JUN 11, 2018

6 Pilihan Kuliner Pedas Yang Nikmat Serta Cocok Untuk Lidah Lo Bro!

Buat lo yang suka dengan makanan pedas, tentunya harus mengetahui beberapa pilihan makanan pedas nan nikmat di bawah ini bro. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini bro!


Hmm dengan perut yang keroncongan tentunya akan nikmat sekali apabila di asup dengan makanan yang lezat bukan bro? Buat lo para penikmat makanan pedas tentunya memiliki sebuah makanan favorit dimana lo bisa menikmatinya setiap saat. Namun lo sudah tahu belum kalau di setiap daerah di Indonesia memiliki makanan super pedasnya masing-masing?

Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai makanan super pedas tersebut bro. Mulai dari yang sering lo dengar hingga yang jarang sekali lo temukan di dalam keseharian lo. Yaa namanya juga Indonesia bro, dengan kondisi negaranya yang luas dan beragam tentunya mengenai makanan pula juga memiliki macam-macam jenisnya.

Mengapa harus makanan pedas? Karena memang kebanyakan dari lidah orang Indonesia sendiri suka dengan makanan yang dapat membuat si pemakannya sendiri berkeringat. Malah ada orang yang suka memakan nasi hanya menggunakan sambal saja sebagai lauknya. Hal itu dapat digaris bawahi kalau memang waga Indonesia sendiri sangatlah suka dengan namanya makanan pedas.

Berangkat dari hal itu juga yang membuat artikel ini membahas mengenai makanan pedas apa saja yang biasa di makan oleh orang Indonesia beserta dengan asal dari makanan itu sendiri. Untuk itu lihat saja informasinya di bawah ini apabila lo ingin mengetahui apa saja makanan-makanan tersebut bro.

Seblak, Jawa Barat

Kenikmatan Dari Semangkuk Seblak. Credit: brilicious.brilio.net

Para penikmat makanan pedas tentunya harus mencoba jenis makanan satu ini. Seblak sendiri berasal dari Jawa Barat, lebih tepatnya di Kota Bandung. Dengan cita rasa yang gurih dan pedas, seblak ini berbahan kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan tambahan lainnya seperti ayam, macaroni, telur, sosis, hingga bakso.

Dengan bahan dasar kerupuk, cabai, kencur, bawang merah, bawang putih, gula serta garam. Lo akan secara mudah untuk menemukan makanan ini. Karena lo akan mudah untuk menemukan makanan ini di banyak tempat bro, mulai dari rumah makan hingga jajanan yang ada di pinggir jalan pun menyediakan makanan ini.

Makanan yang bertekstur kenyal ini meskipun rasanya pedas tetapi tetap menyegarkan. Namun ada pula seblak kering yang sering dijadikan cemilan kemasan atau snack. Seblak kering yang dijual di pasaran juga tidak kalah pedasnya bro.

Penyetan, Jawa Timur

Hidangan Penyet Yang Nikmat. Credit: titisae.blogspot.com/

Penyetan sendiri merupakan makanan khas Jawa Timur. Penyet sendiri memiliki arti gepeng dalam bahasa Jawa.  Jadi makanan atau lauk di gepengkan terlebih dahulu menggunakan ulek bersama dengan sambal yang dicobek.

Biasanya yang digepengkan itu berupa ayam goreng, tahu atau tempe. Dengan kondisi ayam atau tahu serta tempe yang gepeng malah menambah cita rasa dari sambalnya itu sendiri bro. Karena sambal itu akan sangat meresap ke dalam lauknya tersebut.

Ayam Betutu, Bali

Sepiring Ayam Betutu Dengan Rasa Yang Nikmat. Credit: travel.kompas.com

Bali bukan hanya terkenal dengan pemandangan atau panoramanya yang indah. Pulau ini juga memiliki sebuah hidangan yang pedas dan tentunya nikmat bro. Ayam Betutu merupakan hidangan tersebut. Saking enaknya banyak dari wisatawan yang rela untuk berkunjung ke Bali karena hanya ingin memakan hidangan satu ini.

