JUN 13, 2018

Untuk Para Traveller Sejati, Simak 7 Tips Packing Ini yang Akan Mempermudah Hidup Lo!

Bagi para traveller sejati, packing merupakan hal yang penting untuk dilakukan setiap saat. Nah, supaya packing lo semakin efisien nih bro, simak beberapa tips di bawah ini yang dapat mempermudah hidup lo!


Sebagai seorang traveller tentunya sudah tidak asing lagi dengan tas ataupun koper. Yaa, alat pembantu tersebut memang tak akan lepas dari perjalanan lo. Nah, selain itu tentunya lo tak akan asing pula dengan namanya packing. Namun lo sudah tahu belum beberapa teknik packing yang akan membantu perjalanan lo itu?

Tidak menutup kemungkinan pula, masih banyak orang di luar sana yang masih kesulitan untuk melakukan packing secara baik dan benar. Karena tentunya ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi cara dan hasil dari packing lo bro. Jadi bukan hanya sekedar packing saja loh.

Mengetahui teknik packing yang baik dan benar juga merupakan hal yang dapat membantu lo untuk selalu mendapatkan sebuah perjalanan yang nyaman serta efisien loh. Tentu saja teknik tersebut harus lo kuasai terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan yang cukup memakan waktu dan tenaga.

Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas hal-hal apa saja yang harus lo perhatikan pada saat ingin packing. Bagi para traveller, yuk simak beberapa cara di bawah ini yang tentunya akan mempermudah lo dalam memasukkan barang-barang lo ke dalam tas kesayangan lo.

Gulung, Jangan Dilipat

Ilustrasi Menggulung Pakaian. Credit: getaway.10best.com

Yaap, ini merupakan salah satu teknik penting dalam memasukkan pakaian atau celana lo ke dalam tas lo. Selain lebih mudah, menggulung pakaian lo tersebut juga dapat membuat lebih banyak ruang di dalam tas lo.

Menggulung pakaian lo juga dapat mengurangi kerutan-kerutannya loh bro. Jadi, gulunglah secara padat pakaian lo agar lo bisa memasukkan barang-barang lainnya ke dalam tas lo. Kalau dihitung-hitung pula menggulung pakaian akan jauh lebih efektif dan efisien ketimbang melipatnya bro.

Daftar Packing

Ilustrasi Daftar Packing. Credit: adweek.com

Ketika membicarakan mengenai packing itu sendiri, tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan serta jangan sampai lupa. Untuk itu, supaya dapat membantu lo dalam memasukan semua barang-barang lo tanpa lupa sedikit pun, ada baiknya untuk membuat daftar packing.

Kegunaannya mungkin sederhana, agar lo tahu secara rinci apa saja yang sudah masuk ke dalam tas lo serta apa saja yang belom. Serta membuat daftar packing juga akan mempermudah lo agar semua keperluan yang lo butuhkan dapat terpenuhi bro.

Jadi sebelum melakukan packing, jangan lupa untuk membuat daftar packing lo. Karena tentunya kembali lagi, hal ini akan mempermudah perjalanan lo agar selalu mulus.

Mengetahui Informasi Bagasi

Ilustrasi Pengambilan Bagasi. Credit: blog.akbartravels.com/j

Buat lo yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat, tentunya sangat penting untuk mengetahui peraturan mengenai seberapa berat barang yang bisa lo bawa di dalam maskapai yang akan lo gunakan.

Karena akan terlihat sangat aneh sekali apabila lo sudah siap dalam segala hal, baik itu packing maupun data-data lo, namun secara tiba-tiba timbangan barang bawaan lo melebihi dari kebijakan yang sudah diberikan maskapai.

Bilamana melebihi kapasitas, tentunya lo harus membayar lebih agar barang lo tetap dapat masuk ke dalam pesawat yang akan lo tumpangi. Membayar lebih? Tentunya itu akan merugikan sekali. Nah, agar lo tidak harus membayar lebih, lebih baik sedia payung sebelum hujan bukan? Oleh sebab itu, selalu peka terhadap peraturan-peraturan yang dimiliki oleh setiap maskapai tentu merupakan hal yang sangat penting bro.

Tas Kecil

Contoh Tas Kecil Untuk Travelling. Credit: patagonia.com/

Selain dari packing, satu hal ini juga penting untuk lo perhatikan bro. Selalu membawa tas kecil kemana pun lo pergi bro. Hal penting untuk dilakukan agar lo dapat memisahkan seperti dokumen atau barang-barang pribadi lo ke dalam tas kecil tersebut.

Tas kecil yang akan lo bawa tentunya akan mempermudah lo pada saat berada di loket check in ataupun bilamana tiba-tiba terjadi pemeriksaan oleh pihak yang berwajib. Jadi dengan adanya tas kecil, lo tidak perlu lagi repot-repot untuk membuka tas besar lo untuk mencari dokumen yang seringkali diminta ataupun lo perlukan.

Selalu Mencuci Pakaian

Suasana Di Tempat Laundry. Credit: lampung.tribunnews.com

Mengurangi pakaian kotor atau selalu mencuci pakaian lo, merupakan sebuah hal yang dapat mempermudah dalam lo melakukan packing loh bro. Selain untuk kebersihan, tentunya ruang di dalam tas lo jadi lebih dapat digunakan untuk hal lain ketimbang harus dipenuhi dengan pakaian kotor yang menumpuk.

Memperhatikan tempat cuci selama lo melakukan perjalanan lo, tentunya hal yang penting. Mungkin akan beruntung sekali apabila dimana tempat lo menginap sudah terdapat jasa dimana lo dapat mencuci pakaian lo bro.

Selain memperhatikan spot-spot petualang yang seru, tentunya jangan lupa yaa bro untuk menemukan dimana lo bisa mencuci pakaian lo tersebut.

Bawalah Barang Secara Bijak

Ilustrasi Perjalanan Yang Indah. Credit: .joe.ie/

Merupakan sebuah hal yang sangat penting apabila lo memilah milih barang yang akan lo bawa pada saat lo ingin melakukan perjalanan lo. Seperti hanya membawa celana seperlunya saja ataupun tidak perlu membawa berbagai jenis jaket.

Handuk juga bisa menjadi pertimbangan, karena biasanya di tempat-tempat penginapan sudah disediakan handuk yang tentunya bisa untuk lo gunakan. Hal ini juga akan memberikan ruang untuk tas lo juga bro. Efisien merupakan sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan yang akan lo lakukan. Jadi selalulah untuk memiliki pola pikir yang efektif dan efisien baik dalam packing maupun petualangan lo.

Packing Aids

Salah Satu Contoh Packing Aids. Credit: pinterest.com

Memilki pacing aids juga merupakan salah satu hal yang dapat mempermudah lo dalam packing loh bro. Alat in pun dirancang agar perjalanan lo selalu nyaman serta dapat memisahkan barang-barang lo sesuai dengan kegunaannya.

Misalnya untuk peralatan mandi dapat lo letakkan di packing aids lo, atau bisa juga untuk pakaian serta kaos kaki dipisahkan dan diletakkan di packing aids yang berbeda. Kegunaan dari packing aids ini juga dapat memberikan banyak ruang untuk barang-barang lainnya loh.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips-tips packing yang ada di atas? Semoga bisa menjadi sebuah hal yang berguna pada saat lo melakukan perjalanan lo bro. Yang terpenting ialah untuk selalu kobarkan semangat petualang lo serta teruslah bereksplorasi!


Please login to comment
1 COMMENTS
Iksanwish
July 12, 2018 at 6:58 PM

Info yang bermanfaat... ????