JUN 14, 2018

Utamakan Keselamatan Lo dan Perhatikan 5 Perlengkapan Skateboard Ini Bro!

Serunya bermain skateboard memang tiada duanya, namun jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan lo yaa bro. Untuk itu simak saja 5 perlengkapan yang dapat menunjang keselamatan lo dalam bermain olahraga ekstrim ini!


Tergolong sebagai salah satu olahraga ektrim, maka oleh itu tak heran apabila pada saat bermain skateboard terdapat berbagai perlengkapan untuk keselamatan lo. Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah kewajiban yang harus terpenuhi bro. Apalagi buat lo yang baru bermain olahraga ektrim satu ini.

Skateboard sendiri merupakan olahraga yang akan membawa lo untuk dapat melompat, mengeluarkan trik-trik unik serta akan memacu adrenalin lo. Olahraga yang menggunakan sebuah papan sebagai alat utamanya ini memang menjadi olahraga favorit bagi para orang yang suka apabila adrenalinnya terpacu.

Oleh sebab itu untuk selalu mengingat akan perlengkapan keselamatan setiap lo bermain skateboard tentunya merupakan hal yang tidak boleh terlupakan bro. Maupun lo bermain dengan gaya street ataupun vert disarankan untuk menggunakan perlengkapan keselamatan lo yaa.

Nah, di dalam artikel ini akan membahas sebetul apa saja sih perlengkapan skateboard yang harus lo miliki. Tentunya kegunaan dari perlengkapan keselamatannya itu sendiri akan melindungi lo dari cedera serta efek-efek lainnya yang akan lo dapatkan dari bermain olahraga ekstrim ini. Tak perlu banyak bicara lagi, berikut beberapa perlengkapan dasar untuk keselamatan lo dalam bermain skateboard bro!

Helmets

Ilustrasi Helm Skateboard. Credit: ebay.com

Helmets atau helm merupakan perlengkapan dasar yang harus lo miliki terlebih dahulu apabila ingin bermain skateboard. Kegunaan dari helm ini sendiri sangat sederhana namun sangat vital. Karena akan melindungi kepala dari benturan serta melindungi dari cedera yang serius.

Buat lo yang sering bermain vert ataupun bermain di bowl, tentunya penggunaan helm menjadi hal yang sudah biasa. Helm juga sering digunakan untuk meletakkan kamera untuk membuat film-film yang berhubungan dengan skateboard.

Perlu diketahui pula kalau helm yang sering lo gunakan tersebut memiliki umur loh. Biasanya umur dari helm sekitar 5 tahun. Lebih dari 5 tahun itu lebih baik untuk mengganti helm tersebut untuk keselamatan lo sendiri.

Knee Pads

Ilustrasi Knee Pads Untuk Skateboard. Credit: chutingstar.com

Knee pads sendiri merupakan perlengkapan keselamata skateboard yang berguna untuk melindungi lutut lo dari cedera. Knee pads sendiri dapat digunakan oleh siapapun bro, serta alat ini juga berguna sebagai tumpuan lo pada saat jatuh dari skateboard.

Selain itu alat ini juga akan melindungi lo dari luka lecet serta kulit robek. Dengan menggunakan knee pads, skater bisa langsung meluncurkan badannya apabila jatuh dari skateboard.  Hal itu pun menjadi teknik penting apabila lo jatuh dari skateboard.

Bermain skateboard pun bukan hanya trik-triknya saja yang patut untuk lo kuasai loh bro. Jatuh dari skateboard saja juga memiliki teknik agar lo jatuh dengan benar. Apabila lo tidak memiliki teknik jatuh yang benar, kemungkinan besar untuk dapat cedera pun akan semakin tinggi.

Elbow Pads

Ilustrasi Elbow Pads. Credit: chutingstar.com

Sama halnya dengan knee pads, namun elbow pads ini berguna untuk melindungi siku lo dari cedera. Elbow pads ini sendiri merupakan perlengkapan skateboard yang wajib lo miliki pula bro. Apalagi kalau lo bermain dengan gaya vert atau bermain di dalam bowl.

