereeen banget pemandangan alamnya