Ayam Betutu yang merupakan hidangan khas dari daerah Gilimanuk, Bali ini memang memiliki cita rasa yang gurih serta kaya akan rempah-rempah. Bahan-bahan yang digunakan pun terbilang cukup banyak bro, seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe lengkuas, kemiri, dan tambahan lain. Dengan begitu rasa sangat pedas pun akan keluar dari hidangan ini bro.

Biasanya Ayam Betutu ini akan dihidangkan beserta dengan sambal matah. Behh, cita rasa yang kaya tersebut akan bercampur dengan nikmatinya sambal matah yang tentunya akan menggugah selera lo serta menggoyangkan lidah lo.

Rendang, Sumatera Barat

Satu Piring Rendang Dengan Kenikmatannya. Credit: liputan6.com

Rendang? Siapa sih yang enggak makanan satu ini bro. Dengan cita rasa yang gurih serta pedas, tentunya membuat siapapun tergoda untuk memakannya. Apalagi bilamana dapat dinikmati dengan nasi panas bro, benar rasa gurih dari bumbu serta dagingnya bercampur secara sempurna.

Rendang sendiri merupakan hidangan yang berbahan dasar daging beserta dengan bumbu yang bercampur dengan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang kali dengan santan kelapa. Proses memasaknya pun akan memakan waktu berjam-jam, dari proses tersebut menghasilkan makanan yang pedas, gurih yang sedap ini.

Rica-Rica, Manado

Ayam Rica-Rica Yang Nikmat. Credit: cookpad.com

Bila berbicara mengenai makanan yang berasal dari Manado, tentunya cita rasa yang pedas serta gurih akan selalu melekat di setiap hidangannya. Serta dengan aromanya yang nikmat dilengkapi dengan daun kemangi pada bumbunya.

Selain ayam, rica-rica juga bisa berbahan dasar daging-daging lainnya. Karena rica-rica sendiri merupakan nama dari bumbunya itu sendiri. Biasanya bumbu rica-rica berbahan utama tomat, bawang merah, cabai, bawang putih, dan jahe.

Untuk menikmati rica-rica sendiri memang paling lezat apabila ditemani dengan nasi putih yang hangat serta es teh manis yang segar bro. Tentunya rica-rica ini sendiri bisa menjadi sebuah hidangan favorit lo berikutnya. Buat lo yang belum pernah mencoba hidangan ini, langsung saja mencobanya sebelum lo menyesal!

Ayam Bakar Taliwang, Nusa Tenggara Barat

Kenikmatan Sepiring Ayam Taliwang. Credit: travel.kompas.com

Hidangan satu ini tentunya memilki rasa yang sangat pedas. Bahkan ada banyak yang beranggapan bilamana ingin merasakan hidangan khas Indonesia yang super pedas, harus mencoba Ayam Taliwang terlebih dahulu.

Ayam Taliwang ini terbuat dari campuran bermacam-macam bumbu cabai yang tentunya akan menambah rasa pedas yang khas. Bumbu cabai tersebut disajikan di ayam bakar yang masih panas. Rasa pedasnya yang gurih tentunya akan membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kuliner pedas khas Indonesia di atas? Semoga bisa menjadi hal yang dapat menambah pengetahuan lo mengenai makanan pedas itu sendiri. Selalu semangat yaa bro!


Please login to comment
5 COMMENTS
Hengky kik
July 8, 2018 at 1:09 PM

makanan fav peyetan ..


Iksanwish
July 8, 2018 at 9:49 PM

Demen nih sm yang pedas-pedas..


Muhammad muhlis
July 13, 2018 at 9:15 AM

Bikin laper nihh masakan


Glen Schultz
July 25, 2018 at 5:33 PM

BIKIN LAPER LIAT MAKANAN ITU madalin stunt cars 2


johanes pratama
August 2, 2018 at 2:36 PM

Seblakantap