JUN 18, 2018

Butuh Inspirasi Untuk Berpetualang? Tonton 7 Film Petualangan Dari Indonesia, Nih!

Rindu berpetualang tapi belum mendapat mood booster untuk kembali berangkat? Yuk tonton 7 film petualangan asli indonesia agar kembali bersemangat untuk berpetualang!


Bro, sedang mengumpulkan niat untuk berangkat berpetualang? Atau malah sempat hilang semangat untuk memulainya kembali? Tenang, berikut beberapa referensi film petualangan asli dari Indonesia, yang semoga dapat membuat lo kembali bersemangat untuk menjelajah Indonesia.

Indonesia dengan berbagai keindahan alamnya, tidak luput dari rekaman berbagai produser film. Menjadi setting tempat atau latarbelakang adegan dalam film, keindahan alam Indonesia memang sudah tidak ada duanya.

Oleh karena itu, deretan 7 film petualangan asli Indonesia ini, bisa menjadi referensi lo, menambah niat dan tekad serta semangat untuk kembali berangkat, menjelajah Indonesia. Sudah penasaran film apa saja itu? Simak ulasan kali ini, ya!

Film 5 CM

Deretan Film Petualangan Indonesia. credit photo: arulfittron.blogspot.com

Diangkat dari sebuah novel karya Donny Dhirgantoro, film ini sudah rilis pada 12 Desember 2012 lalu. Dibintangi berbagai artis dan aktor ternama, film ini meledak di kancah perfilman Indonesia. Mengambil latarbelakang dan cerita di Gunung Semeru, keindahannya tidak luput dari sorotan sutradara film ini.

Film ini bercerita tentang sekelompok sahabat yang mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Puncak Mahameru. Segala keindahan termasuk tantangan yang ada di sana, direkam dan disajikan dengan baik.

Keindahan alam menuju Puncak Mahameru berhasil terkespos dengan baik. Untuk lo yang rindu menggapai puncak gunung tertinggi, film ini cukup membuat lo tergugah untuk segera berkemas, dan berangkat menuju Puncak Mahameru.

Film Negeri Dongeng

Deretan Film Petualangan Indonesia. credit photo: phinemo.com

Disutradarai oleh Anggi Frisca, film bergenre documenter ini mengisahkan 7 sineas muda Indonesia yang mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia. Setiap spot petualangan, puncak gunung tertinggi direkam dengan baik di film ini.

Dari film ini, penonton diharapkan untuk sadar akan kayanya Indonesia. Seluruh puncak tertinggi tersebut terlihat megah dan gagah, sehingga lo – para petualang akan merasa tergugah dan semangat untuk kembali meniti perjalanan, mendaki dan menaklukan berbagai puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Di film ini juga dipertunjukan bagaimana sebuah perjuangan untuk mendaki gunung tersebut. Oleh karena itu, film ini cukup bagus untuk dijadikan referensi dan penambah semangat untuk berangkat mendaki lagi.

Film Banda the Dark Forgotten Trail

Deretan Film Petualangan Indonesia. credit photo: youtube.com

Disutradarai oleh Jay Subyakto, film ini menceritakan sejarah dan kondisi sekarang Pulau Banda. Seperti yang diketahui, Pulau Banda adalah sebuah harta karun bagi para kolonialis. Banyak dari mereka memperebutkan pulau yang akan kaya rempah-rempah ini.

Kemasan film ini sangat baik, hal tersebut dapat dilihat dari keindahan Pulau Banda yang terekam baik di sini. Pulau Banda terkenal dengan deretan pantainya yang indah, serta keberagaman biota laut di spot snorkelingnya.

Untuk lo yang rindu akan snorkelling, suasana pantai, film Banda the Dark Forgotten Trail ini cukup menggugah hati dan menambah semangat untuk berangkat ke sana, dan menyaksikan sendiri keindahan alam dari Pulau Banda.

Film Labuan Hati

Deretan Film Petualangan Indonesia. credit photo: florespos.id

Untuk lo yang rindu dengan keindahan Flores – Nusa Tenggara Barat, sila saksikan film Labuan Hati. Digawangi oleh Lola Amaria, film ini menceritakan berbagai keindahan yang ada di Flores. Mulai dari Pulau Padar, Pulau Komodo, Cunca Wulang, dan berbagai titik lainnya, berhasil direkam dengan baik di film ini.

Keindahan alam di Flores di film ini akan menggugah keinginan lo untuk kembali ke sana, menyaksikan sendiri dan langsung keindahan alam yang ada di sana. Bro, siap untuk berpetualang ke Labuan Bajo?

Film The Nekad Traveler

Deretan Film Petualangan Indonesia. credit photo: youtube.com

Digawangi oleh Rizal Mantovani, deretan artis dan aktor yang membintangi film ini cukup handal dalam memainkan perannya. Mengambil setting sebuah perjalanan traveling dengan cara yang simple, film ini cukup menggugah hati lo untuk kembali backpacker.

Di film ini juga menunjukan berbagai tips dan trik untuk traveling yang menyenangkan. Budget hemat dan berbagai tips lainnya bisa lo temukan di film ini. Oleh karena itu, untuk lo yang sedang rindu untuk backpacker, The Nekad Traveler ini cukup untuk menambah semangat lo untuk kembali berpetualang!

Film 3 Hari Untuk Selamanya

Deretan Film Petualangan Indonesia. credit photo: kapanlagi.com

Film yang digarap oleh Riri Riza tentang perjalanan dan petualangan dari Jakarta menuju Yogyakarta ini cukup membuat rasa ingin kembali berpetualang muncul lagi. Bentangan alam pantai utara serta berbagai budayanya tidak luput dari rekaman film petualangan ini.

Oleh karena itu, untuk lo yang sudah rindu dengan petualangan ke Yogyakarta, film petualangan 3 Hari Untuk Selamanya akan cukup membuat hati lo tergugah untuk kembali memulai perjalanan ke Yogyakarta.

Film Laura dan Marsha

Deretan Film Petualangan Indonesia. credit photo: arulfittron.blogspot.com

Rilis pada tahun 2013, film Laura dan Marsha menjadi salah satu film petualangan asli Indonesia yang dapat membuat lo semangat lagi untuk berpetualang. Menceritakan sebuah perjalanan petualangan di Eropa, mulai dari Belanda, Jerman, Austria dan Italia, film ini berhasil untuk merekam berbagai keindahan bentangan alam di sana.

Walau film ini menceritakan keindahan alam di luar sana, dan tidak di Indonesia, setidaknya film ini akan mengiris lagi keinginan lo untuk kembali berangkat dan menikmati keindahan alam di Indonesia. Indonesia sendiri adalah negara dengan berbagai spot dan destinasi petualangan yang eksotis, oleh karena itu, wajar justru banyak petualang asal mancanegara yang ramai di negara Indonesia untuk melihat langsung keindahan tersebut.

Wah bagaimana nih bro? Sudah ada yang ingin lo tonton dari deretan 7 film petualangan tersebut? Kalau iya, langsung saja nih persiapkan tv dan langsung saja tonton untuk mendapatkan semangat lo kembali untuk berpetualang!

 

Source

Feature Image - kapanlagi.com

 


Please login to comment
4 COMMENTS
Hengky kik
July 8, 2018 at 1:10 PM

bisa dijadikan referensi nih


Iksanwish
July 8, 2018 at 9:58 PM

Negri dongeng keren..


johanes pratama
August 2, 2018 at 2:35 PM

5 cm mantap


johanes pratama
August 2, 2018 at 2:35 PM

Negeri dongeng juga