Selain untuk melindungi cedera, elbow pads berguna pula sebagai tumpuan lo apabila jatuh dari skateboard. Jadi lo dapat meluncur dengan halus tanpa harus khawatir akan luka bakar ataupun lecet di daerah siku lo.

Jadi apabila ingin bermain skateboard jangan lupa untuk membeli elbow pads yaa bro. Tentunya hal ini sangat penting karena berdasarkan dengan keselamatan yang harus terus terjaga pada saat bermain olahraga ektrim satu ini.

Wrist Guards

Ilustrasi Wrist Guards Untuk Bermain Skateboard. Credit: eyyaa.com/

Perlengkapan skateboard satu ini merupakan alat yang seringkali dilupakan oleh para pemain skateboard itu sendiri. Dikarenakan oleh banyak orang yang meremehkan kegunaan dari alat ini sendiri. Padahal wrist guards sendiri berguna untuk menghindari lo dari cedera pergelangan tangan yang cukup serius.

Apalagi buat lo yang suka bermain dengan gaya vert, jangan lupa untuk menggunakan alat ini yaa. Pergelangan yang tergelincir ataupun terceklik akan terhindari apabila lo menggunakan alat satu ini. Alat ini juga dapat membantu lo dalam belajar bagaimana cara jatuh yang tepat.

Buat para pemula, tentunya wrist guard merupakan sebuah alat yang sangat penting. Jadi lo tak perlu takut lagi apabila jatuh dari skateboard, karena tumpuan tangan lo sudah terlindungi oleh wrist guards ini sendiri.

Shoes

Contoh Sepatu Skateboard Yang Benar. Credit: theplymouthdaily.co.uk

Saat bermain skateboard, memiliih sepatu yang memang diperuntukan untuk bermain olahraga ektrim merupakan hal yang penting loh bro. Karena olahraga ini sendiri selalu menggunakan kaki sebagai tumpuan yang penting.

Untuk dapat seluncur serta melakukan trik-triknya itu sendiri memang akan menggunakan kaki. Apabila lo hanya memilih sepatu biasa untuk bermain skateboard, tentunya besar kemungkinan cedera akan terus menghantui lo.

Sepatu khusus bermain skateboard juga memiliki bantalan yang cukup tebal. Sehingga dapat melindungi pergelangan kaki lo pada saat melakukan trik-trik skateboard. Dan daya tahan dari sepatu skateboard yang kuat memang diperuntukan untuk diseret, jadi tak perlu khawatir apabila sepatu tersebut lecet ataupun habis termakan oleh papan yang lo gunakan bro.

Cara Jatuh

Cara Jatuh Yang Benar. Credit: thoughtco.com/

Yaap, ini merupakan hal penting yang harus lo perhatikan apabila bermain skateboard. Yaitu cara jatuh yang benar. Dengan cara yang benar tersebut, kemungkinan besar untuk cedera pun akan semakin menipis.

Jadi mempelajari cara jatuh yang benar seperti melemaskan badan lo pada saat jatuh atau melompat kea rah yang berbeda juga bisa menjadi salah satu cara untuk dapat mengurangi kemungkinan cedera saat bermain skateboard.

Untuk lo yang bermain dengan gaya vert, tentunya jatuh dengan menumpukan atau seluncur dengan menggunakan lutut lo merupakan yang benar, namun jangan lupa untuk menggunakan knee pads lo yaa.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar perlengkapan skateboard yang harus lo miliki? Semoga bisa menjadi salah satu panduan yang berguna pada saat lo bermain yaa. Semangat selalu dan taklukan rintangan di luar sana bro!

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Iksanwish
July 12, 2018 at 7:04 PM

Sangat berguna... Dan bermanfaat...


johanes pratama
July 31, 2018 at 11:14 PM

Tttgfggg